Hingga September 2022, transaksi Octo Mobile telah mencapai 139 juta - WisataHits
Yogyakarta

Hingga September 2022, transaksi Octo Mobile telah mencapai 139 juta

Hingga September 2022, transaksi Octo Mobile telah mencapai 139 juta

Krjogja.com – UBUD – Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Lusiana Saleh, pada tahun 2023 PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga akan meningkatkan biaya investasi di sektor digitalisasi OCTO Mobile sebanyak 2 kali lipat. Hal ini karena CIMB Niaga meningkatkan kapabilitas OCTO Mobile , apalagi fitur yang mumpuni dan lengkap, apalagi jumlah penggunanya terus meningkat.

Per 30 September 2022, OCTO Mobile memiliki 2,8 juta pengguna aktif. Transaksi yang dilakukan nasabah melalui OCTO Mobile juga terus meningkat mencapai 139 juta transaksi atau tumbuh 87,2 persen year-on-year (YoY). Sementara itu, pengguna rekening ponsel mencapai 4,5 juta orang, sedangkan nasabah CIMB Niaga mencapai 7,2 juta orang.

Diakui Lusi, hal ini turut membantu meningkatkan proporsi transaksi dan akuisisi produk CIMB Niaga melalui kanal digital. Per 30 September 2022, pangsa transaksi melalui kanal digital, termasuk melalui OCTO Mobile, terus meningkat, yakni permintaan cicilan kartu kredit sebesar 96 persen, pembukaan rekening penitipan (90 persen), penempatan reksa dana (85 persen) dan tabungan. pembukaan rekening (35 persen). .

“Tentunya peningkatan ini mencerminkan semakin tingginya antusiasme pelanggan dalam menggunakan fitur-fitur yang ada di OCTO Mobile. Konsisten dengan keberhasilan kami dalam meningkatkan platform teknologi dan keamanan untuk OCTO Mobile, kami siap untuk memberikan terobosan baru untuk membawa digital super-app ini ke level selanjutnya,” ujar Head of Digital Banking, Branchless & Partnership CIMB Niaga Luisiana Saleh di Media Trip & Experience Bareng OCTO Mobile di Bali, Senin (28/11/2022).

Ia mengatakan, banyak fitur OCTO Mobile yang dapat dioptimalkan oleh pelanggan. Karena OCTO Mobile merupakan aplikasi super digital yang menawarkan fitur terlengkap di Indonesia.
Selain bertransaksi, nasabah juga dapat menggunakan OCTO Mobile untuk membuka dan membuat rekening tabungan, mengambil asuransi (termasuk asuransi perjalanan) dan mengelola pinjaman.

“Tentunya peningkatan ini mencerminkan semakin tingginya antusiasme pelanggan dalam menggunakan fitur-fitur yang ada di OCTO Mobile. Sejalan dengan keberhasilan kami dalam meningkatkan platform teknologi dan keamanan OCTO Mobile, kami siap menghadirkan terobosan baru untuk membawa digital super app ini ke level selanjutnya,” ujar Lusi.

Sebagai pionir perbankan digital di Indonesia, CIMB Niaga terus melengkapi digital super app OCTO Mobile dengan berbagai fitur terkini yang dapat digunakan nasabah untuk berbagai kebutuhan terkait liburan.

“Bagi pelanggan yang akan melakukan perjalanan, dapat menggunakan fitur Travel Concierge dari OCTO Mobile untuk memesan dan membayar tiket pesawat tujuan domestik dan internasional. Menariknya, cashback hingga Rp 300.000 saat ini tersedia dengan mengikuti program yang disediakan sehingga Anda dapat menghemat biaya perjalanan,” ujarnya.

Perjalanan wisata menjadi lebih nyaman karena sewa akomodasi/hotel dan kendaraan dapat dibayar bebas tunai melalui fungsi transfer OCTO Mobile, yang dapat melayani semua bank nasional dan internasional. Selain itu, layanan top-up e-wallet OCTO Mobile, yang terhubung dengan aplikasi ride-hailing populer seperti Gojek dan Grab, juga mempermudah transportasi atau pemesanan bahan makanan secara online selama liburan.

Menurut Lusi, pelanggan yang suka wisata kuliner atau belanja juga bisa mengandalkan OCTO Mobile. Pelanggan dapat makan dan minum di restoran sampai puas dan berbelanja di supermarket/toko oleh-oleh pilihan dengan membayar menggunakan fitur QRIS OCTO Mobile Scan. Uniknya, fitur Scan QRIS OCTO Mobile hadir dengan empat sumber pendanaan, yakni tabungan, kartu kredit, rekening ponsel, dan Poin Xtra.

Fitur pemindaian QRIS OCTO Mobile kini tidak hanya dapat digunakan di Indonesia, tetapi juga dapat digunakan oleh pelanggan yang bepergian ke luar negeri, khususnya di merchant-merchant di Thailand yang menerima QRIS lintas negara. Dalam waktu dekat, fitur ini dapat digunakan di Malaysia, Singapura, dan Filipina setelah Bank Indonesia menandatangani MoU dengan bank sentral di ketiga negara tersebut.

“Dengan solusi transaksi yang mudah, nasabah tidak perlu membawa uang tunai atau mengeluarkan kartu debit/kredit. Tanpa kontak fisik/contactless pun, transaksi menjadi nyaman, sehat dan aman. Untuk transaksi dengan sumber dana kartu kredit minimal senilai Rp300.000 , pelanggan dapat menggunakan tarif OCTO Convert mobile to 0 persen sehingga arus kas pelanggan tetap dapat dikendalikan setelah hari raya,” kata Lusi. (Lmg)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button