Bukit Ngisis, Kulon Progo: Lokasi, Tiket, Tips Berkunjung - WisataHits
Yogyakarta

Bukit Ngisis, Kulon Progo: Lokasi, Tiket, Tips Berkunjung

Pernah dengar Bukit Ngisis di Kulon Progo? Di tengah hitsnya wisata alam di Jogja, banyak yang menuju Bukit Ngisis untuk itu obat sampai berkemah. Pasalnya, tempat ini masih begitu asri dan cuacanya juga masih segar terutama di pagi hari.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang mempesona, terdapat kebun teh yang tak kalah seru. Jika Anda tertarik untuk berkunjung ke sini, simak informasi lengkapnya mulai dari lokasi, harga tiket, hingga tips berkunjung di bawah ini!

1. Lokasi Bukit Ngisis

Bukit Ngisis, Kulon Progo: Lokasi, Tiket dan Tips BerkunjungBukit Ngisis, Nglinggo (instagram.com/puncak9.bukitngisis)

Disebut juga Bukit Isis, terletak di Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Dari kota Jogja jaraknya cukup jauh yaitu 40 kilometer atau jika ditempuh dengan kendaraan bermotor membutuhkan waktu sekitar 1 jam 10 menit.

Tempatnya berada di ketinggian dan berkelok-kelok, jadi Anda harus ekstra hati-hati di sepanjang jalurnya. Namun jalan menuju Bukit Ngisis licin, sehingga masih nyaman untuk dilalui.

alamat: Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Rute menuju Bukit Ngisis

Rute menuju Bukit Ngisis cukup mudah diingat. Jika Anda memulai perjalanan dari pusat kota, lanjutkan menuju Jalan Godean sejauh 2,4 km dan belok kanan di Jalan Candi Gedongan dan lanjutkan sejauh 8,5 km.

Di pertigaan belok kiri menuju Jalan Daratan 3 sejauh 1,9 km, belok kanan sejauh 400 meter, belok kiri sejauh 1,7 km menuju Jalan Kebon Agung. Nah, setelah 70 meter belok kanan dan ikuti jalan sejauh 8,2 km.

Dari sana, belok kanan ke Jalan Samigaluh-Loano sejauh 400 meter, lalu belok kiri sejauh 5,2 km, belok kanan sejauh 190 meter, belok kanan lagi sejauh 450 meter, belok sedikit ke kanan sejauh 100 meter, lalu lurus sejauh 2,7 km dan Anda akan sampai tidak menemukan Bukit Ngisis jauh dari sana.

Baca Juga: Puncak Segoro Gunungkidul: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

3. Biaya masuk di Bukit Ngisis

Bukit Ngisis, Kulon Progo: Lokasi, Tiket dan Tips BerkunjungBukit Ngisis, Nglinggo (instagram.com/puncak9.bukitngisis)

Bukit yang satu ini memiliki pesona yang tidak ditawarkan di tempat lain. Dikelilingi oleh beberapa gunung seperti Gunung Merapi, Merbabu hingga Sindoro, Anda bisa melihat pemandangan yang mahal dari Bukit Ngisis.

Padahal, tiket masuknya murah yaitu Rp 5.000 per orang. Sementara jika Anda berminat untuk menginap, ada berbagai paket yang ditawarkan mulai dari Rp25.000 untuk sewa tempat hanya sampai Rp. Kantong tidurdan mendapatkan 2 kali makan.

Selain berkemah, juga tersedia keluarga tamu Glamping Puncak 9 yang cocok banget buat menginap bulan madu Pasangan yang ingin merasakan menginap di tempat langsung kembali ke alam. Harga menginap di Glamping Puncak 9 mulai dari Rp 400.000. Murah!

4. Fasilitas di Bukit Ngisis

Bukit Ngisis, Kulon Progo: Lokasi, Tiket dan Tips BerkunjungBukit Ngisis, Nglinggo (instagram.com/puncak9.bukitngisis)

Fasilitas di Bukit Ngisis terbilang lengkap. Mulai dari toilet yang bersih, tempat parkir yang luas dengan harga Rp 2.000 untuk roda dua dan Rp 5.000 untuk roda empat, serta resto yang menyajikan aneka hidangan khas rumahan dengan harga yang tidak ada duanya. saku.

Untuk sementara tempat perkemahan Hingga 100 tenda bisa diisi di Bukit Ngisis. Namun akan lebih baik jika Anda melakukan reservasi terlebih dahulu untuk memastikan Anda mendapatkan tempat duduk terbaik.

Lebih tertarik untuk tinggal keluarga tamu Puncak 9 glamping? Nah, ada empat standar Kamar dan dua Spesial Kamar. Untuk fasilitas ruangan khusus Pengunjung menerima sarapan, WiFi, air panas dan karung kacang.

5. Tips Mengunjungi Bukit Ngisis

Bukit Ngisis, Kulon Progo: Lokasi, Tiket dan Tips BerkunjungBukit Ngisis, Nglinggo (instagram.com/puncak9.bukitngisis)

Banyak orang yang mengunjungi Bukit Ngisis mengatakan bahwa jalannya cukup sempit. Belum lagi banyaknya belokan, tanjakan dan turunan, sehingga tibalah dalam keadaan fit dan sehat untuk mengemudikan kendaraan Anda dengan hati-hati dan tenang. Selain itu, pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima sehingga aman dan nyaman saat berkendara.

Jika ingin tetap baik keluarga tamu atau berkemah sebaiknya mengecek laporan cuaca beberapa hari sebelumnya agar semua persiapan bisa dilakukan. Jika memang ingin datang untuk melihat sunrise atau sunset, maka datanglah saat cuaca sedang cerah. Namun jika tidak ingin menginap, hindari pulang pada malam hari karena penerangan masih kurang.

Ada banyak pilihan wisata di Jogja yang bisa kamu coba, salah satunya adalah mengunjungi Bukit Ngisis di Kulon Progo. Fasilitas lengkap dengan pemandangan menakjubkan, sayang untuk dilewatkan. Ayo, jalan-jalan!

Baca Juga: Puncak Widosari Kulon Progo: Lokasi, Harga Tiket, dan Tips Berkunjung

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button