Rekomendasi kafe bagus di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Rekomendasi kafe bagus di Jogja

Jogja bukan hanya kota pelajar, tetapi juga kota wisata bagi banyak wisatawan domestik dan asing. Budaya yang kaya, pemandangan yang indah dan harga yang terjangkau membuat Jogja menjadi tempat liburan yang menyenangkan.

Kafe-kafe di sana pun tak kalah menarik. Hidangan dari menu kecil hingga mahal, dipadukan dengan nuansa dan pemandangan yang indah, sangat cocok untuk disajikan memberi makan Instagram atau gulungan Instagram Estetika.

Disini Popbela memberikan sejumlah kafe bagus di Jogja, cocok untuk do-it-yourself gulungan Instagram Estetika.

1. Bata Kafe

Jogja tapi getaran Temukan Eropa di Café Brick. Kafe ini memiliki desain bangunan Eropa dan sekitarnya juga didesain serupa, mengingatkan pada nuansa luar negeri namun di sini dengan kearifan lokal.

Ada banyak spot foto yang bisa dipilih. Tidak hanya itu, kafe ini juga merupakan ruang kerja bersama untuk kamu yang kerja Menu di Café Brick didominasi oleh hidangan internasional dan berkisar dari pasta, salad, daging panggang, sup dan beberapa hidangan lokal lainnya. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 150.000.

Alamat: J L. Damai No. 8, Tambakan, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 00.00 WIB

2. Kafe Manhattan

Meski bernama Manhattan, kafe estetis di Jogja ini memiliki konsep yang bernuansa Ibiza vibe. Kafe ini menawarkan pagelaran musik secara langsung untuk menemani anda bersantai dan mengobrol, dengan space yang cukup luas.

Menu termasuk berbagai kopi, jus, teh, smoothie, coklat ke es krim kelapa. Dari segi makanan, Manhattan memiliki menu mulai dari yang tradisional, seperti ayam bakar, iga bakar, nasi goreng dan mie hingga hidangan Barat, antara lain daging panggang, pasta dan salad. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000.

Alamat: Brajan, Tamantirto, Arm, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 12.00 WIB

3. Cafe Carney

Memiliki Slogan “Keindahan Kreativitas”, Cafe Carney adalah satu lagi kafe cantik di Jogja yang menghadap ke persawahan yang hijau. Desain bangunannya estetis, memiliki halaman yang cukup luas, dan desain arsitekturnya keren dan elegan.

Anda dapat memilih untuk duduk di kursi atau sofa, atau di atas beanbag yang empuk. Ada juga fasilitas seperti Wi-Fi gratis dan soket listrik, serta ruang pertemuan yang lengkap.

Carney menawarkan pilihan minuman segar dan lezat serta makanan yang cocok untuk bersantai. Menunya terbagi untuk makan siang dan makan malam, mulai dari masakan Barat, Cina dan lokal hingga masakan khas milenial. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 15.000 hingga 75.000.

Alamat: J L. Garuni II, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 12.00 WIB

4. Cafe Unikologie

Bisa dibilang kafe ini adalah ‘Cake Cafe’ karena warnanya yang didesain dengan warna-warna pastel yang lembut. Interiornya pun mengikuti konsep estetis, hingga ke area toilet.

kafe bergaya Skandinavia dan Gaya shabby chic itu membuat Anda ingin foto di setiap sudut. Menu terdiri dari pilihan minuman, snack, nasi goreng dan pasta. Harga makanan dan minumannya standar dan mulai dari Rp 18.000 hingga 35.000.

Alamat: vs. Argulo, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jam buka: Senin – Jumat 11.00 – 22.00 WIB, Sabtu – Minggu 11.00 – 23.00 WIB

5. Kafe Kalluna

Kafe estetika terdekat di Jogja adalah Kalluna. Jika kafe Unicology adalah “kafe kue”, maka kafe Kalluna bisa disebut “kafe bumi”. Kafe ini memiliki suasana bohemian dipadukan dengan warna putih, coklat dan kayu. Jadi ruang pernikahan sampai sebelum pernikahan atau lakukan saja gulungan Estetika bisa menjadi nyata di kafe yang satu ini. Menu makanan dan minumannya pun unik dan bervariasi, mulai dari menu Western, Asian hingga tradisional dengan harga mulai dari 12.000 hingga 150.000 rupee.

Alamat: J L. Sajiono No. 13, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00 – 11.00 WIB

6. Kanopi

Saat Anda mengunjungi The Canopy, Anda akan merasa seperti sedang berada di taman bunga. Kafe ini sangat cocok untuk bersantai dari hiruk pikuk kota. Bunga dan tanaman, baik asli maupun sintetis, mendominasi kafe dan memberikan kesan segar.

Kanopi, kursi taman dan sofa menambah estetika dan suasana asri. Sedangkan untuk menu makanan dan minumannya ada berbagai macam masakan lokal, barat dan Asia dengan harga berkisar antara 12.000 hingga 140.000 rupiah.

Alamat: JL.Abu Bakar Ali 20, Yogyakarta

Jam buka: Setiap hari pukul 12.00 – 21.00 WIB

7. Di Bawah Langit

Terletak di Kaliurang Timur, Jogja, kafe ini memiliki nuansa tropis yang sangat dominan. Kamu bisa memilih duduk langsung di bawah langit jogja atau di ruang lesehan setengah di luar ruangan Atap jerami dengan kursi. Pemandangan persawahan yang hijau memberi kesan obatbagi anda yang ingin pergi berlibur atau tempat kerja.

Tempat ini juga dilengkapi dengan Akses Internet nirkabel bebas dan doa. Menu sudah termasuk snack mangkuk nasi, dan berbagai pilihan kopi dan non-kopi. Harga menu makanan dan minumannya mulai dari Rp 10.000 hingga 20.000.

Alamat: J L. Kaliurang Timur, Nglaban, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam buka: Setiap hari pukul 09.00 – 00.00

8. Ocean Resto and Bar Jogja

Osea Resto and Bar Jogja masih memiliki nuansa tropis dan terasa seperti berada di Bali. Ada daerah di luar yang dilengkapi dengan kolam renang dan kursi payung atau kursi rotan kayu disekitarnya. Selain itu, tanaman hias juga mempercantik serta furniture dan interior lainnya.

Anda dapat memesan makanan Asia, Barat, dan lokal di kafe ini. Minumannya juga bervariasi dari kopi dan non-kopi. Harga makanan dan minuman tersedia mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 98.000.

Alamat: J L. Pakem – Turi No.23, Blembem Lor, Harjobinagun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55582

Jam buka: Senin – Jumat 10:00 – 20:00 WIB, Sabtu – Minggu 10:00 – 21:00 WIB

Ini adalah kumpulan kafe do-it-yourself yang bagus di Jogja gulungan Instagram Estetika. Yang mana yang ingin kamu kunjungi, Bela?

Baca Juga: Destinasi Anti Mainstream yang Wajib Dikunjungi Saat Di Jogja

Baca Juga: 7 Tempat Kuliner Dengan Pemandangan Alam Yogyakarta

Baca Juga: Temui Kue Kontol Terjepit, Kue Khas Yogyakarta

Source: www.popbela.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button