Harga tiket TAMAN KENJERAN dan 4 kawasan wisata - WisataHits
wisatahits

Harga tiket TAMAN KENJERAN dan 4 kawasan wisata

Tiket Masuk Kenjeran Surabaya Park Harga: Rp 5.000 Jam Buka: 09:00 – 18:00 WIBNomor Telp: 0313821351 Alamat: Sukolilo Baru, Bulak, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia, 60122

Surabaya kini tidak hanya menawarkan wisata kota modern tetapi juga wisata keluarga yang menarik. Taman Kenjeran Surabayaatau lebih dikenal dengan kenpark hijau. Tempat ini dulunya merupakan kawasan kumuh di pesisir pantai. Namun kini telah disulap menjadi tempat yang hijau dan tertata rapi.

Lengkapi area tersebut dengan berbagai wahana dan ikon yang menarik. Jadikan Taman Kenjeran sebagai destinasi wisata baik saat liburan maupun di akhir pekan. Di sini ada kawasan yang mirip dengan negara Thailand, dengan pagoda dan patung Buddha. Ada juga kincir ria jalan air yang tentunya sangat cocok untuk anak-anak.

Harga Tiket Masuk Kenjeran Park

Keindahan taman hiburan ini bisa dinikmati dengan tiket yang sangat terjangkau. Namun, harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir dan biaya masuk untuk beberapa wahana. Namun harga tiketnya masih sangat terjangkau.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 5.000
Tarif parkir
Sepeda motor Rp 8.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Harga Tiket dan Aktivitas SURABAYA NORTH QUAY

Jam Buka Kenjeran Park

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Sebenarnya tidak sedikit wisatawan yang berkunjung pada sore hari. Untuk menyaksikan pesona matahari terbenam di pantai yang indah.

Jam operasional
Setiap hari 09:00 – 18:00 WIB

Nikmati keseruan Kenjeran Surabaya Park

Taman Kenjeran SurabayaTaman Kenjeran Surabaya. Foto: Gmap/Agung Wahyono

Kawasan pesisir pantai Kenjeran kini mulai menjadi objek wisata di kota Surabaya. Kawasan yang dulunya kumuh dan berantakan kini menjadi kawasan wisata favorit. Taman Kenjeran kini telah menjadi salah satu ikon wisata kota Surabaya, dengan berbagai wahana yang tersedia. Seperti waterboom, kincir ria, berbagai bangunan unik dan pantai yang menarik.

Bangunan dan pantai yang unik di sini membuat kolaborasi yang menarik dan indah. Wisatawan bisa berfoto dengan puas di setiap icon yang ada disini. Tak hanya itu, pemandangan sunset di sore hari juga menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat senja. Tak hanya berfoto, di sini wisatawan juga bisa menikmati gastronomi yang tersedia.

Kegembiraan tidak berhenti di situ, ada juga Atlantis Land. Anak-anak dijamin puas bermain berbagai wahana mendebarkan di sini. Ada juga arena berkuda, sirkuit balap, dan area memancing. Seolah-olah tempat ini menjadi liburan satu atap yang menyenangkan.

Baca: Harga Tiket dan Wahana KENJERAN WATERPARK

Saksikan matahari terbenam yang indah di atas Pantai Ria

Sore hari saatnya mengunjungi Pantai Ria. Waktu favorit wisatawan saat berkunjung ke pantai ini adalah pada sore hari. Nikmati sunset sambil berfoto untuk mengabadikan momen. Siang hari, matahari juga tidak terasa panas, jadi nyaman tanpa naungan.

Di pantai ada peron dengan dua sisi gazebo. Jembatan ini terbuat dari kayu, dengan di kanan dan kirinya terdapat pagar pembatas. Agar lebih aman jika wisatawan menginjaknya.

Dari atas peron ini, wisatawan bisa melihat pemandangan laut yang indah. Ditemani semilir angin sore yang sepoi-sepoi. Bahkan ada saat ketika matahari berada tepat di tengah-tengah antara dua pengintai. Jadikan pemandangan ini begitu indah dan menawan.

Baca: Harga Tiket ATLANTIS LAND KENJERAN & 5 Wahana Mendebarkan

Bersenang-senang di Atlantis Land KenPark

tanah atlantisTanah Atlantis. Foto: Gmap/Diyah P

Atlantis Land terletak di kawasan Kenjeran Park yang menawarkan berbagai wahana air yang mendebarkan. Taman bermain ini dirancang langsung oleh seorang arsitek Australia. Dengan mengusung tema istana bawah laut, seperti namanya “Atlantis” yang identik dengan lautan. Bahkan, saat memasuki pintu pun, suasana lautan sudah bisa dirasakan.

Saat Anda memasuki area tersebut, bangunan berwarna biru dengan dinding berhiaskan ombak di pintu gerbang langsung menyambut Anda. Di kedua sisi bangunan terdapat dinding berwarna cokelat seperti ornamen kayu. Yang menggambarkan sebuah kapal yang belum selesai dikerjakan. Ada juga patung katak yang membawa trisula di dekat pintu, serta air mancur di belakangnya.

Di sini ada beberapa wahana air yang seru, seperti seluncuran raksasa dengan ketinggian 30 meter. Tak hanya itu, di sini juga terdapat istana lilin, Dino Land, dan istana es. Anak-anak hingga orang dewasa dapat memainkan berbagai wahana. Dan untuk masuk ke kawasan ini dikenakan tarif Rp100.000 bagi wisatawan dengan tinggi badan di atas 85 cm.

Baca: Harga Tiket dan Atraksi Tugu Bawah Laut Surabaya

Pagoda Tian Ti yang perkasa

Pagoda Tian TiPagoda Tian Ti. Foto: Gmap/Tommy Tjahjono

Pagoda Tian Ti telah menjadi ikon yang sering menjadi tujuan wisata untuk berfoto di Taman Kenjeran. Tian Ti sendiri berarti langit dan bumi, atau dunia langit. Pagoda Tian Ti yang asli ada di Beijing, dan di sini berdiri replikanya. Uniknya, Pagoda Taman Kenjeran berukuran 60m x 58m, lebih besar dari aslinya.

Klenteng ini dibangun oleh pemilik Taman Kenjeran, yaitu Soetiadji Yudho. Lokasi pagoda ini dekat dengan Kya-Kya Seaside yang memiliki banyak hiasan lampion di setiap sudutnya. Peresmiannya kini begitu semarak, karena bertepatan dengan Pesta Kue Bulan atau Tiong Chiu.

Baca: Surabaya Square Park dan Art Tour Murah

Suasana Khas Bangkok di Kenjeran Park

Patung Buddha di area BangkokPatung Buddha di Bangkok. Foto: Gmap/Bung Dominic

Tidak hanya suasana Beijing dengan pagodanya, suasana negeri gajah putih juga terasa di sini. Hal ini karena adanya patung Buddha bermuka empat. Arca ini berada di sebuah bangunan mirip stupa, di mana Buddha duduk di singgasananya.

Di sekitar patung terdapat empat tiang yang menempati setiap sudutnya. Seluruh bangunan mulai dari stupa hingga tiang-tiangnya berwarna emas dengan campuran warna merah. Atapnya sendiri berwarna hijau tua seolah-olah tampak seperti hitam. Tubuh patung Buddha itu sendiri juga berwarna emas, dengan singgasana berwarna merah.

Filosofi Buddha berwajah empat ini mewakili sifat-sifat baik Buddha, yaitu welas asih, kedermawanan, keadilan, dan meditasi. Patung ini mengadaptasi bangunan patung yang sama di Bangkok, ditambah lagi ada patung gajah putih. Suasana di sekitar patung seperti berada di Thailand. Dan jangan lewatkan kesempatan tersebut, wisatawan biasanya berfoto di depan patung Buddha ini.

Lokasi Taman Kenjeran Surabaya

Tempat wisata ini terletak di Sukolilo Baru, Kecamatan Bulak, Kota Surabaya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button