Harga tiket dan aktivitas CIATER HOT WATER - WisataHits
wisatahits

Harga tiket dan aktivitas CIATER HOT WATER

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater: Rp 35.000 – Rp 70.000 Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154

Di Subang ada daerah Pemandian Air Panas Ciater yang sering menjadi incaran wisatawan. Kawasan wisata 24 jam ini memiliki suhu air sekitar 43-46 derajat Celcius. Sangat cocok untuk menyegarkan tubuh wisatawan.

Ada berbagai kolam termal di sini. Baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Suhu air di kolam renang anak dibatasi hanya 39 derajat Celcius, sedangkan kolam dewasa bisa mencapai 46 derajat Celcius.

Baca: 49 Tempat Wisata Lengkap di Bandung

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater Subang

Untuk merasakan kesejukan hot tub Ciater, pengunjung akan membayar tiket masuk. Biaya masuk untuk setiap kolam bervariasi tergantung pada kolam. Harga tiket masuknya juga bervariasi.

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Ciater
Tiket masuk ke taman hiburan pada hari kerja dan akhir pekan Rp 35.000
Tiket masuk ke taman pada hari kerja Rp 40.000
Tiket masuk ke taman untuk akhir pekan Rp45.000
Tiket masuk kolam renang pada hari kerja 60.000 rupiah
Tiket masuk kolam renang di akhir pekan Rp70.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CIATER HIGHLAND RESORT Subang

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Anak-anak berusia 3 tahun harus memiliki tiket masuk.
  • Tidak ada batasan usia untuk mengunjungi sumber air panas.
  • Direktur merekomendasikan wisatawan untuk membawa kartu vaksinasi atau aplikasi Care Protect.
  • Tiket masuk rekreasi menyediakan akses ke: Berendam di kawasan Curug Jodo, Pancuran Tujuh, telaga Curug Jodo, Aliran sungai dari kawasan Elephant park hingga kawasan Menjangan.
  • Tiket masuk taman ini meliputi: gerbang taman rekreasi, kolam air panas alam Pulosari, kolam air panas alam Leuwisari dan kolam air panas alam taman air.
  • Tiket masuk kolam renang menyediakan akses ke fasilitas taman, Mayangsari Natural Hot Spring Pool dan Wangsadipa Natural Hot Spring Pool.

Jam Buka Pemandian Air Panas Ciater

Kolam renang di kawasan wisata Ciater umumnya buka dari pagi hingga sore hari. Rata-rata, sumber air panas buka setiap hari, hari kerja dan akhir pekan.

Jam buka
Senin Jum’at 06.00 – 22.00 WIB
Sabtu 04.00 – 24.00 WIB
Minggu 04.00 – 22.00 WIB

Aktivitas Wisata di Ciater Subang

Mendengar nama Ciater, wisatawan langsung membayangkan sejuknya mandi air panas. Memang objek wisata ini menawarkan aktivitas utama yaitu mandi air panas. Tapi jangan salah, selain mandi air panas, ada beberapa aktivitas wisata lainnya.

Mandi dan mandi air panas

pengunjung mandi di pemandian air panas CiaterKarena buka hingga malam hari, banyak pengunjung yang memanfaatkan mandi malam di pemandian air panas ini. Foto: googlemap/Aryanto Wijaya

Tujuan utama pengunjung yang datang ke Pemandian Air Panas Ciater adalah untuk berendam. Air di tempat ini berasal langsung dari mata air di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Air panasnya membuat pengunjung betah berendam di pemandian air panas ini. Di Sari Ater sendiri, pengunjung bisa memilih tidak kurang dari 10 kolam untuk mandi.

Saat mandi dengan air panas, Anda harus masuk ke dalam tubuh secara perlahan. Mulailah duduk di tepi kolam dan masukkan kaki Anda ke dalam air agar tubuh Anda menyesuaikan diri dengan suhu air. Setelah itu, tubuh perlahan bisa masuk ke dalam air.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Palalangon Ciwidey Park

Waktu perendaman yang baik adalah sekitar 20-30 menit, terutama jika Anda berendam di tempat yang mengandung belerang. Hal ini dikarenakan tubuh tidak merasa mual dan pusing. Setelah mandi bisa membilas badan.

Selain pemandian air panas umum di kawasan wisata ini juga terdapat kolam renang pribadi. Kolam ini memiliki air hangat dengan suasana yang lebih personal. Namun, untuk menggunakannya, pengunjung harus membayar tiket masuk lagi.

Baca: Tiket Masuk Siliwangi Pool dan Aktivitas

Renang

Di kawasan wisata ini juga terdapat kolam renang. Pengunjung dapat memilih untuk berenang di kolam untuk dewasa dan anak-anak. Di sekitar kolam terdapat tempat duduk sebagai tempat istirahat untuk bersantai.

Di area kolam, peluncuran tersedia. Peluncurannya tidak terlalu tinggi sehingga cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Ini gratis untuk digunakan, tetapi pengunjung harus membayar tiket masuk ke kolam renang.

Wisata Curug Jodo

Curug JodoPemandian air terjun kecil ini juga bisa menjadi aktivitas tambahan selama sirkuit di Ciater. Foto: Google Maps/ina hidayati

Di kawasan Pemandian Air Panas Ciater, terdapat Curug Jodo. Curug atau air terjun ini tidak terlalu tinggi. Namun, keistimewaannya adalah air panas.

Karena airnya yang panas, pengunjung tidak diperbolehkan mendekati air terjun. Pengelola telah membangun pagar di sekitar air terjun. Pengunjung hanya bisa menikmati air dari air terjun di kolam di bawah air terjun. Banyak pengunjung yang berenang, mencelupkan atau sekadar mencelupkan kaki di kolam ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Planet Waterboom Subang

terpasang

wahana sepeda air di kawasan wisata pemandian air panas CiaterBerbagai wahana juga tersedia di sini, antara lain sepeda air atau bebek. Foto: Google Maps/fatihatul mufarrohah

Agar anak-anak tidak bosan di Pemandian Air Panas Ciater, permainan trampolin juga bisa menghibur. Anak dapat melatih motoriknya dengan melompat-lompat dan meningkatkan kekuatan tubuhnya. Selain trampolin, anak-anak juga bisa naik kereta api kecil yang letaknya tidak jauh dari area trampolin.

Pengunjung juga bisa merunduk. Perahu dapat menampung beberapa orang. Nantinya, dengan perahu, pengunjung bisa mengelilingi kolam khusus yang di tengahnya terdapat patung.

Kegiatan lainnya adalah menembak di lapangan tembak. Pelurunya bukan peluru asli, jadi aman selama permainan, pengunjung bisa membidik target dari pandangan yang sudah tersedia. Pengunjung juga bisa bermain panahan di area panahan.

Baca: Tiket Masuk Ranca Upas Ciwidey dan Aktivitas

Belanja suvenir

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke tempat wisata tanpa membeli oleh-oleh. Pengunjung dapat membeli oleh-oleh tunai dan salah satunya adalah nanas madu. Untuk mendapatkan harga yang terjangkau, Anda perlu menegosiasikan harga terlebih dahulu sebelum membeli.

Meredakan

Peralatan yang tersedia juga cukup lengkap. Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain kamar mandi, musala, kamar kecil, ruang ganti. Selain itu, terdapat warung atau tempat makan. Pengunjung dapat memesan dan membeli makanan dan minuman.

Lokasi Pemandian Air Panas Ciater

Tempat wisata pemandian air panas ini terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi (0260) 471700.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button