Hadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Apoteker Taj Yasin: Apoteker diminta hadirkan pemahaman tentang obat kepada masyarakat - WisataHits
Jawa Tengah

Hadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Apoteker Taj Yasin: Apoteker diminta hadirkan pemahaman tentang obat kepada masyarakat

Hadiri Pengukuhan Pengurus Ikatan Apoteker Taj Yasin: Apoteker diminta hadirkan pemahaman tentang obat kepada masyarakat

PORTAL BREBES – Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengimbau masyarakat untuk terus mengedukasi masyarakat tentang narkoba. Hal itu disampaikannya usai menghadiri pembukaan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Jawa Tengah 2022-2026 di Hotel Grand Candi Semarang pada Sabtu, 14 Januari 2023.

Wagub menilai IAI bisa memberikan informasi penggunaan obat yang tepat. Menurutnya, hingga saat ini masih ada masyarakat yang belum memahami penggunaan obat dan efek samping yang ditimbulkannya.

“Pelatihan ini yang kami harapkan dari peran apoteker. Karena disini para apoteker lebih mengetahui kandungan dari masing-masing tablet. Padahal biasanya bahannya sama, tapi efeknya akan berbeda,” ujar Gus Yasin, sapaan akrabnya.

Baca Juga: Mayor Har Solekhudin Danramil 03 Wanasari Brebes Pensiun

Selain itu, Wagub meminta IAI Jateng juga meningkatkan penjualan obat-obatan yang berpotensi disalahgunakan. Menurutnya, IAI Jateng dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar obat-obatan yang dikonsumsinya benar-benar memenuhi kebutuhan kesehatannya.

“Mudah-mudahan begitu, kita perketat lagi. Sekaligus digunakan untuk mengobati penyalahgunaan zat yang biasanya untuk kesehatan, tapi ini untuk obat-obatan (narkoba). Saya berharap apoteker akan memperketat ini lagi,” katanya.

Sementara itu, Ketua IAI Jateng Rosyid Sujono mengatakan jajarannya akan terus berupaya agar IAI lebih profesional. Karena itu, dia mengharapkan bimbingan dan arahan dari pemerintah dan instansi terkait.

Baca juga: Polairud Polres Tegal jamin keamanan tempat wisata air

“Agar kita semua tercerahkan, sehingga kita bisa bekerja dan bekerja sama lebih baik lagi,” tutupnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button