Danau Bedakah Wonosobo, pesona indah dengan HTM murah - WisataHits
Jawa Tengah

Danau Bedakah Wonosobo, pesona indah dengan HTM murah

Telaga Bedakah Wonosobo merupakan properti wisata danau yang menampilkan keindahan danau dengan biaya murah. Pesonanya yang tak tertandingi membuat tempat ini menjadi tujuan para wisatawan dari berbagai daerah. Dijuluki Kota Diatas Awan, keindahan alam Wonosobo tidak pernah mengecewakan. Keindahan dan kesegaran udara selalu memberikan kenyamanan yang menenangkan.

Wisata ini juga cocok untuk Sobat Djava yang suka berlibur atau berobat di tempat yang tidak begitu ramai. Apakah Anda tertarik mengunjungi tempat ini? Simak dulu informasi di bawah ini, ya!

Baca Juga: Bukit Awan Attitudeuk, spot sunrise terbaik di Wonosobo

Indahnya pesona Danau Bedakah Wonosobo

Memang objek wisata Telaga Bedakah di Wonosobo tidak seluas wisata telaga lainnya. Meski demikian, danau yang terletak di ketinggian sekitar 1.100 mdpl ini memancarkan daya tarik yang tidak kalah dengan danau lainnya. Air danau yang jernih tampak seperti cermin cahaya yang memantulkan pemandangan di sekitarnya. Yakni eksotisme pohon pinus dan pemandangan pegunungan yang memanjakan mata.

Suasana tenang jauh dari kota membuat tempat ini cocok untuk dikunjungi Dingin di akhir pekan. Terutama porsi pandangan Gunung Kembang dan Sindoro begitu menggemaskan. Hanya duduk di tepi danau dan melihat betapa megahnya pegunungan akan membuat Anda betah berlama-lama di sana. Penorama ini akan terlihat eksotis di cuaca cerah, terutama di pagi dan sore hari saat matahari menyinari dengan rona jingga.

Daya tarik lain yang dimiliki Danau Bedakah Wonosobo. Lebih dekat ke danau dan lihat ribuan ikan berwarna-warni berenang di sekitar sudut danau. Airnya yang jernih memudahkan wisatawan untuk melihat ikan-ikan berenang bahkan berbondong-bondong mendatanginya. Menyaksikan ikan berenang dengan tenang di panorama alam yang mempesona bisa menjadi pengalaman tersendiri menyegarkan yang menyenangkan.

tempat perkemahan dan wahana yang mengasyikkan

Memang, bersantai dan menikmati keindahan alam merupakan hal wajib yang biasa dilakukan wisatawan. Sambil menikmatinya, wisatawan juga bisa lho, sambil bermain wahana seru di sana. Salah satunya mencoba wahana rubah terbang yang terletak di atas danau. Rasakan sensasi berayun di atas danau dengan pemandangan alam yang hijau sejauh mata memandang.

Tur ini juga menampilkan perahu kano dan bebek dengan warna berbeda. Sobat Djava bisa mengelilingi setiap jengkal danau dengan menaiki perahu bersama teman, pasangan atau keluarga agar lebih seru. Ada area untuk anak-anak tempat bermain yang bisa membuat mereka senang berlibur.

Ada juga area di tepi danau berkemah turis bisa menyewa. Menikmati malam di tengah keindahan alam bermandikan bintang akan terasa syahdu bukan? Sobat Djava juga bisa membuat api unggun, BBQ, bernyanyi, atau ngobrol santai untuk menambah keseruan. Pastikan saja Anda tidak mengunjungi Telaga Bedakah Wonosobo saat hujan.

tempat foto Instagramable

Ngomong-ngomong soal liburan, rasanya ada yang kurang ketika tidak ada momen yang diabadikan. Panorama alam di sana membuat dokumentasi liburan Anda semakin indah estetika. Anda dapat mengambil foto yang bagus di depan danau yang jernih dan pegunungan yang megah di belakang Instagramable. Beberapa spot foto juga tersedia, salah satu favoritnya adalah spot ayunan tepi danau.

Peralatan dan jam buka

Dengan diluncurkannya tribunnews.com, Telaga Bedakah Wonosobo memiliki beberapa fasilitas utama untuk memenuhi kebutuhan wisatawan. Seperti tempat parkir, gazebo untuk bersantai, tempat perkemahan, mushola, toilet, berbagai wahana dan spot foto. Ada juga warung makan untuk memuaskan rasa lapar dan dahaga setelah berkeliling kawasan wisata. Jam operasional wisata ini adalah setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

HTM dan lokasi Danau Bedakah Wonosobo

Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau lho. Menurut sixpagi.id, biaya masuknya hanya Rp 6.000 per orang! Biaya ini belum termasuk biaya parkir dan wahana. Namun jangan khawatir, karena kamu bisa membeli tiket wahana tersebut dengan harga terjangkau Sobat Djava.

Bagi anda yang ingin datang ke sini, langsung saja ke lokasinya. Alamatnya Semensari, Tlogomulyo, Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56371. Ada beberapa alternatif akses jalan menuju lokasi. Hati-hati berjalan di jalanan berbatu, oke? Tempat ini dekat dengan perkebunan teh Bedakah sehingga Anda juga bisa mengunjunginya.

Telaga Bedakah Wonosobo bisa menjadi alternatif liburan yang menyenangkan. Jika Anda ingin penyembuhan dalam suasana yang tidak terlalu ramai, datanglah pada hari kerja. Untuk panorama yang maksimal, lebih baik datang di hari yang cerah ya. Hubungi 085801816701 untuk informasi lebih lanjut. (Ris/Djavatoday)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button