Arie Untung, Artis Asli Klaten Speechless di Wisuda Akbar 2.000 Santri - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Arie Untung, Artis Asli Klaten Speechless di Wisuda Akbar 2.000 Santri – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pasangan artis Arie Untung-Fenita Arie berfoto bersama Bupati Klaten, Sri Mulyani, dan ribuan pelajar saat Wisuda Akbar Menghafal Klaten di GOR Gelsena Klaten, Minggu (25/12/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, Klaten — Ribuan siswa beserta orang tuanya memenuhi GOR Gelsena Klaten, Minggu (25/12/2022). Mereka menghadiri wisuda akbar Menghafal Klaten #6.

Ada 2.000 siswa yang menghadiri acara wisuda akbar tersebut, termasuk 2.000 orang tua yang mendampingi. Lulusan Klaten, Sri Mulyani, hadir dalam acara penutupan yang digelar Yayasan Guru Ngaji Berdaya.

Green Tokopedia Promotion mengajak UMKM dan Pemda untuk mempromosikan produk ramah lingkungan

Selain itu, wisuda tersebut menghadirkan bintang tamu yakni pasangan artis pindahan Arie Untung-Fenita Arie. Upacara penutupan besar berlangsung untuk keenam kalinya dan tahun ini memiliki moto Membumikan Al Quran meraih berkah Kota Klaten.

Ari Untung-Fenita Aria ditampilkan di hadapan para siswa dan orang tua tak bisa bicara karena saya tidak menyangka ribuan siswa akan datang. Dalam kesempatan tersebut, Aria menyampaikan makna Al-Qur’an yang menerangi jalan hidup.

Arie mengatakan, cendekiawan Islam yang berperan penting dalam perkembangan dunia adalah orang-orang yang dekat dengan Al-Qur’an. Arie Untung-Fenita Arie berharap melalui kegiatan ini para santri dan orang tuanya dapat membiasakan diri untuk dekat dengan Al-Qur’an dan menjadi pribadi yang berakhlak mulia.

Baca Juga: 4.000 Santri Ikuti Ujian Hafalan Al-Qur’an di Karanganom Klaten

Bupati Klaten, Sri Mulyani, berharap setelah wisuda akbar para santri tetap terus belajar Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Walaupun lulus, bukan berarti harus berhenti belajar, tapi harus meningkatkan pembelajaran. Saya berharap para siswa ini tetap rajin belajar dan tidak hanya membaca dan menghafal Al-Qur’an tetapi juga menghayati dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Sri Mulyani.

Direktur Yayasan Ngaji Guru Berdaya Dhohir Subagyo mengatakan, ribuan siswa itu berasal dari lembaga pendidikan formal dan nonformal. Anda sebelumnya telah melalui proses seleksi. Santri yang mengikuti wisuda bervariasi usianya mulai dari tiga tahun hingga usia SMP.

Dhohir mengatakan, inventaris Wisuda Hafalan Klaten terus bertambah dari tahun ke tahun. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi penyemangat bagi para santri untuk konsisten menghafal Al-Qur’an.

Baca Juga: Nyaris Ketinggalan, 48 Santri Muhammadiyah Longmarch Jogja-Solo Salut Muktamar

“Penampilan keenam ini merupakan perjalanan yang paling spektakuler karena didukung oleh seluruh komponen yang ada. Kami ingin memuliakan santri yang hafal Al-Qur’an. Harapan kami, dengan gelar ini, Klaten semakin berkah dan semakin bersinar dalam cahaya berkah Alquran,” ujarnya.

Dhohir mengatakan, Arie Untung-Fenita Arie sengaja dihadirkan sebagai penyemangat bagi para siswa pada Wisuda Akbar Menghafal Klaten tahun ini. Bersama santri, pasangan artis yang memilih hijrah ini menjadi bintang tamu di hadapan para donatur saat berbincang santai, Sabtu (24/12/2022) malam.

Dhohir berharap dengan hadirnya Arie Untung-Fenita Arie Wisuda Akbar Menghafal Klaten semakin dikenal dan berkembang. Selain itu, kedatangan Arie Untung dan Fenita Arie juga harus menandai kepulangan ke Klaten.

“Mas Arie membangun masjid di kampung halamannya,” kata Dhohir.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button