Gibran ingin menjadikan Solo sebagai kota konser - WisataHits
Yogyakarta

Gibran ingin menjadikan Solo sebagai kota konser

Gibran ingin menjadikan Solo sebagai kota konser

Harianjogja.com, SOLO—Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka ingin menjadikan Solo sebagai kota konser. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian daerah.

“Kami mulai dengan segalanya, menambah tujuan baru. Kemarin Mas Anas [promotor konser] membawa Dream Theater ke Manahan besok [Maret] Deep Purple di Edutorium UMS. Kami memperluas destinasi, memperluas ruang konser, karena Solo berkembang pesat dengan event-event,” ujarnya di Solo, seperti dikutip dari Antara. Diantara, Jumat (13/1/2023).

Menurut dia, menjadi tuan rumah acara tersebut memberikan dampak positif bagi perekonomian Kota Solo.

“Cek saja nanti di bulan Februari, BI atau BPS akan segera merilis data pertumbuhan ekonomi. Kami percaya bahwa pertumbuhan ekonomi Solo adalah yang tertinggi di Jawa Tengah. Saat ini Solo sedang berkembang, saya juga senang melihat teman-teman EO (promotor) berbondong-bondong mengadakan event di Solo,” ujarnya.

Untuk mencapai misi tersebut, pihaknya juga sedang menyiapkan venue untuk konser outdoor dan menambah venue yang sudah ada.

Baca juga: Kulonprogo Semakin Diterpa Bencana

“Saya ingin acara ini tidak berhenti di Solo saja. Saya juga mengikuti sejumlah artis yang fun basenya anak muda. Sesekali saya harus datang ke K-Pop karena (konser K-Pop) tidak pernah meninggalkan Jakarta saya tidak akan menyebutkannya. [artisnya]Saya masih mengikutinya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat mendukung Kota Solo karena semua sektor ekonomi merasakan dampak positifnya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini tidak berhenti karena multiplier effectnya benar-benar terasa. Tahun 2023 adalah tahun yang lebih berat, saya yakin dengan sistem kerja seperti tahun lalu kita bisa bertahan dan terhindar dari resesi,” ujarnya.

Sementara Gibran tak hanya ingin menjadikan Solo sebagai kota konser, Gibran juga ingin menjadikannya kota rekaman pasca revitalisasi studio musik pertama Indonesia Lokananta yang akan selesai pada April 2023.

“Masih lama nanti di bulan April. Nah, kalau saya lihat gedung utama dan gedung rekaman sedang dibangun, segera akan dibangun amfiteater,” ujarnya.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button