RCB rayakan YRFI JAMNAS ke-5 di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

RCB rayakan YRFI JAMNAS ke-5 di Jogja

OtomotifZone.com – Yogyakarta. Setelah 2 tahun absen akibat pandemi, YRFI atau Persatuan Pengendara Yamaha Indonesia. Ini tak lain adalah ibu dari seluruh komunitas motor di Indonesia yang menggunakan kuda besi pabrik Yamaha. Jambore Nasional (Jamnas) akan kembali digelar tahun ini.

Minggu lalu (4/03), tepatnya di Bumi Perkemahan Batu Pramuka-Kaliurang Yogyakarta. Di bawah motto “Bersama, maju dan sukses”. Ribuan bikers dari seluruh komunitas manufaktur sepeda motor Yamaha hadir.

Meski sempat diguyur hujan pada hari pelaksanaan, hal tersebut tidak menyurutkan kemeriahan acara. Yang diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari “kompetisi modifikasi motor, freestyle, bazar stand dukungan sponsor dan rock out dengan live music yang dihibur oleh artis-artis ternama”.

Diantara brand sponsor pendukung acara Jamnas YRFI ke-5. Aksesori RCB ada di sini, yang kini memiliki forum komunitas dengan bendera “Komunitas RCB”. Sudah memiliki cukup banyak anggota.

Komunitas RCB juga diwakili di acara ini dengan stand, dengan banyak kegiatan tentunya. Mulai dari produk pengetahuan, melalui berbagai permainan, hingga acara penghargaan yang tak kalah seru. “Ini adalah awal dari kegiatan kami bersama masyarakat. Sebulan yang lalu kami memulai Komunitas RCB di Tangerang. Harapannya ke depannya semua varian sepeda motor para bikers pecinta part RCB bisa menjadi anggota komunitas RCB,” ujar Bro Yudi, penanggung jawab komunitas RCB.

Kali ini, dengan dukungan komunitas RCB, acara Jamnas YRFI bisa membawa warna baru. Karena bagian RCB sudah terkenal di kalangan bikers. Apa lagi Yamaha Nmax Matic bongsor yang suka dikendarai.

Bisa jadi momen Jamna YRFI ini merupakan langkah awal kerjasama antara komunitas seluruh anggota YRFI dengan komunitas RCB. Artinya, anggota YRFI yang menunggang kuda besi aksesori RCB juga bisa bergabung dalam komunitas RCB. Karena anggota komunitas RCB tidak terikat dengan merek sepeda motor atau tipe sepeda motor. Siapa saja yang menggunakan merek produk RCB pada sepeda motor biker dapat menjadi anggota Komunitas RCB.

Program inti yaitu Jamnas berlangsung malam menjelang pagi. Musyawarah Nasional YRFI berlangsung. Turut hadir tim dari RCB Community dalam kesempatan ini, dengan Rio Tan ambil bagian secara langsung. Sebagai Promotion Support Manager PT. Enwan Multi Partindo (N1), sebagai holding company untuk bagian pasar RCB di Indonesia.

Rio Tan yang sukses mengembangkan pangsa pasar RCB di dunia balap. Sekarang ini adalah fungsi kontrol promosi untuk bagian RCB di dunia komunitas. Berbicara pada pembukaan Munas YRFI, kata Rio Tan. “RCB Community memang merupakan wahana untuk mendekatkan brand RCB kepada masyarakat khususnya pengguna. Selain itu, RCB Community juga ingin menciptakan komunikasi satu arah yang harmonis antara produsen part RCB dengan masyarakat khususnya para bikers. Tentu saja, kehadiran komunitas RCB dapat memajukan industri otomotif, dalam hal ini dunia variasi di Indonesia,” ujar Rio Tan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button