Tour de Merapi 2022 kembali digelar dan menampilkan potensi wisata Sleman Barat - WisataHits
Yogyakarta

Tour de Merapi 2022 kembali digelar dan menampilkan potensi wisata Sleman Barat

SLEMAN— Tour de Merapi 2022 (TDM) akan berlangsung pada 16 Oktober 2022. Bertajuk ‘Pulihkan Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’, sebanyak 300 motor akan berkeliling dan menikmati keindahan alam Sleman barat.

Kepala Dinas Pariwisata Sleman Ishadi Zayid mengatakan TDM ke-17 akan digelar secara konsisten setiap tahun. Di masa pandemi Covid-19, TDM dilaksanakan secara virtual. Menurutnya, TDM merupakan salah satu wisata olahraga yang dapat dikembangkan dan menarik wisatawan.

“Diharapkan semakin banyak desa terkenal dan destinasi wisata yang akan dilalui selama berwisata. Kemudian kunjungan wisatawan meningkat,” ujarnya, Rabu (10/5/2022).

DIDUKUNG:

Pada pembukaan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja berharap IKM naik peringkat

Selama ini destinasi wisata di Sleman hanya terfokus di utara. Harus ada pemerataan, salah satunya melalui acara semacam ini. Di sisi lain, beberapa desa wisata yang menjadi posko yang dilalui secara ekonomi bisa digenjot.

“Dibandingkan dengan lereng utara Gunung Merapi masih hilang. Kami mencoba Tour de Merapi untuk dapat menghadirkan objek-objek wisata di Sleman bagian barat. Itu bisa dieksplorasi. Keanekaragaman kuliner, budaya, industri kreatif dan UKM di desa wisata,” jelasnya.

Sementara itu, Dinas Promosi Dinas Pariwisata Sleman Agus Budi Nugraha mengumumkan pendaftaran masih dibuka hingga 12 Oktober 2022. Kuota pendaftaran dibatasi maksimal 300 sepeda motor.

“Jaraknya 100 kilometer. 200.000 entri berkesempatan memenangkan doorprize sepeda motor dan banyak hadiah lainnya,” jelasnya.

Titik awal TDM berada di wilayah Pemda Sleman dan rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Sleman Kustini, Sri Purnomo. Ia berharap TDM bisa membawa potensi wisata ke Sleman Barat. (**)

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button