Masuk ke Lawang Sewu dan Museum Ambarawa di Hari Anak Nasional ini gratis lho... - WisataHits
Jawa Tengah

Masuk ke Lawang Sewu dan Museum Ambarawa di Hari Anak Nasional ini gratis lho…

Masuk ke Lawang Sewu dan Museum Ambarawa di Hari Anak Nasional ini gratis lho…

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Untuk memperingati Hari Anak Nasional pada tanggal 23 Juli, Museum Lawang Sewu dan Museum Ambarawa atau Museum Kereta Api Indonesia (IRM) memberikan tiket masuk gratis ke museum.

Humas PT Kereta Api Wisata M.Ilud Siregar mengatakan, Indonesia memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli setiap tahunnya.

“Peringatan ini bertujuan untuk memberikan penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa dan diperingati sebagai bentuk kepedulian dan kepedulian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia. Oleh karena itu, untuk memeriahkan dan memeriahkan Hari Anak Nasional, Museum Lawang Sewu dan Ambarawa menawarkan tiket masuk museum secara gratis,” kata Ilud, Jumat (22/7/2022).

Syarat masuk museum gratis adalah:
1. Tiket masuk gratis berlaku untuk anak di bawah 12 tahun
2. Gratis masuk tidak termasuk tiket kereta wisata dan tiket kereta chocho.
3. Tunjukkan fotokopi KK, Kartu Tanda Mahasiswa atau KTP lainnya
4. Promosi hanya berlaku pada 23 Juli 2022.

Ilud mengatakan pengunjung tidak perlu khawatir untuk berkunjung karena museum tetap menerapkan protokol kesehatan ke tempat wisata bangunan bersejarah Lawang Sewu dan Ambarawa.

“Kami menyediakan fasilitas untuk kebersihan pengunjung, seperti protokol kesehatan yang direkomendasikan pemerintah,” jelas Ilud.

“Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung saat berwisata di Museum Lawang Sewu, berbagai protokol kesehatan tetap diterapkan di tempat-tempat wisata tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, pekerja dan seluruh mitra divaksinasi, dipasang spanduk dan pamflet untuk mensosialisasikan syarat berkunjung ke museum, menilai alur pelayanan, dan menyiapkan personel keamanan tambahan di gerbang depan untuk mengecek sertifikat vaksinasi bagi calon pengunjung, sehingga meminimalisir antrian.

Ning Suparningsih

Source: suarabaru.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button