Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Kulon Progo yang hits - WisataHits
Yogyakarta

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata di Kulon Progo yang hits

Bisnis.com, JAKARTA – Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Tidak hanya di pusat kota juga terdapat tempat wisata Kulon Progo yang menarik untuk dikunjungi.

Rekomendasi destinasi wisata di Kulon Progo

Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang terkenal dengan produksi buah salak. Jika Anda berada di Kulon Progo dan ingin mengunjungi tempat wisata menarik, berikut kami punya rekomendasi untuk Anda.

1. Gunung Ijo

Wisata pertama di Kulon Progo adalah Gunung Ijo. Dari ketinggian 1.000 mdpl, Anda bisa memandang Waduk Sermo dan luasnya pegunungan di Kulon Progo. Beberapa fasilitas yang bisa digunakan disini antara lain tempat parkir, mushola, toilet, rest area, warung makan dan lainnya.

Alamat: Desa Plampang, Kec. Kokap, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 3.000

2. Renda Suroloyo

Berbeda dengan Gunung Ijo, dari puncak Puncak Suroloyo Anda bisa menikmati pemandangan Gunung Sindoro, Gunung Sumbing, Gunung Krakatau dan Gunung Merbabu. Jika tidak berkabut, Anda juga bisa melihat Candi Borobudur dari jauh.

Alamat : Dusun Keceme, Desa Gerbosari, Kec. Samigaluh, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 5.000

3. Wadah Mini Kleco

Tempat wisata di Kulon Progo ini menyuguhkan pemandangan alam yang eksotis. Selain pemandangan waduk yang menyejukkan mata, tempat wisata ini juga menyuguhkan pesona perbukitan yang asri dan sejuk. Jika Anda berkunjung pada pagi hari, Anda bisa melihat matahari terbit dan Gunung Merapi dari kejauhan.

Alamat: Dusun Ngesong, Desa Giripurwo, Kec. Girimulyo, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 3.000

4. Pantai Glagah

Pantai Glagah merupakan tempat wisata di Kulon Progo yang tidak kalah indahnya. Pantai ini memiliki pasir hitam yang luas dengan laguna. Laguna adalah pemecah gelombang. Ada juga area gundukan pasir dengan rerumputan yang menggiling dan Laguna Glagah untuk berperahu, kano, kayak, berenang, atau memancing.

Alamat: Desa Glagah, Kec. Temon, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 6.000

5. Taman Sungai Mudal

Wisata di Kulon Progo ini memiliki pesona kolam pemandian dengan mata air alami yang mengalir dari Gowa. Istilah mudal mengacu pada keadaan air yang tidak pernah surut, selalu melimpah, jernih, dan kondusif bagi kehidupan manusia.

Alamat: Banyunganti, Jatimulyo, Kec. Girimulyo, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 10.000

6. Hutan pinus Girimulyo

Tempat wisata terdekat dari Kulon Progo adalah Hutan Pinus Girimulyo. Lokasinya berada di atas pegunungan yang menambah kesan bagus dan sejuk. Dari sini Anda bisa menikmati pemandangan hutan yang asri dengan pegunungan yang masih asri.

Alamat: Desa Girimulyo, Kec. Girimulyo, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 5.000

7. Bukit Cendana

Dari bukit tersebut Anda bisa menikmati sunset yang indah. Wisata Kulon Progo Jogja ini memiliki spot foto yang instagramable mulai dari background sunset, padang rumput dan beberapa spot foto buatan lainnya.

Alamat: Tegiri, Hargowilis, Kokap, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 5.000

8. Tebing Gunung Gajah

Tebing Gunung Gajah juga memiliki spot foto yang unik seperti spot foto bulan sabit, sky bar dan gembok cinta. Tidak ada alasan untuk meragukan keindahan destinasi wisata Kulon Progo ini, karena dari ketinggian 900 meter Anda bisa menikmati panorama perbukitan dan Waduk Sermo.

Alamat: Teganing 2, Hargotirto, Kokap, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 15.000

9. Goa Kebon

Tempat ini memiliki air terjun yang jernih dan segar. Selain itu, ada juga stalagtit dan stalagmit yang indah untuk difoto. Meski bukan tempat wisata terbaru di Kulon Progo, Goa Kebon tetap menarik untuk dikunjungi.

Alamat: Krembangan, Kec. Panjatan, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 4.000

10. Kebun Teh Nglinggo

Tempat wisata di Kulon Progo Jogja yang terakhir adalah Kebun Teh Nglinggo. Pengunjung yang datang bisa memetik daun teh di awal musim panen. Kebun teh satu-satunya di Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki luas total sekitar 200 hektar.

Alamat: Pagerharjo, Kec. Samigaluh, Kab.Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga tiket: Rp 3.000

Itulah 10 tempat wisata di Kulon Progo yang sedang hits saat ini. Anda dapat mengunjungi tempat-tempat ini untuk menghabiskan waktu liburan Anda.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button