3 tempat terbaik untuk menikmati salju musim semi di Jepang, heboh!! - WisataHits
wisatahits

3 tempat terbaik untuk menikmati salju musim semi di Jepang, heboh!!

3 tempat terbaik untuk menikmati salju musim semi di Jepang, heboh!!

Mungkin menikmati salju musim dingin di Jepang adalah hal yang lumrah. Memang menikmati berbagai atraksi salju di musim dingin memang sangat mengasyikkan, namun menikmati salju di musim semi tentu akan lebih seru lagi.

Bagaimana jika waktu tempuh tidak bertepatan dengan musim dingin? Apakah menurut Anda ada tempat di Jepang yang saljunya bertahan lebih lama, sehingga Anda dapat menikmatinya di luar musim dingin?

Tentu jawabannya iya, karena jika tidak ada tentu tidak perlu menulis artikel ini. Ada tempat di Jepang yang saljunya bertahan sedikit lebih lama, jadi Anda bisa menikmatinya hingga musim semi tiba.

Tempat Terbaik untuk Menikmati Salju Musim Semi di Jepang

Nah jika kamu memang penasaran ingin bermain salju sambil hanya bisa berwisata musim semi, kamu bisa cek tempat-tempat berikut ini.

1. Hokkaido

Rute Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe melalui JavamilkRute Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe melalui Javamilk

Tempat terbaik pertama untuk menikmati salju musim semi tentu saja adalah wilayah Hokkaido. Posisinya yang berada di ujung utara Jepang membuat wilayah ini memiliki musim dingin yang relatif lebih lama.

Hokaido memiliki banyak resor ski menarik yang buka hingga akhir musim semi, yaitu bulan Mei. Pada masa peralihan ke musim panas, salju mulai mencair dan akhirnya hilang sama sekali di musim panas. Jika Anda ingin bepergian ke Hokkaido pada musim semi, Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli tiket kereta api yang dapat Anda lihat di sini.

resor ski di Hokkaidoresor ski di Hokkaido
Resor ski di Hokkaido Matcha-JpResor ski di Hokkaido Matcha-Jp

2. Rute Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe

Rute Alpen Tateyama KurobeRute Alpen Tateyama Kurobe

Tempat favorit selanjutnya untuk menikmati salju di musim semi adalah Rute Alpen Tateyama Kurobe. Rute ini merupakan bagian dari rute yang ada di Pegunungan Alpen Utara Jepang. Bingung? Jadi, di Jepang terdapat pegunungan yang mirip dengan Pegunungan Alpen Eropa, yang kemudian disebut Pegunungan Alpen Jepang Tengah, Pegunungan Alpen Jepang Selatan, dan Pegunungan Alpen Jepang Utara.

Rantai terakhir ini membentang di wilayah Toyama, Nagano, dan Gifu serta memiliki beberapa puncak setinggi lebih dari 3.000 meter. Nah, Tateyama Kurobe Alpine Road merupakan jalan yang melewati pegunungan dan menghubungkan Kota Toyama dengan Kota Omachi.

Rute ini sebenarnya sangat menarik karena dilalui oleh berbagai jenis kendaraan dan melewati tempat yang berbeda dengan pemandangan yang berbeda, jadi semoga lain kali saya bisa menulis lebih detail di artikel terpisah.

Jadi apa hubungannya rute ini dengan salju di musim semi? Bagian dari Tateyama Kurobe Alpine Road, tepatnya di bagian jalan yang menghubungkan Bijodaira dengan Murodo terdapat koridor salju. Ketinggiannya pun tidak main-main, karena bisa mencapai 20 meter untuk panjang 500 meter.

Sulit membayangkan tingginya 20 meter? Jika mengikuti standar dalam arsitektur dimana ketinggian dari lantai ke langit-langit adalah 3-4 meter, berarti ketinggian koridor salju ini setara dengan 5-6 lantai sebuah bangunan. Meski hujan salju lebat, koridor ini bisa menjulang hingga 10 lantai bangunan. Luar biasa bukan?

Rute Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe melalui JavamilkRute Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe melalui Javamilk

Koridor salju ditutup pada musim dingin, dan hanya terbuka untuk pejalan kaki dari April hingga Juni. Saat itu, pengunjung diperbolehkan lewat dengan berjalan kaki atau naik bus; dan lihat daya pikat membersihkan salju dari jalanan. Anda tidak punya waktu untuk datang di bulan April-Juni?

Tenang, lorong ini cukup tangguh. Beberapa salju masih akan ada di sana pada bulan Agustus. Apa cara terbaik untuk mengakses Rute Pegunungan Alpen Tateyama Kurobe dan koridor saljunya dari Tokyo? Bersabarlah, saya akan menulis terpisah lengkap nanti.

3. Kereta Gantung Shinhotaka

Kereta Gantung Shinhotaka melalui Pertandingan JpKereta Gantung Shinhotaka melalui Pertandingan Jp

Masih ada tempat favorit lain untuk menikmati salju di musim semi. Tidak pernah dengar Kereta Gantung Shinhotaka? Ini adalah nama kereta gantung paling unik di Jepang. Untuk apa? Pertama karena kereta gantung ini merupakan satu-satunya kereta gantung jenis ini bus tingkat dua alias 2 Tier di Jepang.

Kedua, karena kereta gantung ini memiliki ketinggian yang tidak biasa. Bagi yang pernah naik kereta gantung di Taman Mini Indonesia Indah sebelumnya dan ngeri, sebaiknya berpikir dua kali sebelum naik kereta gantung ini. Bayangkan, kereta gantung ini melaju 2.156 meter di atas permukaan laut, atau lebih dari 2 kilometer!

Kereta Gantung Shinhotaka melalui Pertandingan JpKereta Gantung Shinhotaka melalui Pertandingan Jp
Kereta Gantung Shinhotaka melalui Fung JepangKereta Gantung Shinhotaka melalui Fun Japan

Kereta Gantung Shinhotaka terletak di Prefektur Gifu, Kota Okuhida. Mengapa kereta gantung ini bisa lewat di ketinggian yang tidak biasa? Pasalnya, kereta gantung ini melintasi pegunungan Hotake.

Dengan kata lain, kereta gantung ini melewati lembah di antara gunung-gunung yang beberapa di antaranya memiliki puncak tertinggi di Jepang. Bagaimana saljunya?

Nah, salah satu pemandangan yang bisa dilihat dari kereta gantung ini adalah Gunung Kasagadake yang menjulang setinggi 2.898 mdpl dan masih diselimuti salju hingga akhir musim semi.

Pengunjung dapat menikmati pemandangan puncak yang tertutup salju dari kereta gantung atau sekadar melihat salju dari sana Dek observasi stasiun kereta gantung Shinhotaka.

Oh, jadi kamu tidak bisa bermain di salju? Tenang, di sekitar stasiun kereta gantung di puncak gunung biasanya masih ada salju yang berlangsung hingga akhir Juni.

Tertarik untuk mencoba Kereta Gantung Shinhotaka? Dari Stasiun Shinjuku, naik kereta JR ke Stasiun Matsumoto (¥3890*, 158 menit), dilanjutkan dengan bus ke Stasiun Bawah Kereta Gantung Shinhotaka (120 menit).

Padahal, masih banyak tempat lain yang menawarkan kesempatan untuk menikmati salju di musim semi. Beberapa resor ski di kawasan Bandai di prefektur Fukushima buka hingga akhir Mei.

Begitu juga dengan resor ski di sekitar Gunung Fuji yang rata-rata buka hingga awal April. Jadi intinya, kok banyak tempat di Jepang yang masih ada saljunya sampai musim semi hampir usai.

Namun jika Anda memang ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut di luar musim dingin, Anda harus tetap memperhatikan ramalan cuaca setempat. Mengingat akhir-akhir ini perubahan cuaca sulit diprediksi, jangan sampai ternyata saat Anda datang ke sana, saljunya sudah mencair sebelum waktunya.

* * * * * *

Demikian ulasan rekomendasi tempat terbaik menikmati salju musim semi di Jepang yang bisa Anda kunjungi. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan selanjutnya. Selamat berwisata!

Kunjungi juga: 20 Kota Wisata Terbaik dan Terpopuler di Jepang

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button