General Manager Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Layanan di Jalan Tol Trans Jawa Menghadap Nataru - WisataHits
Jawa Tengah

General Manager Pertamina Patra Niaga Tinjau Kesiapan Layanan di Jalan Tol Trans Jawa Menghadap Nataru

WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution turun langsung ke lapangan sejak Selasa (20/12/2022) untuk memastikan kesiapan pasokan energi untuk Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru 2022/2023)

Alfian juga hadir untuk memberikan penghormatan kepada tim Pertamina Siaga yang bertugas pada momen Nataru tersebut.

Sejak 15 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023, Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) PT Pertamina Patra Niaga telah bersiaga di jalur-jalur strategis dan wisata untuk memastikan kehandalan pasokan dan pelayanan BBM, LPG dan Avtur kepada masyarakat yang melakukan mobilisasi.

Manajemen Alfian dan Pertamina Patra Niaga fokus melakukan inspeksi di daerah-daerah yang diperkirakan akan mengalami peningkatan mobilitas selama Nataru seperti B. Jalan Tol Trans Jawa.

Baca Juga: Di Hari Ibu, FJPI Kalsel Hadirkan Aida Muslimah dan Shinta Laksmi Bicara Peran Perempuan

Yakni, Rest Area SPBU KM 57 di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kios Pertamina Siaga Service di Jalan Tol Cipali, hingga Rest Area SPBU KM 379 di Jalan Tol Batang-Semarang.

Menurut Alfian, Pertamina Patra Niaga, sebagai Sub Holding Commercial & Trading Pertamina yang bergerak di bidang distribusi energi, pada momen Nataru ini berupaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat yang melakukan perjalanan untuk merayakan Natal atau bersama keluarga dalam rangka berlibur.

“Pertamina Patra Niaga berkomitmen untuk memastikan ketersediaan energi bagi masyarakat melalui produk-produk Pertamina yang berkualitas. Tim Pertamina Siaga juga siap memenuhi kebutuhan energi masyarakat melalui layanan reguler dan layanan tambahan untuk membuat perjalanan lebih aman dan nyaman di momen Nataru ini,” ujarnya di laman resmi Pertamina.

Alfian menjelaskan, Pertamina telah menyiapkan layanan tambahan untuk jalan tol dan wisata. Sebanyak 54 Kios Pertamina Siaga, 496 sepeda motor atau Pertamina Delivery Service (PDS), 192 mobil tangki siaga, serta 1184 SPBU, 4186 pangkalan elpiji siaga dan 8 titik siaga Pertamina siaga melayani masyarakat yang berakhir mobilisasi tahun ini.

Baca Juga: Harga Beras Indonesia Mahal di Asia Tenggara

“Pelayanan tambahan ini sudah kami siapkan di titik-titik strategis, antara lain penyiapan sepeda motor untuk antisipasi kemacetan, kemudian Rumah Pertamina Siaga, truk tangki standby di SPBU, kemudian ada Pertashop di tempat-tempat yang belum ada SPBU,” ujarnya. menjelaskan.

Alfian menambahkan, saat ini stok BBM dan LPG nasional sedang dipantau untuk memastikan kondisinya aman. Untuk hari cakupan produk BBM, lebih dari 19 hari. Avtur masih diatas 29 hari. Sedangkan cover days LPG masih di atas 18 hari.

“Masyarakat tidak perlu khawatir karena saat ini pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) kami pastikan pasokan BBM dan LPG aman,” tambah Alfian yang juga melakukan peninjauan di Boyolali. Terminal BBM Jawa Tengah dan Terminal BBM Rewulu di Yogyakarta. .

Untuk informasi seputar produk Pertamina dan lokasi layanan Pertamina Siaga, masyarakat dapat menghubungi call center Pertamina 135 atau melalui website (edj)
Penerbit: Erna Djedi

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button