20 Tempat Wisata di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan - WisataHits
Jawa Tengah

20 Tempat Wisata di Kebumen Yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan

Selain pantai, tempat wisata Kebumen juga menawarkan wisata gunung dan bukit yang sayang untuk dilewatkan.

6. Bukit Pranji

Pemandangan dari atas merupakan tawaran yang sulit ditolak wisatawan. Salah satu tempat wisata yang menawarkan panorama dari atas bukit adalah Bukit Praji. Wisatawan yang datang ke Bukit Praji biasanya datang sebelum matahari terbit atau terbenam untuk menikmati pemandangan matahari terbit dan terbenam.

Selain itu, Bukit Praji juga menawarkan panorama kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian di malam hari. Apalagi saat langit cerah, pengunjung juga bisa melihat beberapa bintang menghiasi langit. Bukit Praji terletak di Krajan, Watulawang, Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

7. Puncak Gunung Duwur

Puncak Gunung Duwur diperuntukan bagi wisatawan yang ingin merasakan panjat tebing namun masih pemula. Gunung Duwur memiliki ketinggian yang relatif rendah yaitu sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Untuk sampai ke puncak, wisatawan perlu dilacak selama kurang lebih 1 jam. Dari atas Puncak Gunung Duwur, wisatawan dapat menikmati pemandangan Samudera Hindia yang terletak di sebelah selatan.

Belum ada jalur resmi yang dikelola oleh masyarakat atau pemerintah setempat. Oleh karena itu, wisatawan yang benar-benar pemula sebaiknya didampingi oleh orang yang sudah berpengalaman. Meninggalkan jejak seperti mengikat pita warna-warni ke pohon adalah salah satu cara wisatawan dapat dengan mudah menemukan jalan kembali atau turun. Puncak Gunung Duwur terletak di Desa Watukelir, Kecamatan Ayah.

8. Bukit Hood

Bukit Hood atau Bukit Uhud berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut. Bukit ini menawarkan pemandangan pantai dari ketinggian. Pengunjung bisa duduk di jembatan dan melihat garis pantai yang panjang. Bukit Hood terletak di Dusun Karangtengah, Desa Karang Bolong, Kecamatan Buayan, Kebumen.

9. Bukit Jeritan

Bukit Jerit adalah sebuah bukit yang berada tepat di laut lepas. Posisinya yang sangat tinggi memungkinkan pengunjung berteriak sepuasnya. Dari sinilah asal nama Bukit Jerit.

Bukit yang satu ini terkenal dengan pemandangan padang rumputnya yang luas. Didukung dengan luasnya langit biru menjadi perpaduan yang luar biasa. Untuk mengunjungi bukit ini lebih mudah ketika Anda mencapai pantai berpasir. Perbukitan Jerit terletak di Dusun Keanggung, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kebumen.

10. Bukit Surgawi

Sama seperti Bukit Pranji, Bukit Langit menawarkan panorama matahari terbit dan terbenam. Di bukit ini, pengunjung bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Dibandingkan dengan Bukit Pranji, Bukit Langit merupakan tempat wisata kebum yang tergolong baru. Bukit ini terletak di desa Giripurno di kecamatan Karanggayam.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button