Semarang mendapat bantuan 3 sepeda motor listrik untuk patroli Kota Tua - WisataHits
Jawa Tengah

Semarang mendapat bantuan 3 sepeda motor listrik untuk patroli Kota Tua

Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu dan Kepala Dinas Perhubungan Endro P. Martanto saat menerima bantuan sepeda listrik Kota Semarang dari PT Unwinfly, Rabu (28/12/2022). (Solopos.com – Ponco Wiyono)

Murianews, Semarang – Pemkot Semarang menerima tiga sepeda motor listrik dari PT Uwinfly Indonesia Industries. Dukungan sepeda listrik juga dimanfaatkan Pemkot Semarang untuk memperkuat patroli petugas di kawasan wisata Kota Tua Semarang.

Bantuan tiga sepeda motor listrik tersebut langsung diserahkan kepada Plt Wali Kota Semarang Hevearita G Rahayu di Balai Kota Semarang, Rabu (28/12/2022).

“Terima kasih telah mendukung PT Uwinfly. Sepeda motor listrik ini akan kami gunakan sebagai bantuan patroli di Kota Tua,” ujar perempuan yang akrab disapa Ita itu.

Ita pun mengapresiasi program CSR PT Uwinfly berupa sepeda motor listrik ramah lingkungan karena sejalan dengan anjuran atau arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk lebih menggunakan kendaraan listrik ramah lingkungan.

Bahkan Pemkot Semarang telah menganggarkan anggaran untuk pengadaan mobil listrik pada tahun 2022. Namun pada saat pengadaan, barang tersebut tidak tersedia, sehingga selanjutnya dibeli pada anggaran tahun 2023.

“Nanti tahun depan Uwinfly punya mobil listrik. Agar produk dari Uwinfly ini masuk dalam katalog pengadaan elektronik Kota Semarang tahun 2023,” imbuhnya.

Mengingat perusahaan Uwinfly berkedudukan di Semarang, maka produknya juga dapat dimasukkan dalam E-Katalog Pengadaan Barang Dagangan 2023 yang mendukung program P3DN (Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri) Kota Semarang, di mana akan ada insentif untuk membeli mobil listrik dan sepeda.

“Pemkot Semarang akan lebih mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik di Kota Semarang untuk menciptakan lingkungan yang bersih,” kata Ita.

Pengarang: Supiyadi
Penerbit : Supiyadi
Sumber: Solopos.com

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button