Gelar Touring, Adira Finance dukung pengembangan desa wisata di Magelang - WisataHits
Yogyakarta

Gelar Touring, Adira Finance dukung pengembangan desa wisata di Magelang

Gelar Touring, Adira Finance dukung pengembangan desa wisata di Magelang

Adira Finance kembali menggelar rangkaian festival kreatif lokal pada 2022. Kali ini digelar di sebuah desa wisata, Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah. Pada acara ini, Adira Finance mengajak komunitas sepeda motor untuk menemukan tur dengan komunitas klub motor dari Yogyakarta dan Semarang.

Dalam kegiatan ini, Desa Karanganyar juga mendapatkan penghargaan Desa Wisata Ramah Pengemudi. Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga menggelar Festival Pasar Rakyat di Pasar Tradisional Borobudur Magelang sebagai bentuk pemberdayaan, pendidikan, seni dan budaya untuk mendorong pasar menjadi ruang publik.

Festival Kreatif Lokal 2022 adalah sebuah program tanggung jawab sosial perusahaan Program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Local Friends. Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan usaha kecil menengah (UKM) dan industri kreatif dalam rangka mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

“Tahun ini Adira Finance berusia 32 tahun dan memberikan solusi keuangan berbasis kebutuhan bagi masyarakat Indonesia mulai dari pembiayaan mobil, sepeda motor, elektronik dan produk rumah tangga hingga fasilitas dana multiguna.

“Kegiatan ini sesuai dengan visi Adira Finance. Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan industri kreatif di desa-desa wisata, termasuk Desa Karanganyar, Magelang,” kata Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Layanan dan Distribusi Adira Finance, dalam siaran persnya.

Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria pendukung, yang meliputi infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, pompa bensin, dan bengkel mobil. Ini juga memiliki sumber daya manusia termasuk operator bisnis kreatif, manajer dan pemandu wisata yang terlatih. Lalu ada ekosistem pariwisatasebuah, yaitu tempat wisata, penginapan atau fasilitas lainnya.

Desa ini memiliki beragam destinasi wisata yang menarik seperti menikmati pesona fajar di Puthuk Setumbu di Karanganyar Sunrise Tour dan memotret rumah warna-warni Nepal Van Java. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan sawah yang damai sambil berjalan-jalan di sekitar desa wisata dengan mobil atau sepeda motor.

Penyelenggaraan Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak. Diantaranya adalah Zurich Indonesia, Adira Finance Syariah, termasuk sinergi dengan grup yaitu MUFG, dan Bank Danamon.

“Zurich memahami bahwa pelaku ekonomi adalah salah satu mesin perekonomian. Dengan bekerja sama dengan Adira Finance, kami akan menawarkan pelatihan manajemen risiko kepada mereka untuk mendukung pengembangan UKM di Indonesia, khususnya desa wisata,” kata Edhi Tjahja Negara, Presiden Direktur PT Zurich Asuransi Indonesia Tbk.

Source: www.marketeers.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button