Adira Finance dukung pengembangan UMKM dan ekosistem pasar di Desa Wisata Karanganyar, Magelang - WisataHits
Jawa Tengah

Adira Finance dukung pengembangan UMKM dan ekosistem pasar di Desa Wisata Karanganyar, Magelang

Memuat…

Peresmian landmark Desa Wisata Ramah Berkendara di Desa Karanganyar, Magelang sebagai bagian dari Festival Kreatif Lokal Adira Finance. Dermaga. Adira Finance

Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tidak hanya terkenal dengan Candi Borobudur sebagai destinasi wisata. Namun juga memiliki desa wisata Karanganyar dengan pesona alam, budaya dan ekonomi kreatif yang menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Ya, tentunya saat berkunjung ke Desa Wisata Karanganyar, Anda akan disuguhi pesona alam yang mempesona Instagramable sangat, Kamu tahu. Mulai dari suasana pedesaan, persawahan serta view Gunung Merapi dan Merbabu. Dengan pemandangan alam yang mempesona akan membuat liburan anda semakin seru, Kamu tahu.

Desa Wisata Karanganyar banyak menawarkan edukasi industri kreatif. Yang paling terkenal adalah tembikar. Anda bisa merasakan keseruan dan pengalaman langsung mencoba proses pembuatan gerabah dan membawa pulang kerajinan gerabah.

Selain itu, ada ekonomi kreatif lain yang menjadi andalan masyarakat seperti Ukiran Bambu, Batik Daun Bodhi dan Keripik Gmbu. Jadi jangan lupa untuk membeli barang-barang kreatif lokal sebagai oleh-oleh khas Desa Wisata Karanganyar.

Sembari menjelajahi eksotisme desa wisata Karanganyar, Anda bisa memanjakan lidah dengan kuliner jamur khas desa ini. Mulai dari jamur krispi, sate jamur, rendang jamur hingga sop jamur. Rasanya unik dijamin menggugah selera, ada juga teh serai yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Menjelajahi desa wisata Karanganyar memang tidak cukup satu hari saja. Bagi anda yang ingin mengunjungi bisa memilih keluarga tamu itu disana. Peralatan dan kebersihan membuat semua orang lebih nyaman untuk tinggal lebih lama.

Desa Wisata Karanganyar ramah berkendara

Desa wisata Karanganyar dengan keindahan alamnya yang mempesona menarik perhatian PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance) menggelar Festival Kreatif Lokal 2022 (FKL) beberapa waktu lalu. Local Creative Festival 2022 merupakan program tahunan CSR Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Local Friends.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program ini bertujuan untuk mendukung UMKM di bidang pariwisata, kearifan lokal, dan ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia. Program tersebut meliputi kegiatan literasi dan pendampingan UMKM bertajuk Kampung Wisata Kreatif dan Jelajah Desa Wisata Ramah Berkendara serta Festival Pasar Rakyat.

Adira Finance dukung pengembangan UMKM dan ekosistem pasar di Desa Wisata Karanganyar, Magelang
Adira Finance mengajak komunitas motor touring dari Yogyakarta ke Desa Karanganyar, Magelang. Dermaga. Adira Finance

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button