Kelurahan Tematik Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Potensial - WisataHits
Jawa Barat

Kelurahan Tematik Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Potensial

Kelurahan Tematik Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan Potensial

IIMS

Bogordaily.net – Kampung tematik di Mulyaharja menjadi incaran Bupati Bogor Selatan Hidayatulloh sebagai potensi wisata daerah yang akan berkontribusi pada pemulihan ekonomi di selatan kota Bogor. Salah satunya dengan mengoptimalkan penataan di desa tematik.

“Keberadaan kampung tematik di Bogor Selatan terbukti cocok untuk meningkatkan perekonomian warga setempat. Kampung bertema AEO Mulyaharja memberikan banyak manfaat bagi warga,” kata Hidayatulloh, Camat Bogor Selatan.

Ia menegaskan, keberadaan kampung tematik terbukti mampu meningkatkan perekonomian warga setempat. Misalnya, Kampung Tematik AEO Mulyaharja yang telah beroperasi memberikan banyak manfaat bagi warga.

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk memperkuat kemandirian daerah. Seperti memperbanyak durian Rancamaya, menata desa bertema, rafting dan baru-baru ini mengunjungi Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) Bogor Selatan.

Hal ini, kata Hidayatulloh, tentunya memberikan banyak dampak positif bagi warga sekitar, antara lain menciptakan lapangan kerja, meningkatkan UMKM di masyarakat, mengenalkan kearifan lokal, dan yang tidak kalah pentingnya adalah pemulihan ekonomi setelah dihantam Covid -19 sempat dilanda pandemi dua. tahun lalu, terutama di kota Bogor.

Selain itu, kata dia, hadirnya dua program Pemkot Bogor, yakni Bumi Ageung Batutulis dan Gelanggang Olah Raga Masyarakat (GOM) Bogor Selatan, juga menjadi pendorong bangkitnya ekonomi baru di wilayah selatan.

Seperti diketahui, kawasan Batutulis sedang direvitalisasi oleh Pemerintah Kota Bogor melalui Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menjadi tempat bersejarah yang melahirkan kejayaan Pajajaran, pusat kebudayaan Sunda di Kota Bogor.

“Ya seperti yang kita tahu, warga yang menganggur bekerja di sana, warga yang terkena PHK juga bekerja di sana, ibu-ibu yang awalnya bergantung pada tenaga suami bekerja di sana, memberikan alternatif pendapatan lain bagi keluarganya,” ujar Hidayatulloh.

Ia berharap desa bertema baru ini akan memberikan manfaat yang sama bagi warga setempat di masa mendatang. Masih banyak potensi wisata alam khususnya di wilayah Bogor Selatan yang dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar dan membuka lapangan kerja baru.

“Membuat kampung prajurit serba durian di Rancamaya, Bukit Tupai di Pamoyanan dan arung jeram di Bondongan adalah prioritas utama kami, serta memantau lebih lanjut program pemerintah pertama Kota Bogor, Bumi Ageung dan GOM Bogor Selatan,” kata Hidayatulloh.

(Muhammad Irfan Ramadan)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button