5 pesona Curacao sebagai destinasi wisata - WisataHits
Jawa Tengah

5 pesona Curacao sebagai destinasi wisata

TEMPO.CO, jakarta – Negara Curacao di Kepulauan Karibia. kutipan Britannica, Curacao adalah bagian dari Kerajaan Belanda dan Willemstad, ibu kota Curacao, telah dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO. Curacao dikenal sebagai tujuan wisata bagi para pecinta pantai dan menyelam.

Penduduk Curaçao berbicara bahasa Belanda dan Papiamento. Banyak juga yang berbicara bahasa Spanyol dan Inggris. Menurut Manajemen Pariwisata Curacao, negara ini dikenal sebagai pelabuhan populer bagi para pelancong yang berlayar ke pulau-pulau Karibia dengan kapal pesiar.

Curacao. Foto: Agoda

Fakta tentang Curacao

1. Pantai dan Menyelam

Curacao memiliki lebih dari 40 pantai, masing-masing dengan pesonanya sendiri. Sebagian besar sisi barat pantai selatan. Pantai berpasir putih dan perairan tenang dengan suhu 27 derajat Celcius.

Curacao juga memiliki beberapa tempat menyelam dan snorkeling terbaik di dunia. Air jernih terlihat di bawah air, terumbu karang dan berbagai jenis ikan. Ada 65 situs menyelam di sepanjang pantai selatan.

2. Situs Warisan Dunia UNESCO

Pusat ibu kota, Willemstad, masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO karena ada beberapa monumen unik. Misalnya Jembatan Queen Emma yang ditopang oleh 16 perahu ponton. kutipan Panduan Perjalanan Dunia, Rumah di Willemstad juga memiliki warna pastel dan kotak berbatu. Perpaduan budaya arsitektur kolonial Belanda.

3. Museum Curaçao dan Gua Hato

Curacao adalah rumah bagi museum yang terdiri dari beberapa monumen, termasuk bekas rumah sakit militer yang berdiri sejak tahun 1853. Koleksi patung kontemporer yang mengesankan di taman dan artefak budaya yang mencakup hampir 400 tahun sejarah pulau.

Juga di Curacao adalah Gua Hato, yang telah ada selama lebih dari 200.000 tahun. Pengunjung dapat menjelajahi gua dengan cara yang mengesankan, melihat stalagmit, stalaktit, dan kolam air alami.

4. Belanja

Ada lebih dari 300 restoran lokal dan internasional di Curacao. Beberapa pusat perbelanjaan dan berbagai kegiatan rekreasi untuk tua dan muda.

5. Pabrik Minuman Keras Chobolobo

Curacao memiliki sedikit curah hujan dan tanahnya sedikit subur. Negara kepulauan ini mengembangkan ekonomi perkebunan tebu di bawah pemerintahan kolonial Belanda. Sekarang kota itu memproduksi jeruk, kulit keringnya menjadi bahan dasar minuman keras chobolobo Curacao yang terkenal.

kutipan Karnaval, Landhuis Chobolobo adalah rumah pedesaan abad ke-19 yang ikonik dan salah satu atraksi wisata paling terkenal di Curacao. Wisatawan bisa melihat langsung proses penyulingan dan mencicipi minuman kerasnya.

Baca: Di Mana Curacao, Negara Yang Tim Sepak Bolanya Akan Hadapi Timnas Indonesia?

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button