5 juta wisatawan diharapkan datang ke Jogja selama liburan Nataru - WisataHits
Yogyakarta

5 juta wisatawan diharapkan datang ke Jogja selama liburan Nataru

Sleman

Ribuan aparat Polres Yogyakarta telah disiagakan untuk mengamankan Ibadah Natal dan libur Tahun Baru 2023. Diperkirakan sekitar 5 juta wisatawan akan berkunjung ke Jogja saat musim liburan Nataru.

Irjen Pol DIY Suwondo Nainggolan mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan elemen masyarakat selain menyiagakan personel kepolisian.

“Kami mengerahkan 2057 karyawan. Nanti kami libatkan tokoh-tokoh ormas dan kelompok kepentingan terkait,” kata Suwondo usai panggilan Operasi Progo Lilin 2022 di Mapolres DIY, Kamis (22/12/2022).

Ia menjelaskan, untuk keamanan, gereja akan segera disterilkan dalam waktu dekat. Libatkan polisi dan aparat kepolisian setempat bersama dengan Brimob.

“Untuk gereja akan kita lakukan sterilisasi, baik di tingkat kepolisian, kepolisian maupun dengan dukungan Brimob,” terangnya.

Selain itu, Suwondo memastikan keamanan gereja selalu terjaga. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi umat yang beribadah Natal.

“Sebenarnya pengamanan di dalam gereja sudah berlangsung lama. Jadi ada organisasi sosial dan keagamaan yang akan membantu, dan kami juga akan melakukan pengamanan polisi dengan memfasilitasinya sesuai dengan jumlah personel polisi yang dibutuhkan dan potensi ancamannya,” katanya.

Polisi menyiapkan teknologi lalu lintas di destinasi wisata

Di sisi lain, polisi juga akan menegakkan aturan lalu lintas di tempat-tempat tujuan wisata. Dirlantas Polda DIY Kombes Alfian Nurrizal mengatakan, pihaknya mendirikan 17 Pospam, 4 Posyan dan 5 posko terpadu.

“Yang pasti diharapkan saat ini adalah informasi dari Kementerian Perhubungan untuk wisatawan yang akan datang ke Daerah Istimewa Yogyakarta hingga 5 juta orang, dan saat ini bertepatan dengan liburan sekolah,” ujar Alfian.

Selengkapnya di halaman berikutnya….

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button