Gardu Tol yang Mungkin Sesak Selama Libur Nataru 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Gardu Tol yang Mungkin Sesak Selama Libur Nataru 2022

LANGIT7.ID, Jakarta – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah memetakan sejumlah titik kemacetan selama liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Otoritas lalu lintas menciptakan rekayasa lalu lintas sekali pakai atau arus balik di beberapa jalan tol.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, jalur Tol Jakarta Cikampek hingga Semarang menjadi salah satu titik krusial kemacetan saat musim liburan di Nataru. Menteri Perhubungan memantau ruas jalan tol tersebut dengan helikopter dari Halim, Jakarta hingga Cikampek.

“Kami mengantisipasi kemacetan di tol Jakarta-Semarang. Pantauan udara kita menunjukkan ada peningkatan, tapi belum ada kemacetan atau kemacetan,” kata Menhub, Sabtu (24/12/2022).

Baca juga: Untuk mengantisipasi gangguan cuaca, Menhub mengimbau ASDP untuk meningkatkan aspek keselamatan

Menteri Perhubungan Budi Karya juga menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait di kantor Jasa Marga, Km 71b, Cikampek Utama. Akibat kemacetan, sejumlah ruas tol baru diperkirakan akan dibangun, yakni Cisumdawu dan Jakarta Cikampek 2.

Selain itu, beberapa titik jalan juga menjadi perhatian karena kemungkinan terjadinya banjir akibat kondisi cuaca ekstrim di penghujung tahun yaitu di Km 136, Km 151 dan Jalan Nasional di Jembatan Sungai Cipunegara, Subang.

Selain itu, Menhub meminta polisi melakukan pengawasan di kawasan wisata dan menindak bus wisata yang melanggar aturan. Ia pun mengimbau kepada para pemudik sepeda motor untuk berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan.

“Lebih baik tidak berkendara lebih dari 100 km. Karena statistik menunjukkan kecelakaan lalu lintas paling banyak melibatkan pengendara sepeda motor,” kata Menhub.

Baca juga:

Libur Eksplosif Diprediksi di Nataru, Bandara Halim Lakukan Tes PCR

Nataru Holiday, Jasa Marga catat 291.000 kendaraan keluar Jabotabek

(sama sekali)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button