Fam Trip 2022 mempromosikan puluhan destinasi wisata di pesisir utara Jakarta - WisataHits
Jawa Tengah

Fam Trip 2022 mempromosikan puluhan destinasi wisata di pesisir utara Jakarta

TRIBUNBEKASI.COM — Kawasan di Jakarta Utara ini memang selalu terkenal dengan berbagai destinasi wisata pantainya. Tak hanya itu, di kawasan ini juga banyak terdapat tempat-tempat bersejarah bagi kejayaan bahari nusantara.

Toh, ada 12 pelabuhan di sepanjang pesisir Jakarta Utara yang masih berfungsi normal.

Salah satunya adalah Pelabuhan Sunda Kelapa peninggalan zaman penjajahan dan masih terpelihara dengan baik hingga saat ini.

Selain tempat-tempat bersejarah, Jakarta Utara juga menawarkan wisata pantai modern di pulau reklamasi Pantai Indah Kapuk (PIK) dengan berbagai macam hiburan.

Pada Rabu (11/9/2022), Sudin Pariwisata dan Industri Kreatif Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Familiarization Trip 2022 atau Fam Trip 2022.

BERITA VIDEO: WISATA ALAM HUTAN MANGROVE DI KARAWANG RESMI PRESIDEN SOEHARTO

Fam Trip 2022 digelar untuk memperkenalkan berbagai destinasi wisata pantai Jakarta Utara.

Dalam kegiatan ini, ratusan peserta diajak menjelajahi 12 destinasi wisata pantai yang tersebar di wilayah Jakarta Utara.

Pesertanya berasal dari pelajar, mahasiswa SMK, masyarakat dan kader Cadawisma yang berjumlah 600 orang.

Baca Juga:Bareskrim Sita Aset Paten Reza, Tersangka Kasus Robot Trading Net89, Ikat Kepala Rp 2,2 Miliar

Baca juga: Besok John Terry dan Alessandro Nesta Lawan Legenda Indonesia di Stadion Patriot

“Mereka juga mengunjungi tempat-tempat menarik lainnya seperti depo LRT, Museum Bahari, Masjid Ramlie Musofa, Pantai Indah Kapuk bahkan bisa melihat KRI Semarang bersandar Kolinlamil,” kata Parekraf, Camat Kota Jakarta Utara, Wiwik Satriani usai dikonfirmasi, Jumat (11/11). .) /11.2022.

Di dalam bus wisata, ratusan peserta yang didampingi pemandu wisata berkeliling ke sejumlah destinasi wisata pantai di Jakarta Utara.

“Tentunya kegiatan hari ini dapat terlaksana dengan dukungan semua pihak dengan tujuan yang sama untuk memperkenalkan destinasi wisata di Jakarta Utara dan tempat-tempat menarik lainnya,” ujarnya.

Tasya, salah satu peserta mengaku terpukau dengan sejumlah wisata pantai Jakarta Utara yang dikunjunginya dalam fam trip 2022 ini.

“Sebagai milenial, ternyata Jakarta Utara tidak hanya terkenal dengan lautnya, tapi juga banyak tempat wisata yang menarik. Sebelumnya saya pernah mengunjungi PIK, Museum Bahari, Masjid Ramlie Musofa dan Ancol. Pokoknya seru banget, fokus dan fun,” ujar siswa SMKN 27 Jakarta dari Kementerian Pariwisata itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button