Liburan Nataru semakin dekat. Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara (Pak WisNu) - WisataHits
Jawa Tengah

Liburan Nataru semakin dekat. Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara (Pak WisNu)

PORTALTEBO.id – Tidak terasa kita sudah hampir mendekati akhir tahun 2022. Dan tidak terasa liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) juga sudah di depan mata.

Libur Nataru ini juga dibarengi dengan libur anak sekolah usai ujian semester. Tentu ada banyak rencana liburan yang akan kita buat bersama teman atau keluarga.

Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) baru saja meluncurkan program Paket Wisata 100 Nusantara atau yang disebut “100 PAK WISNU” jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). .

Menurut Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, program ini diluncurkan dengan tujuan meningkatkan jumlah pergerakan wisatawan nusantara menjadi 1,2-1,4 miliar perjalanan pada tahun 2023.

Baca Juga: Wisata Danau Sigombak Tebo, Ini Potensi dan Lokasinya

Libur Natal dan Tahun Baru tentunya menjadi momen yang sangat tepat untuk mengajak masyarakat Indonesia berlibur di Indonesia. Apalagi bertepatan dengan liburan sekolah, kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat The Weekly Brief With Sandi Uno di Gedung Sapta Pesona.

“Saya ingin pergerakan wisatawan Indonesia saat ini meningkat dibandingkan tahun lalu dan mengikuti arahan Presiden Joko Widodo untuk hanya berwisata ke Indonesia,” kata Sandiaga.

Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ni Made Ayu Marthini juga mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga mencanangkan program “Pak WisNu” dengan berkoordinasi dengan biro pariwisata di 34 provinsi di tanah air.

Setiap provinsi tentunya mengirimkan 3 paket wisata terbaiknya untuk diikutsertakan dalam program “100 Paket Wisata Nusantara (100 Pak WisNu)” melalui situs resmi promosi pariwisata Indonesia, www.indonesia.travel.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Provinsi Jawa Tengah juga membuat paket wisata unggulan antara lain event Borobudur marathon dan Sikso Rogo Gunung Lawu Trail Run.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button