Lengkap dan murah, 8 rekomendasi pusat oleh-oleh di Solo - WisataHits
Jawa Tengah

Lengkap dan murah, 8 rekomendasi pusat oleh-oleh di Solo

Lengkap dan murah, 8 rekomendasi pusat oleh-oleh di Solo

Liputan6.com, Solo – Berlibur di Solo belum lengkap rasanya tanpa berbelanja oleh-oleh khas. Sebagai tempat tujuan wisata, Solo memiliki berbagai macam oleh-oleh khas Solo.

Saat berkunjung ke Solo, alangkah asyiknya jika bisa mencari berbagai jenis oleh-oleh sekaligus. Jangan khawatir, ada beberapa pusat oleh-oleh di Solo yang bisa Anda kunjungi untuk mencari oleh-oleh yang berbeda.

Berikut rekomendasi pusat oleh-oleh solo:

1. Pusat Suvenir Mezran

Pusat Oleh-Oleh Mesran atau Toko Abon Mistopawiro Mesran terletak di Jalan Kalilarangan 71, Jayengan, Solo. Ada berbagai olahan kuliner enak yang bisa dibeli disini seperti abon sapi, suwiran ayam, serundeng, keripik paru, roti kecil, isi perut goreng dan lain-lain. Salah satu favorit dan banyak dicari adalah abon dengan rasa gurih yang menggugah selera.

2. Pasar Gede Hardjonagoro

Pasar Gede Hardjonagoro terletak di Jalan Jend. Urip Sumoharjo, Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Pasar dengan slogan “Pasar Gede mboten sare” buka 24 jam sehari, sehingga Anda bisa bebas memilih oleh-oleh kapan saja.

Pasar ini tak hanya menjadi pusat oleh-oleh, tapi juga salah satu ikon wisata Kota Solo. Pasar ini pertama kali diresmikan oleh Paku Buwana X pada tanggal 12 Januari 1930.

Sedangkan jamu, buah, kopi, pakaian, rempah-rempah, dan teh racikan banyak dibeli. Ada tempat makan dimsum, kopi, tengkleng dan lainnya di lantai dua. Jika Anda mampir ke sini, Anda juga harus mencoba kuliner lezat yang mengelilinginya, seperti Es Krim Kemangi Dawet yang menyegarkan.

3. Pasar Klewer Solo

Pasar Klewer Solo merupakan pusat oleh-oleh khas Solo yang cukup lengkap, murah dan berkualitas. Tempat ini terletak di Jalan Dr. Radjiman, gajah.

Anda dapat menemukan berbagai jenis barang tradisional seperti: B. khas solo tie-dye, blangkon dan aneka pakaian lainnya. Sebagai oleh-oleh, tempat ini juga menawarkan berbagai macam kuliner, dari Jenang Dodol, Enting-Enting, Peep, Brem, Ampingang Jahe, Keripik Tempe dan lain-lain.

Dia berteriak lagi bahwa masih mungkin untuk bernegosiasi dengan penjual. Jadi Anda bisa lebih hemat membeli oleh-oleh.

4. Pusat Grosir Solo (PGS)

Pusat Grosir Solo (PGS) adalah pusat oleh-oleh khas Solo yang menawarkan berbagai macam produk oleh-oleh dengan harga yang umumnya lebih murah. Menariknya, semakin banyak Anda membeli, semakin murah harganya.

Tempat ini terletak di Jalan Mayor Sunaryo, Solo. Anda juga dapat membeli beberapa item dalam jumlah besar.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menarik perhatian warganet karena aksi konyolnya membawa botol minum Mixue.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button