GARDEN CITY BSD Tiket gratis, suasana nyaman - WisataHits
wisatahits

GARDEN CITY BSD Tiket gratis, suasana nyaman

Harga Tiket Masuk BSD City Park: Gratis Jam Buka: 09:00 – 17:00 Telp. : -Alamat: Jl.Letnan Sutopo, Ciater, Serpong, Tangerang, Banten, Indonesia, 15326

Taman Kota BSD merupakan salah satu lahan hijau terbuka yang nyaman untuk dikunjungi. Dibuat pada tahun 2004, taman di tengah kota ini memiliki suasana yang tenang dan hijau. Di sini wisatawan dapat menikmati keindahan alam dan rekreasi bersama teman dan keluarga.

Kawasan taman kota ini mencakup dua lokasi yang juga berfungsi sebagai ruang terbuka hijau. Keduanya merupakan tempat wisata dan olahraga yang nyaman, sejuk dan murah. City Park 2 BSD meliputi area seluas 10 hektar, sedangkan City Park 1 mencakup sekitar sepertiga.

Biaya masuk

Taman ini terbuka untuk umum dan gratis. Pengunjung cukup datang untuk menikmati kesejukan taman ini.

Biaya masuk
Biaya masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk SCIENTIA SQUARE PARK dan Berbagai Kegiatan Menarik

Jam buka

Taman kota ini bisa dikunjungi setiap hari. Dari pagi hingga malam.

Jam kerja
Senin minggu 09.00 – 17.00

Berbagai aktivitas dan wahana di taman kota BSD

area taman kota bsd yang dilalui sungaiAliran sungai yang melintasi taman kota dengan tata ruang kontemporer menjadi ruang penyegaran yang nyaman bagi wisatawan. Foto: Google Maps/mandi loeh

BSD City Park menjadi taman umum sebagai tempat alternatif untuk menyegarkan. Lokasinya membuat taman ini sangat familiar, terutama di kalangan wisatawan lokal.

Taman rekreasi ini pun terus berbenah dan kini tampil dengan wajah baru. Penataan juga dilakukan pada aliran sungai yang melintasi Taman Kota 2. Sejumlah fasilitas juga telah ditambahkan pada tata ruang saat ini.

Baca: Tiket Masuk TANDON CIATER Tangsel dan Berbagai Kegiatan Menarik

Cium udara segar hutan

pohon pinus yang rimbun dan sejuk di taman kota BSDBSD City Park menyediakan lingkungan dengan suasana yang asri. Foto: Instagram/rizka.na

BSD City Park menyediakan lingkungan dengan suasana yang asri. Pepohonan rindang yang dikandungnya memberikan udara segar berkat oksigen yang dihasilkan. Dengan pepohonan yang lebat dan cukup tinggi, wisatawan akan merasa seperti dikelilingi oleh alam.

Taman kota ini memiliki banyak kursi santai berbentuk batang pohon besar. Selain untuk beristirahat, juga berfungsi sebagai tempat duduk yang nyaman untuk menikmati keindahan taman.

Taman kota yang juga merupakan salah satu paru-paru kota karena banyaknya pepohonan yang ada disana. Taman ini didominasi oleh deretan pohon pinus dan cemara yang berjajar sempurna. Tempat ini merupakan bagian dari 30% RTH yang wajib ada di setiap kota.

Piknik

kegiatan piknik di sekitar tamanDengan pepohonannya yang rindang, Taman Kota BSD dimanfaatkan wisatawan untuk piknik bersama. Foto: Instagram/lamrbunlumbantoruan

Taman ini merupakan tempat yang sangat cocok sebagai tempat relaksasi. Jalur jalan yang direncanakan cukup panjang, sehingga wisatawan dapat melihat suasana taman kota secara umum. Dengan pepohonannya yang rindang, taman ini dimanfaatkan wisatawan untuk duduk-duduk di bawahnya.

Tempat ini cocok untuk wisatawan yang ingin bersantai bersama rekan kerja, teman dan keluarga. Wisatawan biasanya datang untuk jalan-jalan santai atau piknik bersama. Nikmati suasana taman yang tenang, memberikan efek relaksasi yang menenangkan.

Baca: Tiket Masuk TELAGA BIRU Cisoka

Di BSD City Park juga terdapat gazebo yang cukup luas dan terlihat seperti rumah panggung. Gazebo dapat digunakan untuk berkumpul dengan kapasitas yang cukup besar. Tempat tersebut merupakan tempat alternatif untuk berkumpul dan melakukan kegiatan santai bersama banyak orang.

Bersepeda di taman kota BSD

naik sepeda di taman kota bsdBersepeda di taman ini bisa dibilang menyenangkan, selain jalur sepeda yang ada, juga terdapat pepohonan yang rimbun. Foto: Google Maps/Ivan Affandi

Taman ini juga cocok untuk berolahraga, terutama di akhir pekan. Pagi dan sore, taman ini dipenuhi wisatawan yang joging serta olahraga lainnya. Tempat ini juga memiliki lintasan Joging sepanjang satu kilometer dengan odometer.

Lacak dengan pavers yang mengelilingi taman ini didominasi oleh pohon pinus dan cemara. Sedangkan jalur sport bike merupakan jalur yang kondisinya naik turun melalui hutan bambu.

Taman ini juga dilengkapi dengan fasilitas olahraga untuk kebugaran manual. Alat-alat ini tersedia secara gratis dan dapat digunakan oleh semua wisatawan. Bagi yang ingin menghilangkan pegal-pegal, bisa berjalan kaki di trek refleksi kaki dari bebatuan.

Tempat bermain anak

wahana mainan anak-anak di taman kota bsdBagi pengunjung yang membawa anak-anak ke sini juga tersedia berbagai wahana permainan anak seperti miniatur mobil. Foto: Google Maps/Echo Shinoda

Pilihan wisata keluarga, City Park memiliki taman bermain untuk anak-anak. Permainan seperti jungkat-jungkit, jungkat-jungkit dan slide tersedia di sini. Anak-anak juga dapat bermain di mobil mini yang disewakan dengan tarif per 15 menit.

Selain itu, wisatawan dapat memilih permainan anak-anak lain yang tersedia di area taman kota ini. Seperti becak mini, kuda, joran dan odong-odong.

senam bersama

senam di taman pada akhir pekanSetiap pagi akhir pekan sering diadakan senam bersama yang bisa diikuti oleh setiap wisatawan. foto: Instagram/yoesdianto

Setiap pagi akhir pekan sering diadakan senam bersama di sini. Ada komunitas gym dan instruktur yang mengajak wisatawan untuk berolahraga bersama di area utama taman. Wisatawan dapat mengikuti latihan dengan mengikuti rangkaian gerakan instruktur.

Mengambil gambar

berfoto dengan latar belakang berbagai ornamen di tamanSaat memasuki area taman kota BSD, terdapat sebuah jembatan yang menjadi spot foto favorit para wisatawan. Foto: Instagram/sania_fatimatuz19

BSD City Park sering dijadikan sebagai spot foto para wisatawan. Pemotretan berlatar kehijauan taman yang indah ini biasanya digunakan untuk keperluan dokumentasi. Adapun buku tahunan sekolah dan pemotretan sebelum pernikahan (sebelum pernikahan).

Saat memasuki taman, terdapat sebuah jembatan yang menjadi spot foto favorit para wisatawan. Jembatan besi ini menggantung di atas sungai yang konon mengalir ke Sungai Cisadane. Lebar sungai cukup lebar, dengan sisi kiri dan kanan sungai bersih dan rapi.

Baca: Tiket Masuk Lubana Sengkol dan Berbagai Kegiatan Seru

Tonton acaranya

BSD City Park memiliki dua gedung pertunjukan berupa amfiteater dan gedung semi terbuka. Keduanya biasanya digunakan sebagai tempat upacara, senam massal, permainan Skateboarddan olahraga lainnya.

Amfiteater adalah arena terbuka yang digunakan untuk hiburan dan seni pertunjukan. Desain kursi memanjang membentuk tangga menurun dengan medan di depannya sebagai panggung. Dari tempat duduk umum, wisatawan juga dapat melihat pemandangan sungai, hutan dan lintasan Joging.

Bangunan semi terbuka, didominasi warna putih. Kursi dirancang untuk membentuk tangga menurun, di semen, melengkung setengah lingkaran. Dari tempat duduk, kita bisa merasakan angin sepoi-sepoi bertiup melalui celah-celah di dinding.

Wisata kuliner

Selain berolahraga dan bermain, wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner di taman tersebut. Kantin dan beberapa warung makan tersedia di area terpisah. Dengan harga yang terjangkau, ada banyak pilihan makanan.

Fasilitas Taman Kota BSD

BSD City Park menyediakan berbagai fasilitas umum seperti toilet, mushola dan pos jaga. Bangunan Musola dibangun agar terlihat seperti gubuk beton dengan dinding terbuka. Parkir juga tersedia di area yang cukup luas.

Untuk menjaga kebersihan, di taman ini banyak terdapat tempat sampah di beberapa tempat. Ada juga sejumlah warung makan dan minum di kawasan ini.

Lokasi Taman Kota BSD

Taman hiburan ini berlokasi di BSD City, Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Sedangkan City Park 2 BSD, Jl. Letnan Sutopo, Ciater, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15326.

Tidak sulit untuk menemukan kedua Taman Kota di BSD ini, karena terletak di sepanjang jalan utama. Jarak satu sama lain sekitar 7 km atau sekitar 14 menit. Untuk menuju kesana, wisatawan dapat menggunakan kendaraan pribadi, sarana transportasi on line, atau Bus TransBSD.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button