8 Wisata Pantai di Gunungkidul, Ada yang Menawarkan Keindahan Pesona Bawah Laut | BANGSAONLINE.com - Berita Terbaru - WisataHits
Yogyakarta

8 Wisata Pantai di Gunungkidul, Ada yang Menawarkan Keindahan Pesona Bawah Laut | BANGSAONLINE.com – Berita Terbaru


8 wisata pantai di gunungkidul, ada yang menawarkan pesona keindahan bawah laut Pantai Nglambor di Gunung Kidul menawarkan wisata panorama keindahan bawah laut. (Kredit gambar: wisata.gunungkidulkab.go.id)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki banyak destinasi liburan pantai yang menarik. Wisata pantai di Jogja terdapat di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang merupakan pesisir Laut Selatan.

Selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah, sejumlah pantai di Gunungkidul juga sangat asri dan alami karena belum banyak wisatawan yang mengetahuinya.

Airnya yang biru dan jernih seakan mengobati rasa lelah setelah bekerja. Belum lagi deretan karang dan pasir putih bersih yang bisa menjadi pemandangan yang tak hanya menyejukkan mata, tapi juga sangat Instagrammable saat tertangkap kamera.

Sebagian besar pantai Gunungkidul Jogja juga memiliki pantainya sendiri, tak heran jika pantai di gunungkidul jogja menjadi pilihan utama wisatawan untuk mengisi liburan akhir pekannya.

Jika Anda ingin berkunjung ke Yogyakarta, jangan ragu untuk memasukkan pantai-pantai di Gunung Kidul sebagai tempat wisata yang wajib Anda kunjungi selama berada di Jogja.

Berikut 8 pantai tersembunyi di Gunungkidul dengan panorama yang indah.

1. Pantai Gesing

Destinasi wisata pertama yang populer di kalangan wisatawan adalah Pantai Gesing. Meski pantainya tidak terlalu luas, namun tidak mengurangi keunikan dan keindahan wisata ini. Pantai di Desa Girikarto, Kecamatan Panggang, Prefektur Gunungkidul ini kerap menjadi pilihan liburan akhir pekan.

Selama berwisata ke pantai, pengunjung juga dimanjakan dengan pemandangan alam hijau khas negeri ini. Tebing karang yang menjulang tinggi, suara ombak berpadu dengan sejuknya angin menjadi daya tarik utama Pantai Gesing.

Pengunjung akan semakin dibuat takjub dengan keindahan panorama di kala senja. Sejumlah fasilitas umum juga tersedia, seperti toilet, mushola, restoran, dan tempat parkir. Pantai Gesing juga menjadi tempat yang tepat untuk mengabadikan momen bersama keluarga tercinta.

2. Pantai Jogan

Wisata pantai gunungkidul yang wajib anda kunjungi di jogja adalah pantai jogan. Pemandangan aliran sungai yang membentuk air terjun dan langsung jatuh ke laut ini mampu memukau siapa saja dengan keindahannya.

Pantai ini memiliki panorama alam yang luar biasa, 3 macam keindahan alam bisa langsung dinikmati di tempat ini. Ketiganya adalah air terjun yang terjun ke laut, pantai dan pemandangan alam yang indah di kawasan wisata ini.

Pengunjung bisa menikmati gemercik air terjun dengan berjalan kaki menuruni tebing. Ada dua cara untuk turun, yang pertama abseil atau berjalan menuruni tebing di air terjun. Tentu saja, ini membutuhkan keterampilan dan peralatan yang sesuai. Kedua, wisatawan mencoba memanjat turunan yang basah dan licin dilengkapi dengan kayu sebagai penopang tubuh.

Derasnya aliran air terjun di pantai ini bisa menjadi kenikmatan di musim hujan, sedangkan di musim kemarau debit air di sungai ini sangat rendah. Pantai Jogan berada di sebelah barat Pantai Siung yang dikenal sebagai kawasan pemanjatan. Jalan menuju Pantai Jogan hanya bisa dilalui oleh kendaraan kecil.

3. Pantai Ngeden

Properti wisata yang satu ini juga biasa dikenal dengan nama Pantai Ngedan. Berada di Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, Prefektur Gunungkidul, pantai ini memiliki bibir pantai yang luas dan berpasir putih.

Ombak yang relatif tinggi di pantai ini memaksa pengunjung untuk berhati-hati saat bermain air dan pasir di bibir pantai.

Pintu masuk Pantai Ngedan hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dan mobil kecil.

Sejumlah fasilitas umum tersedia di Pantai Ngedan, antara lain mushola, warung makan, toilet, dan tempat parkir. Ada jalan setapak yang bisa digunakan pengunjung menuju bukit barat untuk menikmati pemandangan pantai dari atas.

Menjelang senja, Anda bisa menikmati indahnya momen sunset di alun-alun puncak bukit ini.

4. Pantai Nglolang

Wisata ini berlangsung di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kegubernuran Gunungkidul. Pantai yang menawarkan keindahan dengan pasir putih bersih dan terumbu karang ini merupakan salah satu pantai indah yang jarang diketahui wisatawan.

Simak berita selengkapnya…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button