Taman Segara Madu, tempat rekreasi favorit untuk liburan keluarga di Badung Bali - WisataHits
wisatahits

Taman Segara Madu, tempat rekreasi favorit untuk liburan keluarga di Badung Bali

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 07.00-19.30 WITA, Alamat: Jl.Wisnu Marga, Kuwum, Kec. Marga, Kab. Tabanan, Bali; Kasus: Cek lokasi

Indonesia dikenal oleh wisatawan mancanegara, terutama karena memiliki banyak tempat wisata yang tidak hanya terkonsentrasi di satu wilayah saja. Bali merupakan daerah yang tidak pernah kekurangan tempat wisata karena terdapat berbagai tempat wisata mulai dari sejarah, alam hingga masa kini. Taman Segara Madu merupakan salah satu tempat wisata di Bali.

Taman ini memadukan konsep wisata alam dan kontemporer yang diberkahi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Taman hiburan yang cocok untuk keluarga ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama saat akhir pekan dan hari libur nasional. Menariknya, tempat wisata Bali ini tidak hanya menyasar segmen anak-anak, tetapi juga segmen dewasa.

Wisatawan pasti sudah tidak asing lagi dengan deretan pantai indah yang ada di kawasan Bali, namun taman ini belum banyak dikenal di kalangan wisatawan. Meski begitu, taman hiburan bernama Segara Madu tidak pernah sepi pengunjung karena masyarakat Bali sering bersantai dan menyegarkan jiwa dengan mengunjunginya.

Atraksi Taman Segara Madu

Atraksi Taman Segara Madu BadungKredit gambar: Google Maps Aulia Mailani

1. Memiliki kolam yang bervariasi

Konsep tempat wisata yang memadukan wisata bahari dan wisata kuliner ini memiliki ragam kolam sekitar 5 jenis. Setiap jenis kolam yang terdapat di sana memiliki kedalaman yang berbeda satu sama lain. Salah satu jenis kolam renang di Taman Segara Madu adalah kolam renang olimpiade dengan standar lebar seperti kolam renang olimpiade.

Panjang kolam 50 cm, lebar 25 cm, dan kedalaman 195 cm. Ada 8 jalur di kolam ini sehingga banyak atlet berlatih di sana untuk meningkatkan keterampilan berenang mereka. Selain itu, taman dengan luas kurang lebih 4.500 meter persegi ini juga memiliki kolam renang rekreasi.

Kolam renang Taman Segara Madu berbeda dengan kolam renang Olimpiade dari segi fungsi. Kolam renang Olimpiade digunakan untuk tujuan pendidikan. Sementara itu, fun pool memiliki seluncuran air. Oleh karena itu, wisatawan dapat memilih antara 5 jenis kolam sesuai dengan kelompok umurnya.

2. Memiliki berbagai wahana seru

Selain lima jenis kolam untuk anak-anak dan dewasa, ada juga berbagai wahana seru yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya adalah slide yang dapat disesuaikan usia. Orang dewasa bisa memilih seluncuran yang tingginya 20 meter, sedangkan anak-anak bisa memilih seluncuran yang tingginya hanya 2,5 meter.

Taman Segara Madu juga menawarkan wahana ember terbalik yang banyak diminati wisatawan, terutama anak-anak. Komidi putar ini berbentuk ember besar yang terletak di sudut taman. Wisatawan bisa berdiri di bawah ember dan akan menikmati percikan air dari ember besar setelah penuh air.

Wahana seru yang nggak pernah sepi juga ada bubble bathnya. Sensasi mandi busa hanya bisa dinikmati pada hari-hari tertentu, seperti akhir pekan. Tidak perlu khawatir karena busa yang digunakan aman untuk anak-anak dan orang dewasa. Wisatawan juga dapat mencoba trotoar.

3. Taman rekreasi yang melayani wisata kuliner

Sejalan dengan konsep yang diusung yaitu wisata air yang dipadukan dengan wisata kuliner, maka selain mandi di kolam sesuai kelompok umur dan bermain perosotan atau wahana lainnya, wisatawan juga bisa menikmati wisata kuliner. Taman Segara Madu menyajikan berbagai kuliner yang lezat.

Menu masakannya sangat beragam, mulai dari masakan barat atau western, masakan Cina atau masakan Cina, masakan nusantara, hingga masakan khas Bali yang juga tersedia di sana. Setelah para wisatawan puas dengan wisata airnya, mereka bisa mencoba mencicipi kelezatan kuliner tempat wisata ini saat lapar.

Tak perlu khawatir dengan harga makanan karena masakan taman dengan konsep wisata bahari yang dipadukan dengan wisata kuliner ini menyajikan harga mulai dari yang murah hingga yang mahal.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Taman Segara Madu BadungKredit gambar: Google Maps Joao Roque

Lokasi tempat wisata ini berada di wilayah Bali tepatnya di wilayah Badung. Wisatawan bisa sampai ke taman hiburan di Canggu, Kuta Utara ini dengan menggunakan sepeda motor atau mobil. Rute yang bisa ditempuh adalah melalui kawasan Seminyak selama kurang lebih 15 menit karena lokasinya yang berada di tengah kota.

Wisatawan dapat menempuh rute Denpasar ke utara hingga mencapai kawasan Seminyak. Setelah itu, ikuti tanda yang menunjukkan lokasi Taman Segara Madu. Sekitar 15 menit, para turis tiba di lokasi. Rutenya cukup mudah sehingga wisatawan tidak takut tersesat.

Harga tiket masuk objek wisata

Tiket Taman Segara Madu BadungKredit gambar: Google Maps Euiwon Hwang

Tempat wisata di kawasan Badung Bali ini terbuka untuk semua wisatawan domestik maupun mancanegara, mulai Senin hingga Minggu. Untuk jam buka, Senin hingga Jumat buka dari pukul 07.00 hingga 18.30 WITA. Sedangkan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional buka mulai pukul 07.00 s/d 19.30 WITA.

Harga tiket masuknya berbeda untuk wisatawan domestik dan mancanegara, anak-anak dan dewasa. Untuk kategori anak-anak, harga tiket untuk wisatawan domestik Rp 25.000 dan wisatawan asing Rp 30.000, kemudian untuk kategori dewasa harga tiket untuk wisatawan domestik Rp 35.000 dan wisatawan asing Rp 40.000.

Jika wisatawan ingin mencoba wahana yang ada di Kawasan Wisata Air Taman Segara Madu tidak akan diminta membayar lagi karena tiket masuk sudah termasuk wahana gratis. Wisatawan harus membawa perlengkapan mandi (sampo, sabun, handuk, dll), baju ganti dan baju renang jika ingin bermain wisata air.

Aktivitas Menarik yang Dapat Dilakukan di Taman Segara Madu

Aktivitas Taman Segara Madu BadungKredit gambar: Google Maps Patricia Diana

1. Berenang

Karena konsep tempat wisata ini adalah wisata air sekaligus wisata kuliner, sayang sekali jika wisatawan tidak menikmati 5 jenis kolam renang yang ada. Jenis kolam hanya berbeda kedalamannya, sehingga wisatawan bisa memilih kolam mana yang akan dimandikan.

Wisatawan juga dapat mendaftarkan anaknya untuk menguasai renang dengan mengikuti kursus renang di kolam renang sehingga mereka dapat belajar berenang sejak dini.

2. Cobalah jalan-jalan

Yang menarik dari Taman Segara Madu adalah terdapat wahana dimana wisatawan akan diminta untuk mengatasi rintangan di atas kolam dengan berjalan di atas rangkaian papan apung. Wahana ini akan membentuk keseimbangan wisatawan sehingga sering digunakan untuk membentuk kekompakan antar tim.

3. Coba slide

Selain wahana, wisatawan juga bisa mencoba seluncuran yang sangat seru. Di tempat wisata ini terdapat perosotan yang ketinggiannya bisa disesuaikan dengan usia wisatawan. Setelah mencoba seluncuran, wisatawan juga bisa mencoba berdiri di bawah ember terbalik yang tak kalah seru.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Segara Madu BadungKredit gambar: Google Maps Kristina Sulityaningsih

Dari segi perlengkapan, taman rekreasi keluarga ini sudah memiliki berbagai perlengkapan yang memadai seperti tempat parkir mobil yang luas. Apalagi yang menjadi daya tarik Taman Segara Madu adalah adanya 5 jenis kolam.

Ada juga berbagai atraksi menarik yang bisa Anda coba seperti seluncuran air, wahana, bubble bath dan ember tumpah. Ada beberapa gazebo di dekat kolam renang.

Fasilitas lainnya termasuk restoran, toilet, ruang ganti, loker, gubuk bantal, dan toko serba ada. Bisa dibilang tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi liburan yang paling direkomendasikan karena fasilitasnya yang sangat lengkap.

Taman Segara Madu merupakan tempat wisata yang jarang ditemukan di daerah lain. Nah, saat liburan di Bali, kamu bisa mencoba datang ke taman hiburan yang memiliki suasana berbeda dengan pantai ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button