Ganjar menyebut potensi wisata religi di Jawa Tengah sangat tinggi, berikut rekomendasinya - WisataHits
Jawa Tengah

Ganjar menyebut potensi wisata religi di Jawa Tengah sangat tinggi, berikut rekomendasinya

KOMPAS.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjembatani berbagai potensi wisata religi dan ziarah yang ada di provinsi tersebut dalam peluncuran Paket Wisata 100 Nusantara di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Senin (5/12/2022).

Menurutnya, wisata religi khususnya wisata ziarah di Jawa Tengah memiliki daya tarik dan potensi penjualan yang besar.

Baca juga:

“Pernah ada yang nanya, apakah teman-teman dari Malaysia memang mau ziarah ke Jawa Tengah,” kata Ganjar, Senin, dalam jumpa pers mingguan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

Salah satu paket wisata religi yang ditawarkan adalah paket 4 hari 3 hari bertajuk Ziarah Walisongo mulai Rp 2,6 juta untuk rute Semarang-Cirebon-Semarang.

“Tentu saja tidak sendiri (bekerja sendiri), nanti kita kerja sama dengan tempat lain, ada yang agamis, sunan-sunan yang ada, mulai dari Cirebon, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, satu paket,” terangnya.

Dia mengatakan kehadiran akan meningkat secara dramatis bertepatan dengan kegiatan doa yang sedang berlangsung.

“Sebenarnya kalau kita lihat tempat-tempat ziarah atau wisata religi ini tidak kalah. Luar biasa, apalagi kalau berkunjung ke selawatan disana ramai sekali. tertawa terbahak-bahak,” dia berkata.

Baca Juga: Kenapa Ziarah ke Makam Ramai Saat Lebaran, Ini Alasannya

Saat kegiatan selawat diumumkan, peminatnya bisa meningkat dari 1.000 menjadi 1.500 orang pada waktu normal dan mencapai 10.000 orang pada saat itu.

“Apalagi saat kita ngobrol dengan beberapa teman dan menceritakan mereka didatangi oleh Habib Syeikh wah itu saja. 10.000 (pengunjung),” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button