Bupati Situbondo Buka Peringatan Hari Anak Nasional - WisataHits
Jawa Tengah

Bupati Situbondo Buka Peringatan Hari Anak Nasional

Memontum Situbondo – Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3AP2KB), bersama Forum Anak Situbondo menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, Sabtu (23/7/2022). ). Kegiatan yang bertempat di Gazebo Alun-Alun Kota Situbondo ini dihadiri Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Dalam kesempatan itu, Bung Karna yang biasa disapa Bupati menjelaskan bahwa tema peringatan HAN tahun ini adalah: “Kita Anak Situbondo, Sehat dan Sejahtera. Diharapkan tema ini menjadi pendorong untuk menginspirasi seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi hak-hak anak.

Bung Karna juga menyampaikan bahwa hak anak meliputi hak untuk hidup, tumbuh, berkembang dan bersedekah secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat manusia. Dan mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

“Saya mendorong semua pihak untuk hadir tepat di tengah masyarakat. Mari kita pastikan anak-anak di Kabupaten Situbondo tetap kuat menghadapi tantangan dalam memenuhi hak dan perlindungannya,” ujarnya.

Untuk itu, kali ini Pemkab Situbondo melakukan berbagai kegiatan sebagai bagian dari acara HAN 2022. Yakni, pameran kreatif anak-anak Situbondo hingga 24 kios, pelayanan kependudukan dan status kependudukan berupa pemberian Kartu Tanda Penduduk (KIA), pelayanan kesehatan gratis, pelayanan pojok baca, makanan olahan bergizi, lomba menyanyi solo yang menarik 50 peserta. , lomba melukis yang diikuti 50 anak, festival 40 peserta mengikuti pola makan sehat dan 72 anak mendapat tambahan makanan.

Baca juga:

“Dan kita tutup dengan malam puncak Festival Anak Situbondo yang akan berlangsung pada 24 Juli 2022. Untuk itu, kami juga mendukung program stunting dengan meluncurkan lomba makan ikan pada pukul 08.00 WIB di Aula Aryo Situbondo,” jelasnya.

Tak ketinggalan, dalam kesempatan ini Bupati Karna juga mengapresiasi kerja keras Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Situbondo. Pasalnya, Kabupaten Situbondo berhasil meraih predikat kota ramah anak (UCK) dengan predikat Nindya pada 2022.

“Kami juga bangga dimana kemarin malam ketua jurusan P3AP2KB menerima penghargaan UCK dengan klasifikasi Nindya. Sebuah prestasi yang patut diacungi jempol,” ujarnya.

Sekretaris DP3AB2KB Situbondo Moh Nur Hidayat, Wakil Ketua DP3AP2KB Situbondo H Muh Imam Darmaji mengatakan, peringatan HAN 2022 akan berlangsung selama dua hari. Yakni Sabtu dan Minggu, atau hingga 24 Juli. “Pesertanya adalah anak-anak dari PAUD hingga SMA,” ujarnya.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan diadakannya acara peringatan HAN di Kabupaten Situbondo ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, kesadaran dan peran aktif setiap individu, keluarga dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas dalam rangka memberikan peningkatan perlindungan bagi tumbuh kembang anak. .

“Jelas menghormati, melindungi dan memenuhi hak-hak anak sebagai generasi penerus bangsa,” ujarnya.

(dia/mereka)

Source: memontum.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button