Ganjar Bahas Potensi Wisata di Selo dan Ajak Warga Ngopi Bersama di Pegunungan Merapi - Pojoksatu.id - WisataHits
Jawa Timur

Ganjar Bahas Potensi Wisata di Selo dan Ajak Warga Ngopi Bersama di Pegunungan Merapi – Pojoksatu.id

POJOKSSATU.id, BOYOLALI- Udara sejuk di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali membuat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo betah berlama-lama di sana.

Dengan segelas kopi Selo, Ganjar menikmati suasana sore di pegunungan Merapi dan Merbabu.

“Saya mencicipi kopi dari lereng Merapi dari Selo. Kemudian persiapan (teknik) vietnam dropnya ternyata enak,” kata Ganjar, Sabtu (30/7/2022) di Desa Samiran.

Ganjar datang ke Desa Samiran untuk menghadiri acara ramah tamah dengan warga Selo bertema Ngopi Gunung, diiringi musik jazz yang juga dibawakan oleh band lokal.

Dalam kegiatan ramah tamah dengan warga, Ganjar menggelar dialog untuk membahas potensi wisata yang ada di Kabupaten Selo, khususnya potensi desa wisata. Ganjar mengatakan, potensi wisata yang ada cukup banyak dengan kuliner khas yang bisa disajikan.

BACA: Ratusan Kiai Kampung di Surabaya Kompeten Pimpin dan Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Selain itu, sangat mungkin kopi speciality Selos akan dikembangkan lebih lanjut. Ganjar mengatakan sejuknya udara Selo cocok disandingkan dengan minuman kopi khas Selo. Diharapkan juga semakin banyak wisatawan lokal dan internasional yang berkunjung ke Selo.

“Di Selo di lereng Gunung Merapi banyak terdapat kawasan eksotis, tempatnya asri. Ada desa wisata Sanjaya, kopinya warna-warni, artinya banyak jenis kopi yang tumbuh dengan baik di sini,” kata Ganjar.

Namun, Ganjar mengatakan potensi-potensi yang ada di Selo masih membutuhkan dukungan dan dukungan agar pengembangannya menjadi baik.

Misalnya, pembangunan homestay yang dibangun di sekitar desa wisata yang ada. Ganjar mengatakan masih ada standar yang harus dipenuhi.

“Mereka hanya butuh bantuan, mereka membutuhkan mesin pemanggang dan sebagainya. Keluarga angkat juga disiapkan, sekitar 300 keluarga angkat ada di sini. Tapi saya cek, pasti ada standarisasi yang harus dilakukan,” kata Ganjar. (yakni/pojoksatu)

Source: pojoksatu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button