Ngopi bareng warga, Ganjar bahas potensi wisata di kabupaten Selo - WisataHits
Jawa Tengah

Ngopi bareng warga, Ganjar bahas potensi wisata di kabupaten Selo

jakarta

Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah, menyeruput segelas kopi Selo di Desa Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Ia pun menikmati suasana sore di pegunungan Merapi dan Merbabu.

“Saya mencoba kopi ini dari lereng Merapi dari Selo. Kemudian saya buat (teknik) vietnam drip dan ternyata enak,” kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Sabtu (30/7/2022).

Kedatangan Ganjar di desa Samiran ini dilakukan untuk menghadiri acara silaturahim dengan warga Selo yang bertema Ngopi Gunung. Acara ini tidak hanya menampilkan kopi bersama, tetapi juga band lokal yang menampilkan musik jazz.

Ganjar menggelar dialog untuk membahas potensi wisata yang ada di Kabupaten Selo, khususnya potensi desa wisata. Ganjar menuturkan, potensi wisata yang ada cukup banyak dengan kuliner khas yang bisa disajikan.

Sesuatu yang menurutnya bisa dikembangkan lebih lanjut adalah kopi khas Selo. Ganjar mengatakan minuman kopi khas Selo ini cocok dipadukan dengan sejuknya udara Selo. Ia berharap semakin banyak wisatawan lokal dan internasional yang berkunjung ke Selo.

“Di Selo di lereng Merapi banyak menarik daerah eksotis, tempatnya asri. Ada desa wisata Sanjaya, kopinya warna-warni, artinya banyak varietas kopi tumbuh dengan baik di sini,” kata Ganjar.

Namun, Ganjar mengatakan potensi yang ada di Selo harus terus didukung dan didukung agar dapat berkembang dengan baik, seperti pengembangan homestay yang dibangun di sekitar desa wisata. Ganjar melanjutkan, masih ada standarisasi yang harus dipenuhi.

“Mereka hanya butuh bantuan, mereka membutuhkan mesin roasting dan sebagainya. Pembentukan keluarga angkat juga dimulai, sekitar 300 keluarga angkat ada di sini. Tapi saya cek, pasti ada standarisasi yang harus dilakukan,” kata Ganjar.

Tonton Video Momen Debat Senior PDIP-NasDem Etika Buat Rektor Bacapres
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button