Fun Run di Magelang menjadi final Borobudur Marathon Series 2022 yang didukung oleh Bank Jateng - WisataHits
Jawa Tengah

Fun Run di Magelang menjadi final Borobudur Marathon Series 2022 yang didukung oleh Bank Jateng

TRIBUNJATENG.COMSEMARANG – Borobudur Marathon Fun Run 2022 yang akan diselenggarakan di Magelang pada 11 Desember 2022 menandai berakhirnya event Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng.

Total lebih dari 10.000 pelari mengikuti Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng. Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng telah berhasil berkembang menjadi event sport tourism yang berkontribusi terhadap perekonomian lokal.

Sebagai informasi, Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng merupakan ajang pesta para pelari. Atlet papan atas, pelari muda, pelari umum, dan warga setempat berkumpul untuk memeriahkan salah satu acara yang paling dinantikan di Magelang ini. Sebagai penutup rangkaian acara Borobudur Marathon 2022, juga akan digelar Borobudur Marathon Fun Run 2022.

Borobudur Marathon Fun Run 2022 merupakan bentuk pengakuan bagi yang berperan sebagai Pawone anggota kelompok UMKM, pembina UMKM, anggota penggembira, seluruh warga Magelang dan semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank yang terlibat, Jateng berpartisipasi.

Pada tanggal 11 Desember 2022 pukul 06.00 – 10.00 lari 3K akan diikuti oleh sekitar 2.000 orang yang sebagian besar berasal dari Magelang. Start dan finish Borobudur Marathon Fun Run 2022 akan digelar di Jalan Candi Pawon, Magelang.

Selain acara lari sendiri, acara ini juga dibarengi dengan bazaar kuliner dan kerajinan tangan di Pasar Harmoni serta berbagai acara hiburan. Beragam doorprize juga tersedia, antara lain kulkas, televisi, sepeda gunung, laptop, handphone, dan voucher belanja.

Borobudur Marathon Fun Run 2022 yang diselenggarakan pada 11 Desember 2022 di Magelang menandai berakhirnya acara Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2022.Borobudur Marathon Fun Run 2022 yang diselenggarakan di Magelang pada 11 Desember 2022 menandai berakhirnya event Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2022. (Tribun Jateng/Hermawan Endra)

Borobudur Marathon Fun Run 2022 merupakan acara pamungkas dari seluruh rangkaian Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng. Acara ini diawali dengan Bank Jateng Friendship Run 2022 yang akan diselenggarakan pada tanggal 21 Agustus di Semarang, 11 September di Jakarta, 25 September di Medan dan 9 Oktober di Makassar.

Sebelum kompetisi utama Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng, diselenggarakan Race Expo pada 11-12 November 2022 di Grand Artos Hotel & Convention. Selain itu, acara utama Borobudur Marathon Elite Race dan Bank Jateng Young Talent dilaksanakan pada 12 November, sedangkan Bank Jateng Meninjau Candi dilaksanakan pada 13 November. Untuk keseluruhan rangkaian acara, total lebih dari 10.000 pelari mengikuti Borobudur Marathon 2022 Powered by Bank Jateng.

Hidupkan wisata olahraga

Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng adalah lomba lari yang diselenggarakan oleh Harian Kompas bekerja sama dengan Yayasan Borobudur Marathon dan didukung oleh Bank Jateng dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Acara ini telah menjadi acara ikonik di Jawa Tengah dan salah satu maraton paling bergengsi di tanah air.

Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng sejak awal dirancang dengan tujuan untuk mempromosikan wisata olahraga di wilayah Magelang dan sekitarnya, Jawa Tengah dan Sekitarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat membuka Borobudur marathon tahun ini mengatakan event ini merupakan katalisator revitalisasi ekonomi, pariwisata, sekaligus ruang regenerasi atlet jarak jauh, baik lokal maupun nasional.

Borobudur Marathon Fun Run 2022 yang diselenggarakan pada 11 Desember 2022 di Magelang menandai berakhirnya acara Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2022.Borobudur Marathon Fun Run 2022 yang diselenggarakan di Magelang pada 11 Desember 2022 menandai berakhirnya event Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng 2022. (Tribun Jateng/Hermawan Endra)

“Penggelaran Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng merupakan salah satu acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat kota Magelang dan sekitarnya, seiring dengan meningkatnya perekonomian kota dengan banyaknya peserta yang mengikuti acara bergengsi ini. bisa digenjot,” ujar Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

Tahun ini, Borobudur Marathon Powered by Bank Jateng mengusung slogan “Stronger to Victory”, menyiratkan semangat menyatukan energi positif untuk menjadi lebih kuat dan menyongsong kemenangan dalam arti seluas-luasnya, seiring dengan gelombang pemulihan di berbagai wilayah pascapandemi. .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button