Komisi X DPR RI Kunjungi Mabes Bali United, Ada Djohar Arifin - WisataHits
Jawa Tengah

Komisi X DPR RI Kunjungi Mabes Bali United, Ada Djohar Arifin

INDOSPORT.COM – Komisi X DPR RI mengunjungi Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar pada Jumat sore (11/11/22). Dalam agenda yang juga dihadiri mantan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husein itu, Komite X ingin melihat kesiapan Piala Dunia U-20 2023.

Bali menjadi salah satu venue yang diidam-idamkan peserta Piala Dunia U-20. Dengan destinasi wisata dan akomodasi kelas dunia, Bali siap menyambut pemain muda terbaik dunia.

Bila fasilitas pendukung sudah tidak diragukan lagi, maka tugas pemerintah menyiapkan Stadion Kapten I Wayan Dipta. Stadion yang menjadi markas Bali United sejak 2015 itu disebut-sebut bergerak ke arah yang benar.

Hal itu diakui anggota Komisi X DPR RI saat berkunjung ke Gianyar. Djohar Arifin yang pernah menjadi kapten PSSI pada 2011 hingga 2015 tentu paham seperti apa stadion kelas dunia yang sesungguhnya.

Usai sentuhan Kementerian PUPR, Stadion Kapten I Wayan Dipta semakin memesona dari segala sisi.

“Kami di Komite X berbagi tanggung jawab dengan masyarakat untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-20 agar sukses. Pelan-pelan, kalau ada cukup waktu, semua persyaratan FIFA akan kami penuhi,” kata Djohar Arifin, Jumat (22/11/22).

Komisi X cukup serius meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta yang disebut-sebut sebagai calon kuat untuk perebutan tempat semifinal atau final.

Selain Bali, Komisi X juga mengunjungi tempat-tempat lain seperti Stadion Manahan di Solo dan Gelora Sriwijaya Palembang.

“Kami datang ke sini (Bali) untuk mendukung persyaratan FIFA agar diperhatikan karena informasi terakhir menyebut Stadion Dipta nanti bisa disiapkan sebagai pertandingan semi final atau final. Sekaligus kunjungan kami dari Komisi X DPR RI ini baru ke stadion di Bali, Palembang, dan Solo,” jelas Djohar Arifin.

Dari pengamatannya, Djohar Arifin menyimpulkan bahwa Bali United HQ berada di jalur menuju Piala Dunia U-20 2023.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button