1600 peserta mengikuti Peak Fun Run Borobudur Marathon Series 2022 - WisataHits
Yogyakarta

1600 peserta mengikuti Peak Fun Run Borobudur Marathon Series 2022

Laporan reporter Jogja Tribune Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG – Sebanyak 1.600 peserta lari mengikuti kegiatan Fun Run sebagai puncak dari rangkaian kegiatan Borobudur Marathon yang diselenggarakan pada 12-13 November 2022.

Kegiatan Fun Run dilaksanakan di Pura Pawon Magelang pada Minggu (11/12/2022) dengan lintasan lari sepanjang tiga kilometer.

Peserta berasal dari 32 sekolah dan 19 desa di Kabupaten Borobudur.

Panitia Acara Fun Run Budi Sarwiadhi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat Borobudur yang selalu mendukung kegiatan Borobudur Marathon.

“Warga Borobudur yang selama ini menjadi tuan rumah yang baik dan mereka telah membuktikannya. Oleh karena itu, apresiasi kami berikan kepada mereka sekarang, agar mereka juga bisa merasakan keseruan dan larinya,” ujarnya di sela-sela kegiatan, Minggu (12/11/2022).

Selain itu, orang-orang yang berkontribusi dalam larinya event Borobudur marathon beberapa waktu lalu juga akan mendapatkan hadiah.

Seperti peserta yang bersorak, pendamping UMKM, Pawone UMKM dan semua yang terlibat.

“Nantinya bersamaan dengan pengumuman pemenang sorakan pada 12 dan 13 November nanti. Kemudian pihak sekolah akan memberikan apresiasi dengan memberikan berbagai alat olahraga. Bagi UMKM, selain pelatihan, kami juga berencana membuat marketplace untuk memudahkan penjualan,” ujarnya.

Bupati Borobudur Subiyanto sangat mendukung kegiatan ini.

Baginya, kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk menguatkan masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sangat positif karena masyarakat terlibat langsung. Dan hasilnya masyarakat lebih mandiri dan ekonomi juga terdongkrak,” ujarnya.

Ia pun berharap kegiatan fun run ini dapat berkelanjutan. Dan itu adalah daya tarik utama saya untuk nilai wisata, terutama di sekitar kawasan Candi Borobudur.

“Ya, harapannya bisa berlangsung setiap tahun. Tentu bisa menjadi daya tarik pariwisata di sini,” jelasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button