Fresh Rice Fields, restoran keluarga di Sentul Bogor yang menghadap ke sawah - WisataHits
Jawa Barat

Fresh Rice Fields, restoran keluarga di Sentul Bogor yang menghadap ke sawah

KOMPAS.com – Saat penat melanda, salah satu kegiatan wisata adalah bertemu dengan keluarga atau teman di restoran terdekat Jakarta. Salah satunya di Sawah Segar Resto & Nursery, sebuah restoran keluarga di Sentul, Bogor yang menghadap ke persawahan.

Restoran yang dibuka pada 17 Agustus 2020 ini memiliki luas sekitar 4.200 meter persegi dan terdiri dari beberapa paviliun dan joglo sebagai ruang makan. Pengunjung yang ingin mencapai area tersebut dapat berjalan kaki di area persawahan.

“Total sekitar delapan paviliun, dua joglo dan satu paviliun di luar (outdoor) jadi tepat di atas sungai dan menjulang di atas persawahan,” kata General Manager Sawah Segar Resto & Nursery, Farhan Kompas.comKamis (28.7.2022).

Baca Juga: 34 Wisata Bogor Indah dan Instagrammable Cocok untuk Liburan Panjang

Ilustrasi oleh Sawah Segar Resto & Nursery, sebuah restoran keluarga di Sentul, Bogor.Dermaga. Sawah Segar Resto & Nursery Ilustrasi suasana Sawah Segar Resto & Nursery, sebuah restoran keluarga di Sentul, Bogor.

Ia melanjutkan, joglo memiliki daya tampung 30 hingga 45 orang, sedangkan pendopo berkapasitas maksimal 15 orang.

Wisatawan yang ingin makan di Joglo tidak membayar apa-apa Pesanan minimal, sedangkan wisatawan yang ingin bersantap di pendopo yang menghadap ke persawahan ada disana pemesanan minimum mulai dari Rp350.000.

Salah satu fasilitas di restoran ini adalah taman burung mini dengan delapan burung, termasuk burung Zaman dan parkit.

Baca Juga: 11 Tempat Wisata di Sentul, Cocok Liburan dan Foto Instagramable

Tak hanya itu, luasnya persawahan di tempat makan Instagramable Ini bukan sekedar hiasan karena bisa dipanen.

“Di Sawah Segar ada momen berasnya masih langka, ada momen nasinya masih gundul, tidak ada nasinya, ada momennya nasinya enak,” kata Farhan.

Jika wisatawan ingin berburu panorama persawahan, beliau menyarankan bertanya atau melihat terlebih dahulu Memperbarui tentang kondisi persawahan di akun Instagram resmi Sawah Segar Resto & Nursery.

Baca Juga: 5 Restoran Instagrammable di Bogor Pemandangan Sawah

Menu Hadiah untuk Fresh Rice Restaurant & Nursery

Nasi Campur, salah satu menu yang ditawarkan oleh Sawah Segar Resto & Nursery di Sentul, Bogor.Dermaga. Sawah Segar Resto & Nursery Nasi Campur, salah satu menu yang ditawarkan oleh Sawah Segar Resto & Nursery di Sentul, Bogor.

Farhan mengatakan restoran ini menyajikan makanan khas Betawi dan Sunda.

Beberapa menu yang paling populer untuk disantap adalah Pecak Gurame yang rasanya agak pedas dan segar, dan Pecak Goreng Ayam.

Harga menu di Sawah Segar Resto & Nursery berkisar antara Rp 90.000 hingga Rp 130.000.

Namun, lanjut Farhan, ada juga paket Liwetan dengan harga di bawah Rp 90.000. Paket ini sudah lengkap dengan nasi dan lauk pauknya.

Baca Juga: 6 Wisata Bogor Dengan Pemandangan Gunung, Bisa Camping dan Nongkrong

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button