Tiket dan Aktivitas CURUG CIHERANG Sentul - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas CURUG CIHERANG Sentul

Tiket dan Aktivitas CURUG CIHERANG Sentul

Harga tiket masuk Air Terjun Curug Ciherang : Rp 40.000. Jam buka: 07:00 – 18:00. Nomor telepon: 085156926381 – 081283130901 – 085710691261. Alamat: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830.

Air Terjun Ciherang merupakan salah satu wisata air terjun favorit para wisatawan. Wisata ini tidak hanya menyuguhkan air terjun tiga tingkat yang menawan. Namun juga kawasan yang dilengkapi dengan fasilitas wisata modern. Beberapa di antaranya seperti kolam renang dengan lokasi unik dan berbagai wahana menarik.

Air terjun ini berada di kawasan hutan lindung, kecamatan Sukamakmur, Bogor. Obyek wisata alam ini terus berkembang di bawah program pengembangan Jalur Puncak II. Dari tempat ini wisatawan bisa menikmati pemandangan keindahan alam Bogor.

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang

Wisatawan yang ingin menikmati keindahan air terjun ini akan dikenakan biaya masuk yang cukup terjangkau. Harga masuk berlaku setiap hari, weekdays dan weekend.

Harga Tiket Masuk Curug Ciherang
Tiket masuk Rp40.000
tiket parkir
Karcis parkir motor Rp5.000
tiket parkir Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Leuwi Hejo Bogor

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Anak-anak berusia 10 tahun ke atas sudah membayar tiket masuk.
  • Harga tiket masuk dapat semua wahana.
  • Tidak ada batasan usia untuk mengunjungi Curug Ciherang.

Jam Buka Curug Ciherang

Air terjun ini buka setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari.

Jam kerja
Senin minggu 07.00 – 18.00

Aktivitas dan wahana

gambar air terjunSangat mudah untuk menghasilkan foto yang menawan dengan latar belakang air terjun. Foto: Google Maps/Fadli Afrian

Menuju objek wisata Air Terjun Ciherang sangat cocok untuk semua kalangan. Wisatawan juga dapat menikmati air terjun alami bertingkat tiga yang menyuguhkan panorama keindahan Bogor dari ketinggian. Selain itu, kawasan air terjun dan kolam renangnya sangat menarik, sayang untuk dilewatkan.

Selain itu, keberadaan rumah pohon dan jembatan gantung membuat kawasan ini populer di kalangan wisatawan milenial, dengan latar pemandangan alam yang luar biasa banyak juga yang datang untuk berburu foto di tempat ini.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Bidadari Bogor dan Kegiatannya

Mendaki jalan batu

Di kawasan wisata Curug Ciherang, wisatawan tidak perlu khawatir harus menempuh jalur tersebut lintas alam jauh. Karena dari tempat parkir, wisatawan hanya perlu berjalan kaki sekitar lima menit untuk sampai di depan air terjun.

Meski perjalanannya cukup singkat, ikuti saran pengelola untuk berhati-hati. Pasalnya, jalur menuju air terjun cenderung menanjak dengan jalur yang terbuat dari tumpukan bebatuan. Namun pemandangan di kanan kiri jalan cukup indah dan terlihat asri dengan pepohonan yang hijau.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Menikmati keindahan air terjun

Curug Ciherang Bogor dengan air terjun tiga tingkat yang sejuk dan menyegarkanCurug Ciherang Bogor dengan air terjun tiga tingkat yang sejuk dan menyegarkan.
Foto: Instagram/ridwan_taufik

Sesampainya di depan air terjun, keindahannya sangat menyenangkan untuk disaksikan. Deru aliran airnya deras dengan tiga tingkat air terjun dan pepohonan hijau tumbuh di setiap sisinya.

Curug artinya air terjun dan “ciherang” artinya air jernih. Kata ciherang disematkan karena air terjun ini sangat jernih, sehingga dasarnya bisa terlihat dengan jelas. Banyak wisatawan yang langsung mengambil foto dari berbagai sisi Air Terjun Ciherang. Setiap tingkatan air terjun yang semuanya indah juga bisa dijadikan latar belakang untuk berfoto.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Pangeran Bogor dan Kegiatan Wisata

Keistimewaan air terjun ini sangat menarik bagi wisatawan. Salah satunya karena letaknya yang berada di tengah hutan dan dikelilingi oleh tumbuhan dan pepohonan yang hijau. Hal ini membuat kawasan di sekitar air terjun menjadi asri. Belum lagi air di air terjun ini sangat sejuk dan sejuk.

Kolam Curug Ciherang

kolam renang air terjun ciherangKolam renang yang tidak biasa dengan pemandangan perbukitan dan ngarai air terjun Ciherang yang menakjubkan. Foto: Google Maps/Lenny Risandi21

Suasana Curug Ciherang yang asri menggoda wisatawan untuk langsung berbasah-basahan. Airnya sangat jernih dan dingin menyegarkan tubuh. Udara di sekitarnya juga sejuk.

Manajemen telah membangun infinity pool (kolam renang meluap) dengan wahananya di dekat air terjun. Berenang di tempat ini akan lebih aman karena tempatnya lebih mirip taman air. Kolam ini juga dilengkapi dengan flipping bucket, air mancur dan seluncuran kecil.

Wisatawan bisa berenang di kolam yang berada di bawah aliran air terjun ini dengan tetap berhati-hati. Dari situ, wisatawan disuguhkan air tawar sekaligus pemandangan alam.

Renungkan panorama dari ketinggian

pemandangan bukitKeindahan perbukitan di sekitar Curug Ciherang. Foto: Google Maps/Galih tri lestari

Lokasi air terjun ini berada di ketinggian 900 mdpl dengan udara alam pegunungan yang segar. Dari tempat ini wisatawan dapat dengan jelas menikmati pemandangan alam seperti hutan dan pegunungan. Panorama alamnya sangat indah dari ketinggian.

Beberapa spot menjadi favorit wisatawan untuk menikmati panorama alam terbuka ini. Karena suasananya yang begitu alami dan memikat menjadi daya tarik tersendiri dari tempat wisata ini.

Rumah Pohon Curug Ciherang

Rumah pohon yang dibangun di dekat air terjun membuat wisata Curug Ciherang Bogor sangat populerRumah pohon yang dibangun di dekat air terjun membuat wisata Curug Ciherang Bogor sangat populer. Foto: Instagram/curug_ciherang

Pemandangan Curug Ciherang yang berada di ketinggian memiliki panorama alam yang sangat indah. Ini mengilhami manajer untuk membangun rumah kayu di atas pohon besar.

Berada di rumah pohon ini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dari ketinggian. Rumah pohon ini terbuat dari kayu bercat merah dan terlihat unik. Kesan eksotis akan semakin terlihat saat kabut halus mulai turun.

Salah satu tempat yang membuat air terjun ini sangat populer di kalangan wisatawan adalah The Tree House. Tempat ini menjadi spot favorit wisatawan untuk berfoto dari atas ketinggian dengan latar belakang pemandangan yang indah. Dengan latar belakang perbukitan dan pepohonan yang hijau membuat hasil foto menjadi sangat indah instagrammable.

Jembatan Gantung Curug Ciherang

Jembatan gantung di kawasan wisata Curug Ciherang Bogor menjadi salah satu spot foto favoritJembatan gantung di kawasan wisata Curug Ciherang Bogor menjadi salah satu spot foto favorit. Foto: Instagram/boyhakihakim

Selain rumah pohon, ada juga jembatan gantung fotogenik. Jembatan ini juga menjadi salah satu spot foto favorit para wisatawan. Di akhir pekan dan malam tahun baru, tak jarang harus mengantri sebelum bisa berfoto di sana.

Penyewaan kostum Hanbok

Penyewaan pakaian adat Korea banyak diminati wisatawan sebagai kostum untuk berfoto di Curug Ciherang Bogor -Penyewaan pakaian tradisional Korea sangat diminati di kalangan wisatawan sebagai kostum foto. Foto: Instagram/curug_ciherang

Mengikuti tren di kalangan milenial, pengelola air terjun juga menawarkan persewaan Hanbok. Pakaian tradisional Korea ini banyak diminati wisatawan untuk dijadikan kostum foto. Dengan backdrop air terjun, kostum ini akan menambah nilai estetika foto wisata.

Akomodasi di Curug Ciherang

Camping ground tersedia bagi wisatawan untuk tinggal di alam terbuka wisata air terjun Ciherang di BogorTersedia camping ground bagi wisatawan yang ingin menginap di alam terbuka wisata Air Terjun Ciherang Bogor. Foto: Instagram/liamartinda

Kawasan wisata Curug Ciherang tergolong memiliki kawasan yang cukup luas. Bagi wisatawan yang ingin bermalam, tersedia penginapan dengan kapasitas yang cukup besar. Bagi yang berjiwa petualang, bisa bermalam dengan menggunakan tenda di ruang terbuka. tempat perkemahan (tempat perkemahan) telah tersedia untuk wisatawan.

Untuk penginapan seperti hotel, villa atau resort, tidak ada yang cukup dekat dengan kawasan air terjun. Penginapan yang paling dekat dengan Air Terjun Ciherang adalah di kawasan Puncak, Cipanas atau kota kembang.

Wisatawan dapat mengarahkan pencarian mereka untuk akomodasi di daerah ini. Jarak antara penginapan dengan air terjun sekitar 11 km.

Jalan menuju Curug Ciherang

Wisata Curug Ciherang Bogor ini terletak di sepanjang jalur alternatif Puncak, Sukamakmur, Kota Kembang Cipanas. Dari Jakarta, wisata ini bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 3 jam. Sebagian besar akses jalan mudah. Tidak ada transportasi umum langsung di sini, jadi disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa.

Jika harus menggunakan angkutan umum, lokasi air terjun tidak bisa dijangkau dan harus berganti angkutan beberapa kali. Sebagai contoh dari Dari Stasiun Bogor menuju Curug Ciherang dapat ditempuh dengan menggunakan angkutan Cipinang Gading 01.

Turun di Jl Sukasari – Toko Sepatu Milano kemudian dilanjutkan dengan angkot 02A yang menuju Cisarua. Angkot terakhir hanya sampai di Cisarua, untuk melanjutkan ke air terjun pilihan Anda dengan kendaraan sewaan atau ojek. Dari Cisarua, jarak menuju curug masih sekitar 35 km.

Meredakan

Fasilitas di kawasan air terjun ini cukup lengkap. Kamar pembilasan, ruang ganti, toilet, dan warung makan tersedia. Jika Anda tidak membawa perbekalan, Anda tidak perlu khawatir karena banyak penjual makanan dan minuman di kawasan ini.

Kontak dan Lokasi Curug Ciherang

Wisata air terjun ini berlokasi di Sirnajaya, Wargajaya, Kec. Sukamuka, Kab. Bogor, Jawa Barat 16830. Jaraknya sekitar 3 jam perjalanan dari Jakarta dan sekitar 2 jam dari kota Bogor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button