Menparekraf meresmikan gedung rektorat Politeknik Negeri Pariwisata Medan - WisataHits
Jawa Barat

Menparekraf meresmikan gedung rektorat Politeknik Negeri Pariwisata Medan

KlikNUSE.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pada Selasa 1.

Dalam peresmiannya, Menparekraf Sandiaga menyampaikan bahwa gedung rektorat baru ini merupakan salah satu pilarnya.

Khususnya dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang pariwisata.

Harapannya, sumber daya manusia di sektor pariwisata ke depan akan menjadi sumber daya manusia yang tangguh dan menjadi motor penggerak penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja.

BACA JUGA: Andar Danova Direktur Poltekpar NHI Bandung, Begini Tanggapan GIPI

Ia juga meminta agar gedung ini segera digunakan oleh Rektorat Poltekpar Medan.

“Ayo segera manfaatkan fasilitas gedung baru ini dan silahkan langsung pindah ke gedung rektorat yang lama untuk teman-teman PhD,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan pembangunan gedung rektorat selesai dalam waktu dua tahun.

“Ini adalah bukti bahwa kita bisa bekerja cepat dengan tujuan yang tepat, deliverable yang tepat dan tepat waktu,” ujarnya.

Selain itu, kata Sandiaga, ke depan Kemenparekraf akan membangun fasilitas untuk poltekpar poltekpar lainnya di seluruh Indonesia.

BACA JUGA: Memilih Masuk Perguruan Tinggi Pariwisata Resmi, Ini Syaratnya

SMK Poltekpar

“Tujuannya agar SMK Poltekpar ini bisa menjadi yang terdepan dalam menangkal kemungkinan resesi dengan membangkitkan pariwisata yang membutuhkan tenaga yang mumpuni,” kata Sandiaga.

Peresmian dihadiri oleh Sesmenparekraf Bapak Ni Wayan Giri Adnyani, Staf Khusus Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Destinasi Pariwisata dan Isu Strategis, Brigjen Ario Prawiseso.

Turut hadir Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Faisal, Pj Direktur Poltekpar Ngatemin Medan dan Kepala Kantor Sumber Daya Manusia dan Organisasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wawan Ruswan .

Turut hadir Direktur Poltekpar NHI Bandung Andar Danova L. Goeltom; Direktur Poltekpar Makassar, M. Arifin; Direktur Poltekpar Bali, Ida Bagus Putu Puja; Direktur Poltekpar Lombok, Herry Rachmat Widjaja.

Kemudian Pj Direktur Poltekpar Palembang, Dilla Pratiyudha; Direktur Badan Penegakan Otoritas Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan; dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button