Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam siap dilanjutkan mulai 5 hingga 7 Agustus - WisataHits
Yogyakarta

Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam siap dilanjutkan mulai 5 hingga 7 Agustus

JAKARTA – Sejalan dengan semangat pemerintah untuk memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi, pariwisata dan masyarakat, Kiad Media Kreatif kembali menggelar Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) dan Indonesia Ecotourism Festival.

Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung pada 5-7 Agustus 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara ini didukung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). FTNTWA bekerjasama dengan Indonesia International Outdoor Festival (IIOTFEST) 2022.

IIOTFEST sendiri merupakan festival yang menampilkan segala macam kegiatan outdoor di Indonesia, mulai dari perlengkapan outdoor, kegiatan outdoor dan informasi tentang destinasi wisata alam termasuk taman nasional dan wisata alam lainnya. Acara ini merupakan wadah aktivasi, penguatan jaringan sekaligus sarana untuk bertukar ilmu dan pengalaman tentang kegiatan outdoor melalui presentasi komunitas yang berbeda.

Setelah sebelumnya sukses digelar di Banyuwangi, Yogyakarta, Bali dan Pantai Lasiana Kupang NTT, FTNTWA 2022 kembali digelar secara offline di Jakarta untuk ke-6 kalinya. Dengan motto “Ecotourism for Recreation and Healing”, FTNTWA 2022 akan menjadi pendorong bagi masyarakat, terutama untuk menyegarkan diri melalui ekowisata.

“Masa pandemi adalah masa yang sulit bagi banyak orang, termasuk industri pariwisata. Dengan mengusung tema “Ecotourism for Rest and Healing”, kami ingin mengajak masyarakat untuk menyegarkan dan memulihkan kesehatan fisik dan mental mereka dengan berhubungan dengan alam, masyarakat dan budaya lokal seperti yang ditawarkan dalam ekowisata,” kata Dyan Syah, pendiri Kiad Media Kreatif. dan pemrakarsa FTNTWA, dalam komunikasi yang diterima VOI.

Sebanyak 15 peserta UPT dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Indonesia dan taman nasional dan taman wisata alam di Indonesia, siap mengikuti FTNTWA 2022 dengan berbagai informasi di berupa film, brosur, program, talk show menarik, pertukaran perjalanan dan program perjalanan virtual.

Pengunjung juga dapat menjelajahi stand dari sejumlah taman nasional antara lain Taman Nasional Bali Barat, Taman Nasional Kerinci Seblat, Taman Nasional Lore Lindu, Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Matalawa, Taman Nasional Kayan Mentarang, Taman Nasional Gunung Ciremai dan Taman Nasional Bukit Kisaran Selatan.

Untuk menambah semarak festival, FTNTWA Indonesia dan Indonesia Ecofest 2022 juga akan menghadirkan sejumlah program menarik bersama IIOUTFEST. Salah satunya adalah kegiatan open travel, pasar wisata, pasar perlengkapan outdoor, festival kopi dan musik.

Ada pula Outdoorland Experience yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk mencoba berbagai aktivitas outdoor secara langsung, seperti Land Adventure, Sky Adventure, Water Adventure, dan Moto Adventure. Pengunjung juga berkesempatan untuk memesan langsung paket Open Trip dengan harga spesial.

FTNTWA 2022 terbuka untuk umum, baik para penggiat alam, para pelaku pariwisata maupun para pecinta wisata yang tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang tren ekowisata dapat mengikuti kemeriahan acara ini di Ex-Telkom Field Pintu 2 Gelora Bung Karno.

Pengunjung bisa mengunjungi FTNTWA sekaligus dengan tiket masuk IIOUTFEST seharga Rp25.000. Acara ini dibuka mulai pukul 13.00 hingga 21.00 WIB. Khusus hari Minggu, 7 Agustus, acara yang dimulai pukul 08.30 WIB, pengunjung bisa masuk ke fun bike bersama komunitas Bike to Work.

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button