Penuh rahasia! Berkunjung ke 6 tempat terlarang di Indonesia ini, berani coba? - WisataHits
Yogyakarta

Penuh rahasia! Berkunjung ke 6 tempat terlarang di Indonesia ini, berani coba?

Kuil Bayon dengan permukaan batu besar, Angkor Wat, Siem Reap, Kamboja. / Freepik

JAKARTA, Lightning.com- Keindahan alam Indonesia memang tidak perlu diragukan lagi. Ternyata di balik pesona alam yang indah itu tersimpan mitos kecantikan wisata alam itu.

Dibalik keindahan wisata alam tersebut terdapat berbagai macam mitos, seperti B. Sulit berkencan, bencana dan lain-lain.

Banyak mitos yang terjalin di destinasi wisata. Meski hanya sekedar mitos, siapapun yang berkunjung ke suatu tempat wisata harus memahami, mengikuti dan menghormati aturan yang berlaku di tempat wisata tersebut.

Ini dia semua kemungkinan mitos di destinasi wisata di Indonesia

1. Jembatan Merah di Kebun Raya Bogor

Mitos pertama adalah Jembatan Merah di kebun Raya Bogor. Ternyata jembatan ini memiliki mitos yang terkenal bahwa jika pasangan yang sedang jatuh cinta melintasi jembatan ini, hubungan mereka akan gagal atau putus.

Pada zaman dahulu, Noni konon pernah menjalin hubungan dengan laki-laki lokal di Belanda. Namun, tanpa restu orang tua, pasangan itu akhirnya melompat dari jembatan merah di Kebun Raya Bogor.

Baca juga:
Cocok untuk Penyembuhan, Ini 5 Rekomendasi Estetika Glamping di Indonesia

2. Air Ranu Kumboro, Jawa Timur

Ada juga Air Ranu Kumboro yang dipercaya sebagai air suci yang sering digunakan dalam ritual. Pendaki tidak diperbolehkan mandi atau membasuh diri di air Danau Ranu Kumboro.

Menurut mitos yang berkembang di Danau Ranu Kumboro, ada seekor ikan mas yang dipercaya sebagai jelmaan dari nyonya yang menemani Dewi Ranu Kumboro. Oleh karena itu, ada larangan khusus bagi pendaki yang mendaki Gunung Semeru di Jawa Timur.

3. Pantai Parangtritis, Yogyakarta

Itulah yang diyakini masyarakat Yogyakarta, khususnya orang Jawa Pantai Parangtritis merupakan pintu gerbang menuju Istana Laut Selatan Ratu Kidul. selatan keras,

Sang ratu konon sangat menyukai warna hijau. Ketika turis datang dengan pakaian hijau, mereka bertindak sebagai tentara atau pengawal Ratu Laut Selatan. Oleh karena itu, merupakan mitos bahwa pengunjung yang datang ke pantai ini dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau.

4. Gua Hawan, Maluku Tenggara

Terkenal dengan air kolamnya yang biru jernih dan tujuan wisata yang konstan, gua ini muncul sebagai mitos di balik air kolam yang jernih. Ada cerita mitologi yang berkembang di masyarakat sekitar.

Baca juga:
Revitalisasi Blok I RS Kota Bogor!

Go Hawang dikatakan memiliki batu yang menyerupai manusia dan dua anjing. Menurut cerita yang beredar, ada seorang laki-laki yang pergi berburu babi hutan dengan kedua anjingnya karena muak minum air gua, tapi ternyata pahit, kotor, sehingga lelaki itu dan kedua anjingnya dikutuk menjadi batu. .

5.Bali

Mitos terakhir ada di pulau dewata di Bali, pulau ini mayoritas beragama Hindu, yang menggunakan sajeng, yang terdiri dari bunga berwarna-warni dan berbagai makanan, ketika berdoa dan disembah oleh orang Bali. khususnya umat Hindu.

Oleh karena itu, masyarakat Bali percaya bahwa sesajen adalah benda suci dan wisatawan dilarang menginjak atau menginjak sesaji karena diyakini membawa malapetaka. (Ulf)

Source: www.kilat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button