Jika ingin berlibur, datanglah ke Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia - WisataHits
Yogyakarta

Jika ingin berlibur, datanglah ke Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia

JAKARTA – Dalam rangka memberikan pembinaan destinasi wisata alam yang cocok untuk berlibur, Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam Indonesia (FTNTWA) dan Indonesia Ecotourism Festival kembali digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada 5 Agustus mendatang. -7, 2022.

Pendiri Kiad Media Kreatif dan penggagas FTNTWA, Dyan Syah menjelaskan, kegiatan yang didukung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini bekerja sama dengan Indonesia International Outdoor Festival 2022 (IIOTFEST).

IIOTFEST adalah festival yang menghadirkan segala macam kegiatan di luar di Indonesia dari peralatan di luartugas di luar dan informasi destinasi wisata alam, termasuk taman nasional dan wisata alam lainnya.

“Pandemi adalah masa yang sulit bagi banyak orang, termasuk industri pariwisata. oleh subjek Ekowisata untuk rekreasi dan penyembuhan“Kami ingin mengajak masyarakat untuk menyegarkan dan memulihkan kondisi fisik dan mental mereka dengan menghubungkan alam, masyarakat dan budaya lokal seperti yang ditawarkan dalam ekowisata,” kata Dyan di Jakarta, Jumat (5/8).

Baca juga:

Geopark Maros-Pangkep akan didatangi oleh tim UNESCO, Pulau Layya dan Panambungang akan menjadi poin penilaian

Ditambahkannya, acara ini merupakan wadah aktivasi, penguatan jaringan, sekaligus sarana berbagi ilmu dan pengalaman kegiatan di luar dengan menyatukan berbagai komunitas. Setelah sukses digelar di Banyuwangi, Yogyakarta, Bali dan Pantai Lasiana di Kupang, NTT, FTNTWA 2022 akan digelar secara individu di Jakarta untuk yang ke-6 kalinya. offline.

Dyan mengatakan FTNTWA 2022 akan menjadi dorongan bagi masyarakat, terutama untuk penyegaran melalui ekowisata. Sebanyak 15 peserta UPT dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, yang terdiri dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) di Indonesia serta taman nasional dan taman wisata alam di Indonesia, siap mengikuti FTNTWA 2022.

“Mereka bersedia menyajikan informasi yang beragam dalam bentuk film, brosurprogram acara bercakap-cakap, pasar perjalanan dan perjalanan maya apa yang menarik. Pengunjung dapat menjelajahi berdiri dari sejumlah taman nasional antara lain Taman Nasional Bali Barat, Taman Nasional Kerinci Seblat, Taman Nasional Lore Lindu, Taman Nasional Way Kambas, Taman Nasional Matalawa, Taman Nasional Kayan Mentarang, Taman Nasional Gunung Ciremai dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan,” katanya. .

Untuk meningkatkan kemeriahan festival, FTNTWA Indonesia dan Indonesia Ecofest 2022 juga menghadirkan rangkaian program menarik bersama IIOUTFEST, ujar Dyan. Ada juga Pengalaman Luar Ruangan yang menawarkan pengunjung kesempatan untuk mencoba berbagai aktivitas secara langsung di luar bagaimana Petualangan Darat, Petualangan Langit, Petualangan Air dan Petualangan moto.

Baca juga:

Aneh dan mengejutkan, tidak berbahaya bagi penerbangan, mengapa festival balon udara masih ada?

“Pameran ini merupakan pameran yang dinanti-nantikan karena menampilkan berbagai koleksi peralatan di luar dan kebutuhan peralatan penunjang perjalanan wisata petualangan. Pengunjung juga bisa memesan paket secara langsung perjalanan terbuka dengan harga khusus,” ujarnya.


editor : Marcellus Widiarto

penulis : Mohammad Zaki Alatas

Source: koran-jakarta.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button