Pemkab Subang menyalurkan 1.221 personel gabungan ke Nataru Garda - WisataHits
Jawa Barat

Pemkab Subang menyalurkan 1.221 personel gabungan ke Nataru Garda

RBG.ID, SUBANG – Polres Subang mengerahkan 1.221 personel gabungan untuk memantau kegiatan Natal dan Tahun Baru (nataru).

Hal itu disampaikan Kapolres Subang AKBP Sumarni usai rapat lintas sektor jelang Nataru 2022.

Pertemuan yang digelar pada Rabu (21/12/2022) di Aula Priatama Polres Subang ini dihadiri oleh seluruh Forkopimda Subang serta tokoh masyarakat, cendikiawan dan pengelola wisata.

“Jelang Nataru tahun ini, total sudah beroperasi 1.221 unit,” kata Sumarni kepada wartawan.

Ribuan pegawai, kata dia, menjaga keamanan tidak hanya selama Nataru di Kota Subang, tetapi juga di wilayah perbatasan Subang-Kabupaten Bandung Barat, Subang Tengah dan Subang Utara.

“Kami siapkan 1.221 kolaborator gabungan, terdiri dari 516 kolaborator Polri, selebihnya kolaborator dari Kodim TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD untuk mengantisipasi bencana, serta didukung juga oleh Banser,” kata Sumarni.

Ribuan aparat keamanan disiagakan di lokasi tertentu, yakni gereja, kantor pos Pam Nataru, tempat wisata dan beberapa keramaian.

“Dengan menerjunkan ribuan personel pengamanan, kami berharap dapat menghadirkan rasa aman, nyaman, dan tenteram bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2023,” ujarnya.

Sumarni melanjutkan, sementara petugas siaga 24 jam untuk mengantisipasi kemacetan atau kelancaran arus lalu lintas selama liburan Nataru di berbagai jalur seperti Tol Cipali, Jalur Pantura dan Jalur Wisata Ciater-Bandung.

“Untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalur-jalur tertentu selama libur Natal, petugas telah siaga di sejumlah posko Pam, termasuk Tol Cipali, sejak H-3 Natal. Selain personel, personel medis juga disiagakan di setiap posko pengawasan di setiap wilayah,” ujarnya.

Selain staf gabungan TNI, Polri dan Dishub serta Satpol PP, Polres Subang juga didukung oleh Brimob Jabar.

“Tim penjinak bom (Jibom) juga akan dikerahkan untuk mensterilkan gereja menjelang Natal,” katanya.

Sumarni mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman jemaah saat merayakan Natal, gereja juga dijaga oleh Santri.

“Gereja dijaga oleh personel TNI-Polri dan Brimob, serta mahasiswa dan Banser,” pungkas Sumarni (anr).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button