Piala Kapolri Festival Sepak Bola Anak Usia Dini 2022; Acara pencarian atlet muda - WisataHits
Jawa Timur

Piala Kapolri Festival Sepak Bola Anak Usia Dini 2022; Acara pencarian atlet muda

Piala Kapolri Festival Sepak Bola Anak Usia Dini 2022;  Acara pencarian atlet muda

MALANG POSCO MEDIA, KOTA BATU – Perkembangan sepakbola anak usia dini di Kota Batu masih mencekam. Salah satunya Forum Sepak Bola Generasi Indonesia Kota Wisata Batu (FORSGI KWB) yang bersinergi dengan Polres Batu menggelar Festival Sepak Bola Grup U-10 dan U-12 di JBI Mini Soccer Desa Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu Minggu (24 /7).

Ada lima tim yang bertanding dalam festival tersebut, yakni perwakilan manajemen FORSGI di Zona 3, yang meliputi Kota Malang, Kabupaten Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan. Peserta adalah juara turnamen tingkat kota/kabupaten.

Wali Kota FORSGI Jatim St. Laut Budi Prasetyo mengatakan FORSGI merupakan komunitas sepak bola yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Tujuannya adalah untuk melahirkan anak-anak berbakat sepakbola yang berkarakter jujur, amanah dan bermoral dalam rangka festival sepakbola untuk anak usia dini yang diselenggarakan oleh FORSGI.

“Ini festival Zona 3. Dengan peserta dari lima daerah. Festival di tingkat kota/kabupaten ini berlangsung secara bertahap. Sehingga pemenangnya akan diwakili di tingkat provinsi se-provinsi Jatim yang akan dibuka oleh Gubernur Jatim Agustus ini,” kata Budi Prasetyo kepada Malang Posco Media kemarin Minggu (24/7).

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin SIK memberikan dukungan penuh terhadap turnamen remaja tersebut. Selain itu, turnamen merupakan wadah pembinaan anak usia dini yang dilengkapi dengan karakter mental juara yang memiliki karakter moral.

“Melalui turnamen ini, saya juga berterima kasih kepada FORSGI Kota Batu yang telah memberikan pembinaan olahraga khususnya sepak bola untuk melahirkan pemain-pemain sepak bola profesional. Selain itu, kegiatan ini mengarahkan anak-anak pada kegiatan dan prestasi yang positif sejak dini,” jelasnya.

Ditambahkan Ketua Komisi B DPRD Kota Batu, Hari Danah Wahyono yang juga hadir menyambut baik kegiatan yang dilakukan secara positif. Ia berharap kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

“Kami sangat mengapresiasi Festival Sepak Bola Balita yang diselenggarakan oleh FORSGI KWB bekerjasama dengan Polres Batu. Kedepannya, festival ini harus diadakan terus menerus setiap tahun sehingga dapat membantu program Askot PSSI Kota Batu untuk menghasilkan pemain sepak bola berbakat,” imbuhnya.

Pesta Sepak Bola Anak Usia Dini Piala Kapolri 2022 yang bersinergi dengan FORSGI KWB hanya berlangsung satu hari. Dalam turnamen yang diikuti lima tim itu, Kota Batu berhasil meraih juara pertama U-10. Sementara itu, peringkat pertama U-12 diraih Kota Malang. (eri/Tuhan)

Source: malangposcomedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button