Fasilitasi Sertifikasi Halal 300 UMKM Kuliner di Sleman - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Fasilitasi Sertifikasi Halal 300 UMKM Kuliner di Sleman – ANTARA News Yogyakarta

Fasilitasi Sertifikasi Halal 300 UMKM Kuliner di Sleman – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta telah membantu sekitar 300 UMKM di bidang kuliner untuk mendapatkan sertifikasi Halal.

“Kami telah membantu 300 UMKM di bidang kuliner untuk mendapatkan sertifikasi Halal sehingga konsumen tidak ragu dengan produknya dan kami berharap ini dapat meningkatkan penjualan,” kata Sekretaris UKM Kabupaten Sleman Dinkop Endah Sri Widiastuti, Kamis di Sleman.

Menurutnya, para pelaku UMKM sebelumnya juga didukung dengan rangkaian pelatihan pengolahan makanan.

Baca Juga: Bantul Dorong UMKM Sertifikasi Halal

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk UMKM agar layak mendapatkan sertifikasi Halal dan juga menjamin kepuasan konsumen,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk mendukung pemasaran produk kuliner kemasan, pihaknya juga memberikan dukungan terhadap kemasan produk agar lebih menarik dan higienis.

“Kami juga selalu mengutamakan UMKM kuliner kemasan untuk menunjukkan tanggal jual produk yang dipasarkan,” ujarnya.

Endah mengatakan dalam mendukung pemasaran produk UMKM kuliner, pihaknya telah bekerja sama dengan Pemprov DIY, pelaku bisnis perhotelan dan toko modern untuk memasarkan produk UMKM Sleman.

“Kami bekerja sama dengan do-it-yourselfers, misalnya dalam pemasaran melalui ‘Jendela UMKM Si Bakul’. Di etalase UMKM, sekitar 80 persen produk yang ditawarkan merupakan produk UMKM Sleman,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya juga secara khusus telah meminta para pemilik usaha perhotelan di Sleman untuk dapat menggunakan produk UMKM Sleman.

“Kami juga bekerja sama dengan Dekranas Kabupaten Sleman untuk memasarkan produk UMKM Sleman. Lokasi ruang pameran Dekranasda Sleman yang terletak di Jalan Magelang ini cukup strategis. Selama ini sudah banyak pelatih yang mampir,” ujarnya.

Baca Juga: Puluhan UKM Urus Bisnis Baznas Yogyakarta dan Raih Sertifikasi Halal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button