Jefridin menjelaskan pengembangan dan pariwisata Batam kepada peserta AKTM 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Jefridin menjelaskan pengembangan dan pariwisata Batam kepada peserta AKTM 2022

Jumat, 11 November 2022 | 10:45 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Kuznadi

Batam, InfoPublik – Kota Batam memiliki 90 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta tiba untuk menghadiri Kegiatan ASITA Kepri Travel Mart ke-4 yang diadakan pada tanggal 9-11 November 2022 di Swiss-Belhotel Harbour Bay Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Yefridin menyambut baik para peserta. Ia berharap kegiatan ini dapat membawa hal positif dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Indonesia khususnya Kota Batam.

“Wali (Muhammad Rudi) menyambut Anda, selamat berbincang, semoga betah di Batam,” ujarnya saat membuka ASITA Kepri Travel Mart ke-4.

Dalam kegiatan ini, Yefridin memaparkan berbagai wisata yang ada di Kota Batam salah satunya wisata kuliner. Menurutnya, makanan di Kota Batam sangat menggugah selera.

“Kuliner Batam enak, enak, mulai dari pedagang kaki lima. Pak Wali suruh nikmati kelezatan kuliner yang ada,” ujarnya.

Yefridin mengatakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam saat ini sedang mengubah wajah Kota Batam dengan membangun infrastruktur seperti pelebaran jalan. “Pelebaran jalan dari Nagoya ke Sekupang, Desember, jalan selesai, selamat, tidak ada kemacetan lalu lintas,” katanya.

Selain itu, akan ada pelebaran jalan lagi dari jembatan layang Madani ke bandara pada awal 2023. Pengembangan ini dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada wisatawan.

“Pemkot Batam (Pemkot) fokus membenahi infrastruktur agar investor dan wisatawan Batam betah,” ujarnya.

Tak hanya itu, Batam kini memiliki daya tarik berupa hiasan jalanan di Kota Batam. “Jalannya bagus, distriknya bagus, pohon tabebuya ditanam seperti pohon sakura di Jepang,” katanya.

Yefridin juga mengapresiasi kerja Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, yakni promosi Batam melalui berbagai kegiatan pariwisata. “Pak Ardi (Kepala Disbudpar Kota Batam) terus melakukan kegiatan pariwisata agar wisatawan merasa terlayani,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, memberikan apresiasi atas kegiatan ASITA Kepri. Ia berharap kegiatan ini menjadi agenda tahunan untuk mempromosikan Batam di dalam dan luar negeri.

Hebatnya, Pemkot Batam menyambut baik inisiatif terselenggaranya AKTM 2022 ini, ujarnya.

Acara ini merupakan momen penting untuk memperkenalkan Visit Batam Indonesia (VBI) 2024. Menurutnya, program Visit Batam Years kali ini berbasis budaya. Oleh karena itu, beberapa rencana aksi yang telah disusun juga menyoroti destinasi dan atraksi yang erat kaitannya dengan budaya, baik yang bersifat sekunder, primer maupun mayor. Misalnya, atraksi wisata tahunan dikemas lebih spektakuler.

Ardi mengajak warga Kota Batam untuk memeriahkan kegiatan AKTM 2022 yang digelar di salah satu fasilitas Kota Batam yaitu Grand Batam Mall. “Ayo warga Batam datang ke Grand Batam Mall, banyak paket wisata yang keren untuk dikunjungi,” ujarnya.

Eva Betty, Ketua Asosiasi Biro Perjalanan Wisata dan Perjalanan Indonesia (ASITA) DPD Kepri, mengatakan AKTM 2022 merupakan kegiatan business to business (B2B), atau penjualan produk atau jasa pariwisata yang diselenggarakan dengan cara menawarkan kepada perusahaan dan ditujukan untuk perusahaan lain. bukan konsumen. Pertemuan bisnis ini disebut meja yang mempertemukan penjual dan pembeli secara tatap muka.

“Sebanyak 90 perusahaan peserta yang mengikuti AKTM ini berasal dari Jerman dan luar negeri. Pembelinya berasal dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Jakarta, Sumatera Selatan, dan Babilonia. Prabumulih, Medan, Lampung, Singapura dan Malaysia. Dan Thailand. Sedangkan perusahaan yang menjadi penjual yaitu biro perjalanan wisata, hotel, tempat wisata, operator penyeberangan, bank, perusahaan asal Kepri yang bergerak di bidang pariwisata,” katanya.

Selain kegiatan B2B, terdapat kegiatan business-to-consumer (B2C) berupa jual beli produk atau jasa, dimana perusahaan menjual produk atau jasa kepada konsumen. Kegiatan ini akan berlangsung pada 10-12 November 2022 di Grand Batam Mall.

“Ada 24 kios yang menjual umroh, golf, paket liburan di Batam, Bintan, Kepulauan Riau dalam dan luar negeri,” katanya. (MC Batam)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button