Tim Prolog UGM berkomitmen pada pariwisata berkelanjutan dan meraih Juara 1 Commfiesta 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Tim Prolog UGM berkomitmen pada pariwisata berkelanjutan dan meraih Juara 1 Commfiesta 2022

Tim Prolog UGM berkomitmen pada pariwisata berkelanjutan dan meraih Juara 1 Commfiesta 2022

Tim PRolog dari Departemen Ilmu Komunikasi UGM meraih juara pertama kompetisi Commfiesta 2022 kategori PR campaign competition yang diselenggarakan oleh Universitas Andalas pada 24 November 2022.

Tim yang dipimpin oleh Luthfiana Nur Rofifah dan beranggotakan Agam Syah Fadila dan Permata Dwinta Azkia ini berhasil menjadi juara berkat implementasi ide kampanye PR bertajuk “Feel the Village” yang mempromosikan tempat-tempat wisata di desa-desa yang ditonjolkan Bali sebagai tujuan wisata. musafir tunggal. Ide kampanye ini dilatarbelakangi oleh kemungkinan pariwisata di Bali meningkat menyusul pandemi COVID-19 dan tren yang meningkat bepergian sendiri diantara orang muda.

“Tema kompetisi kali ini adalah pengembangan pariwisata digital untuk mempromosikan tujuan perjalanan indah kami, dan tim kami berusaha untuk kembali mempromosikan Bali tidak hanya sebagai tujuan perjalanan tetapi juga untuk pengembangannya sendiri,” kata Luthfiana, Rabu ( 14/12).

Ia mengatakan, kebangkitan Bali pascapandemi harus ditangkap sebagai peluang untuk membangun pariwisata pulau dewata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan, baik dari perspektif pemangku kepentingan pariwisata maupun wisatawan itu sendiri. pemberi pengaruhKampanye digital “Feel the Village” bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan minat generasi muda terhadap desa wisata di Bali, yang tidak hanya menawarkan kegiatan wisata tetapi juga sebagai sarana pengembangan diri (pengembangan diri).

Luthfiana melanjutkan, kompetisi Commfiesta 2022 kategori kampanye PR mengajak peserta untuk mengajukan proposal kreatif. Setelah melalui tahap seleksi, dipilih lima tim terbaik untuk melakukan pitch pada babak final di hadapan dewan juri yang terdiri dari praktisi dan akademisi dari bidang kehumasan dan pariwisata.

“Tim PROLOG meraih juara pertama pada kompetisi kampanye PR. Dengan pencapaian ini, kami berharap dapat berkontribusi pada pariwisata berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Pulau Dewata, dan memberikan inspirasi bagi dinas pariwisata setempat dalam upaya mengembangkan pariwisata berkelanjutan di Indonesia,” tandasnya.

Pengarang: Ika

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button