Pring Ledok Tinjon menjadikan destinasi wisata aman dan nyaman - WisataHits
Yogyakarta

Pring Ledok Tinjon menjadikan destinasi wisata aman dan nyaman

Pring Ledok Tinjon menjadikan destinasi wisata aman dan nyaman

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Pring Ledok Tinjon, Desa Madurejo, Prambanan Sleman bersama Forum Lintas Masyarakat Peduli Wisata Khusus, Forkom Pokdarwis Prambanan bekerjasama dengan Polda DIY siap mewujudkan destinasi wisata yang aman dan nyaman.

Arief Prihantoro atau yang akrab disapa Ndoro Klentheng selaku Sekjen Lintas Komunitas Peduli Wisata Khusus dan Ketua Forum Pokdarwis Prambanan mengatakan: Pring Ledok Tinjon dikenal luas sebagai tujuan wisata dengan minat khusus fotografi karena memiliki alam studio foto berupa rumpun bambu.

Menurut Arief, warga setempat yang berjiwa muda telah berinovasi di tengah pandemi dengan meluncurkan program reguler “Minggu Pahing”, yang menampilkan atraksi budaya yang dipadukan dengan pasar kuliner tradisional.

“Wisata dengan minat khusus fotografi tetap menjadi prioritas utama Pring Ledok Tinjon dan secara bertahap kami mengeluarkan potensi lain seperti budaya dan gastronomi. Dengan memberikan keamanan dan kenyamanan berwisata di Pring Ledok Tinjon, kami berharap kunjungan wisatawan semakin meningkat,” kata Arief kepada wartawan, Minggu (25/12/2022), didampingi Ismanto (Presiden Pring Ledok Tinjon) dan Agus Triyanto (Publik Pring Ledok Tinjon). Hubungan).

Selain komitmen mewujudkan destinasi wisata yang aman dan nyaman di Pring Ledok Tinjon, Forum UMKM Madurejo juga mengeluarkan pernyataan siaga untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

AKBP Dwi Prasetyo, Kasubdit 2 Dit Intelkam Polda DIY menyampaikan: Polda DIY menghargai dan mendukung kegiatan yang ditujukan untuk meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dan mengembangkan UMKM. Menurutnya, pengembangan destinasi wisata akan berdampak positif bagi perkembangan UMKM di daerah tersebut.

“Kami sangat mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat melalui UMKM yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional,” tandasnya. (Pengembang)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button