Famoso Garden Ala Negeri Dongeng Tiket, Jam & Fasilitas - WisataHits
wisatahits

Famoso Garden Ala Negeri Dongeng Tiket, Jam & Fasilitas

Famoso Garden Ala Negeri Dongeng Tiket, Jam & Fasilitas

Harga tiket masuk Famoso Garden : Rp 20.000 – Rp 30.000. Jam buka: 10:00 – 21:00 WIB. Nomor Telepon: 081220888736. Alamat/Tempat: Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Desa Ciburial, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40198.

Pemandangan alam Bandung yang unik membuat kota ini memiliki banyak daya tarik, seperti Taman Terkenal. Mengusung konsep kafe dengan desain unik, wisatawan akan digiring merasakan suasana magis bak negeri dongeng.

Karena desain kafenya berbentuk kastil dan rumah Disney Land. Warnanya tidak monoton, tetapi menggabungkan berbagai warna cerah dan ceria.

Banyak tempat yang bisa menjadi spot foto unik dan semuanya gratis. Kebun dan jalan setapaknya juga didesain seperti negeri dongeng.

Ada juga area bermain anak yang tak kalah unik desainnya. Dan jangan lupa mampir ke kios oleh-oleh yang tidak jauh dari pintu keluar.

Harga Tiket Masuk Famoso Bandung Garden

Saat memasuki taman ini, wisatawan harus menyiapkan biaya masuk yang bervariasi tergantung hari kunjungan. Tiket ini bisa ditukarkan dengan menu kafe yang berbeda tergantung dari harga tiketnya.

Pembayaran ini hanya berlaku untuk pintu masuk objek wisata. Jika ingin menikmati kuliner di kafe, pengunjung harus membayar secara terpisah sesuai menu.

Biaya masuk
Senin Jum’at Rp 20.000
Sabtu Minggu Rp 25.000
Libur nasional Rp30.000

Diskon dan promosi hotel di Bandung

Baca: Harga Tiket DCASTELLO, Fasilitas dan Alamat

Jam buka Taman Terkenal Bandung

Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini dari pagi hingga sore hari. Suasana setiap saat.

Jam operasional
hari biasa 10:00 – 19:00
Akhir pekan 10:00 – 21:00

Rasakan keajaiban negeri dongeng di Bandung Land

Taman terkenalTaman terkenal. Foto: Gmap/Fian Kuncoro

Destinasi wisata ini menawarkan sebuah konsep negeri dongeng yang berwarna-warni. Ini bisa langsung terlihat dari bangunannya.

Di bagian depan, sebuah bangunan megah bertuliskan “Famoso” akan menyambut wisatawan. Seluruh dinding setengah kastil berwarna merah cerah.

Di sekelilingnya terdapat pilar-pilar berwarna biru dan kuning, dengan lampu di puncaknya. Untuk bagian atapnya terdapat kubah warna-warni yang menarik dan membuat bangunan semakin ceria.

Kemudian, di depan alun-alun ini terdapat jalan berupa tangga spiral dengan lampu di setiap sisinya. Berkat tangga ini, wisatawan bisa sampai ke pintu gedung ini.

Selain itu, ada juga bangunan lain dengan desain kastil yang unik. Bangunan-bangunan ini tak hanya cantik sebagai spot foto. Namun juga kafe yang menawarkan berbagai menu. Dan wisatawan tidak perlu membeli dari kafe untuk berfoto di beberapa gedung.

Baca: Tiket dan Wahana Fairy Garden Bandung

Berjalan-jalan santai di jalan setapak

Berjalan-jalan santai melalui negeri dongengBerjalan tenang di sekitar negeri dongeng. Foto: Gmap/Henry Indratmoko

Banyak jalan yang sudah diaspal paving blok. Ada juga beberapa rute mortir satu kaki. Kemudian disekitarnya tumbuh rerumputan yang cukup tinggi.

Wisatawan dapat berjalan-jalan santai melewati taman ini. Sambil menikmati pemandangan sekitar yang luar biasa. Dengan taman bunga dan pepohonan yang rindang dan asri.

Sesekali Anda juga bisa berhenti untuk berfoto di tempat-tempat yang indah. Bahkan di dalam taman terdapat bangku-bangku estetik yang bisa menjadi spot foto. Wisatawan juga bisa duduk santai sambil bercengkerama dengan pasangannya. Karena lokasinya begitu romantis untuk dinikmati.

Baca: Tiket dan Aktivitas NIMO HIGHLAND

Mainkan taman bermain berkebun

Bagi pengunjung yang membawa anak-anak, tersedia juga arena bermain outdoor. Anak-anak akan senang berada di sini karena tempatnya begitu semarak.

Begitu memasuki area tersebut, sebuah pintu dengan hiasan permen di dinding akan menyambut Anda. Lengkap dengan warna yang begitu cerah dan menyenangkan.

Di sini ada ayunan, seluncuran dengan labirin, dan permainan rintangan jaring besi. Ada juga permainan ketangkasan berupa ruangan dengan jaring raksasa.

Anak-anak dapat memasuki ruangan ini dan menyeberang dari satu sisi ke sisi lain. Permainan di sini tidak terlalu tinggi, sehingga anak-anak bisa bermain dengan aman.

Arena Tempat bermain Ini juga dibatasi oleh tembok tinggi. Agar anak-anak tidak lari dari taman.

Plus, ada patung jamur yang cukup tinggi untuk melewati tembok. Jadikan itu tiang sekaligus pagar.

Baca: Tiket LEMBANG WONDERLAND dan Ragam Wahananya

Negeri Hobbit Tunggal

rumah hobbitrumah hobbit. Foto: Gmap/Ayunita Aresta

Salah satu bangunan unik di kawasan wisata ini adalah Rumah Hobbit. Sebuah rumah kecil dengan atap rumput. Wisatawan bisa berfoto disini, sayangnya tidak ada makhluk kecil yang menghuni rumah tersebut.

Selain itu, ada juga sumur dengan desain kuno berwarna biru. Sumur ini cukup unik, terletak di pinggir jalan dengan ember dan atap. Wisatawan juga bisa menyempatkan diri untuk singgah dan berfoto di dekat sumur.

Baca: Tiket TAMAN BUNGA CELOSIA dan 6 Spot Keren untuk Selfie

Wisata kuliner di Fairy Tale Castle

Kuliner menjelang senjaSelain menikmati keindahan taman, wisata juga bisa berupa wisata kuliner. Foto: Gmap/Ardine Ariella

Ada banyak bangunan berbentuk kastil di taman Famoso. Bangunan ini tidak berpenghuni, atau sekedar tempat berfoto.

Melainkan kafe dengan berbagai menu yang enak. Sambil makan di kafe, wisatawan bisa menikmati keunikan desain interior khas negeri dongeng ini.

Ada kastil abu-abu bertuliskan Tandoorin. Dimana tempat ini merupakan kafe yang menjual roti-roti lembut yang enak. Ada juga bangunan berwarna-warni Merah Jambu dengan dinding bertekstur seperti es krim. Tempat ini tidak lain adalah kafe es krim berwarna merah muda.

Berikutnya adalah kastel beratap genting berwarna cokelat dengan gaya arsitektur Eropa. Di salah satu bangunannya terlihat seperti menara beratap satu, di ujungnya terdapat penangkal petir dari besi.

Tempat tersebut adalah Grant’s Coffee yang menyajikan berbagai menu makanan dan minuman. Harga per menu mulai dari Rp 16.000 untuk makanan dan Rp 7.000 untuk minuman.

Beli oleh-oleh di toko oleh-oleh

Selain sebagai kafe, bangunan benteng ini juga berfungsi sebagai toko suvenir. Luangkan waktu untuk masuk dan membeli beberapa barang lucu di sini. Tentunya sebagai oleh-oleh, atau sebagai oleh-oleh yang pernah berkunjung ke negeri dongeng.

Fasilitas di Famous Garden Bandung

Disini terdapat fasilitas yang lengkap seperti toilet, mushola dan tempat parkir yang luas. Tersedia juga bangku-bangku di luar venue untuk para wisatawan beristirahat sejenak.

Lokasi Taman Terkenal

Theme park sekaligus kafe ini berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No.7, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dari Alun-alun Bandung, jaraknya sekitar 10 kilometer ke arah selatan dan memakan waktu sekitar 25 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button