Pantai Pasir Putih, Destinasi Pantai Eksotis di Lampung Selatan - WisataHits
wisatahits

Pantai Pasir Putih, Destinasi Pantai Eksotis di Lampung Selatan

Pantai pasir putih salah satu wisata pantai yang eksotis di lampung Selatan. Wisata bahari yang menawarkan pesona bawah laut dan pemandangan yang indah sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat liburan.

Harga tiket: Rp20.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Rangai Tri Tunggal, Kec. Katibung, Kab. Lampung Selatan, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Pantai pasir putih Lampung terkenal dengan pesona baharinya yang memikat. Menawarkan pemandangan yang eksotis seperti lukisan, menjadikan pantai ini layak untuk dikunjungi. Selain itu, udara di sini cukup sejuk dan segar.

Tidak berlebihan jika dicap sebagai salah satu objek wisata ikonik Kepulauan Sumatera. Sesuai dengan namanya, daya tarik utamanya memang pasir putihnya yang bersih dan halus. Meski ramai pengunjung, namun lingkungan masih terbilang terawat dengan baik.

Akses untuk menuju lokasi juga cukup mudah. Anda dapat memilih melalui jalur darat atau laut, tidak perlu khawatir karena semua kebutuhan Anda telah terpenuhi, baik akomodasi, mushola, kamar mandi, dan fasilitas pendukung lainnya.

Daya tarik pantai pasir putih

Atraksi Pantai Pasir PutihKredit Gambar: Facebook Indonesia Kaya

1. Pemandangan eksotis seperti lukisan

Anda akan disuguhkan pemandangan yang menawan seperti melihat lukisan. Deretan pohon kelapa berdiri kokoh di atas butiran pasir putih halus. Airnya jernih sehingga Anda bisa melihat dasar lautnya, juga warna airnya terlihat hijau kebiruan.

Pesona pantai pasir putihnya semakin lengkap dengan keberadaan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Anda bisa melihat nuansa hijau dari kejauhan. Semua keindahan akan bersinar sempurna saat matahari terbenam. Pastikan kamu tidak ketinggalan matahari terbenam.

2. Udara segar dan sejuk kondusif untuk relaksasi

Tidak hanya menawarkan keindahan visual, tapi suasana di sini sangat travel friendly. Udaranya sejuk dan segar, rasanya seperti bisa mengisi ulang baterai setelah seharian beraktivitas. Lingkungan asri dan terawat.

Angin sepoi-sepoi ditemani daun kelapa berperan sebagai lagu alam. Dimanjakan dengan suara deburan ombak yang menghantam tebing dan menyapu pantai. Ada juga pohon ketapang dan waru yang menciptakan keteduhan. Tentu saja, kombinasi ini akan menunjukkan efek sedatif.

3. Ombak yang bersahabat

Letak geografis pantai ini berhasil menciptakan ombak yang bersahabat. Pantai pasir putih ini dikelilingi oleh pulau-pulau lain sehingga mengurangi intensitas pergerakan ombak. Dengan kata lain, zona air ini benar-benar aman bagi Anda yang ingin mencoba berbagai aktivitas seru.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Pasir Putih

Alamat Pantai Pasir Putih LampungKredit gambar: Google Maps Azwar Ramlan

Sedikit bergerak dari pusat kota Bandar Lampung, pantai ini berjarak sekitar 23 km dan memakan waktu sekitar 1 jam. Tepatnya di Rangai Tri Tunggal, Katibung, Kabupaten Lampung Selatan.

Anda bisa memulai jalur darat dari Jalan Pajajaran. Lurus sejauh 1 km lalu belok kanan ke Jalan Urip Sumoharjo. Anda akan menemukan persimpangan setelah berkendara 3 km. Ambil jalur kiri menuju Jalan Soekarno Hatta dan lanjutkan ke Jalan Trans Sumatera.

18 km dari Jalan Trans Sumatera, Pantai Pasir Putih berada di sisi kanan jalan. Tidak sulit untuk menemukannya. Selain menggunakan aplikasi untuk petunjuk arah, Anda dapat bertanya kepada penduduk terdekat jika Anda memiliki masalah.

Di sisi lain, jika Anda tertarik menggunakan jalur laut, setidaknya Anda harus menyewa kapal cepat pertama. Biaya tetap untuk satu kendaraan rata-rata Rp 200.000.

Biasanya memakan waktu sekitar 40 menit. Melalui wilayah Panjang dan Tarahan terdapat gerbang perbatasan yang menghubungkan destinasi wisata. Pelayaran laut ini cukup sulit untuk dicoba.

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20.000 untuk menikmati pesona pantai ini. Biaya sudah termasuk sewa parkir, jadi pastikan Anda tidak membayar lagi.

Ini relatif mahal dibandingkan dengan wisata sejenis lainnya. Meski demikian, tentu sebanding dengan manfaat yang ditawarkan. Jika ingin mendapatkan tarif yang lebih murah, disarankan untuk berhenti bersama rombongan menggunakan bus atau mobil.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di pantai pasir putih

Aktivitas Pantai Pasir PutihKredit gambar: Twitter berita indonesia

1. Bersosialisasi dengan penduduk setempat

Tampaknya agak aneh untuk aktivitas laut, tetapi patut dicoba. Selain bermain air, Anda juga bisa belajar lebih banyak tentang budaya sekitar. Direkomendasikan bagi Anda yang ingin merasakan cara hidup masyarakat pesisir nusantara.

Tak perlu ragu untuk menyapa karena penduduk setempat sudah terbiasa dengan kehadiran wisatawan, baik nasional maupun asing. Jika Anda beruntung, Anda mungkin bisa mengikuti para nelayan dalam perjalanan memancing.

2. Berjalan di sepanjang pantai

Sayang sekali jika Anda melewatkan kegiatan yang satu ini. Saat Anda berjalan menyusuri pantai yang eksotis, Anda bisa mencari kerang kecil dan merasakan sensasi tekstur pasir yang halus. Bosan berjalan-jalan, Anda juga bisa mencoba membangun istana pasir.

Namun, jika Anda ragu untuk mengotori tangan dan melepas sepatu, tak ada salahnya berjalan-jalan mengamati setiap detail lanskap. Lingkungan yang asri dan terawat, disertai dengan udara segar dan segar, merupakan kombinasi sempurna untuk relaksasi.

3. Berburu Suvenir

Obyek wisata sering dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti halnya pantai pasir putih Lampung. Tak heran, banyak pernak-pernik cantik khas Lampung bisa ditemukan di sini. Aneka kenang-kenangan siap dijadikan sebagai oleh-oleh dan dibagikan kepada orang-orang terkasih.

4. Melihat keindahan dasar laut

Tak hanya pesona yang langsung hadir di depan mata, tempat ini juga mampu memikat hati pengunjung dengan keindahan bawah lautnya. Anda bisa menikmati momen berenang dan snorkeling untuk mengamati kehidupan berbagai jenis biota laut. Suasana selalu terjaga dan terjaga. Dijamin tidak mengecewakan.

5. Jelajahi perairan dan pulau-pulau di sekitarnya

Sebuah wahana telah disediakan bagi Anda yang ingin merasakan serunya menjelajah lautan. Biasanya kendaraan yang digunakan adalah sampan atau perahu motor. Menariknya, perahu motor ini sering kali dipasangi kaca di bagian bawahnya, sehingga Anda bisa melihat keindahan bawah laut.

Setelah mengelilingi perairan pantai, Anda dapat mencoba mengunjungi pulau-pulau terdekat. Sebut saja, Pulau Bule dan Pulau Condong yang tak kalah menawan. Anda hanya perlu merogoh kocek hingga Rp 250.000 untuk menyewa perahu.

Kedua pulau ini memiliki pesona yang berbeda. Jika Anda berada di Pulau Bule, Anda akan dibuat takjub dengan keanekaragaman ikan hias dan terumbu karangnya. Di Pulau Condong, Anda akan menemukan banyak keramba milik nelayan.

6. Bermain bola voli atau sepak bola

Hamparan pasir di pantai ini cukup luas. Setidaknya cukup untuk dijadikan arena bermain bola voli atau sepak bola. Olahraga yang menyenangkan untuk bersenang-senang bersama teman atau keluarga.

Namun, Anda harus menyiapkan peralatan sendiri karena pengelola tidak menyediakannya. Selain itu, Anda harus berhati-hati agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

7. Tan sampai Anda menunggu Matahari terbenam

Tidak lengkap rasanya pergi ke pantai tanpa berjemur. Anda bisa menyewa tikar jika tidak nyaman berbaring di atas pasir. Alternatif lain yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengubur separuh tubuh Anda di tumpukan pasir.

Tidak sampai disitu saja, cobalah bertahan sampai sore hari di lokasi agar bisa menonton matahari terbenam. Panorama matahari terbenam di atas pantai pasir putih berpotensi membuat Anda terpesona.

Penginapan murah terdekat dengan Pantai Pasir Putih

1. ReedDoorz

Penginapan ini memiliki pemandangan laut lepas yang terlihat dari jendela kamar tidur. Harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan kualitas pelayanannya. Seperti namanya, desain eksteriornya didominasi warna merah. Perjalanan menuju pantai dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 menit menggunakan kendaraan bermotor.

2. Hotel Mutiara

Nyaman, bersih dan rapi, tiga itu bisa mewakili gambaran hotel ini. Kualitas air cukup baik. Parkiran luas, suasana disekitarnya juga asri. Cocok sebagai tempat menginap bersama rombongan.

3. Pensiun Bilqis 2 Syariah

Tempatnya luas dan nyaman, terlindung dari kebisingan. Cocok untuk anda yang menyukai kedamaian. Ada televisi di setiap kamar tidur. Hanya membutuhkan waktu sekitar 7 menit dengan mobil ke pantai.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Pasir Putih Lampung

Fasilitas Pantai Pasir Putih LampungKredit gambar: Twitter Sutanto Mulawadi

Fasilitas dasar yang disediakan pengelola antara lain toilet, mushola, tempat parkir, kantin, dll. Layaknya sebuah objek wisata, fasilitas seperti itu harus ada. Anda tidak perlu khawatir tentang masalah saat berada di sini. Ada juga toko yang menjual berbagai suvenir.

Plus, ada tikar sewaan untuk digunakan sebagai tempat duduk sehingga pasir tidak mengotori pakaian. Anda bisa bersantai di bawah pohon ketapang atau waru sambil menghirup udara segar. Bagi Anda yang ingin bermain air tetapi tidak bisa berenang, disarankan untuk menyewa ban atau pelampung.

Jika Anda ingin melihat keindahan bawah laut, Anda harus mencoba snorkeling. Selain menyelam, Anda juga bisa menantang diri sendiri dengan berselancar. Peralatan lengkap dengan keamanan tinggi disediakan, bersama dengan saran dari pemandu yang berpengalaman.

Masih belum cukup, pengelola juga menawarkan persewaan kano untuk dijelajahi. Dengan harga yang relatif terjangkau, kendaraan ini mampu menampung maksimal 10 orang. Sangat menggoda bukan?

Bagi Anda yang menyukai wisata bahari, pantai pasir putih Lampung Selatan patut dijadikan referensi. Ingatlah untuk selalu menyalakan kamera Anda untuk mengabadikan setiap momen. Jika memungkinkan, sebaiknya hindari berkunjung pada akhir pekan atau hari libur nasional karena bisa ramai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button